Thursday, May 26, 2011

Job Des Ku

Assalamualaikum Wr. Wb. "kreeaaattt......" [bunyi suara pintu tua dan usang di buka]. Well... suadah seabad aku nggak mengunjungi kandang imajinasiku. Tampak kotor dan berdebu dimana-mana. Maafkan aku ya yang tidak pernah berkunjung. [awal pembukaan yang sangat lebay].

"emang sibuk apa?"

"emm...anu...aku....sibuk....sibuk...." Sibuk apa ya aku???....[mikir lama sampe jaringan koneksi internetnya terputus]walah koq putus seh koneksi net nya. Hadoh....!!! eh enggak sih ding, koneksinya lancar jaya koq kan aku pake gratisan Wi-Fi dari kantor. [bangganya dapat gratisan] Ya iya lah bangga, dapat gratisan koq sedih, nikmatin aja kale selama masih memancar. Ini aku nulisnya masih di kantor pada hal sudah waktunya pulang.

Well...aku sendiri bingung dengan Job des ku. aku jadi apa di kantor tempat mengais rupih ini. sumpah aku bingung. dari awal kerja ku cuman terima telpon atau fax trus packing trus dikirim dah. Itu pun ngirimnya aku tinggal telpon aja dan kalau tidak ada fax, telpon or email aku banyak menghabiskan waktu luangku untuk pesbukan dan maen game online di pesbuk. Apa gara pesbuk ini aku jadi malaz bekerja.

"masak pesbuk yang disalahin"

Nah trus aku mau nyalahin sapa? nyalahin kamu yang baca? "emang ada yang baca blog ini?" [ketawa ala setan] klo gak ada pesbuk aku kan bisa ngerjakan yang lainnya. "sumpeh...loe?" he...he...he....gak juga sih [meringis mencari alasan]. Tapi bener sumpah aku menikmati bener pekerjaan ini. Aku tidak tahu lagi harus berbuat apa. Sebenarnya aku sendiri berfikir masak seumur hidup aku jadi seperti ini?

Makanya aku tidak heran dengan gaji segitu karena sepadan dengan apa yang aku lakukan selama ini. Orang lain pada ceramah menyarankan cari kerja lain. Tapi aku merasa seperti memiliki kantor ini dan aku harus rela berkorban segenap jiwa dan ragaku demi kantor ini. [kayak mau perang aja] Karena susah senang di tanggung bersama-sama sesama rekan kerja.

Hadooh....!!! kepala ku serasa mau pecah kalau memikirkan masalah itu terus. Aku punya prinsip *sebesar-besarnya gaji pasti tanggung jawabnya juga besar* nah aku tuh orangnya simple bin ndesho kesho-kesho [whakakakakak.....ndeso koq di omong-omongno] jadi ya gak suka yang ribet-ribet. Jarene wong prancis "Rieweh".

Tapi aku juga salah, bernaung di lembaga pendidikan ilmuku serasa tidak bermanfaat banget. Tidak malah mendapatkan ilmu banyak tapi yang ada di racuni kebodohan gara-gara menyia-nyiakan waktu dengan maen game online via pesbuk [nah loh....pesbuk lagi yang di salahin]. Wis embuh lah dilakoni ae uripku. sampai sejauh mana kehidupan ini mengalir.

Sampai detik ini aku masih menulis blog ini di kantor bersama dua orang rekan kerja ku. Padahal waktu sudah menunjukkan jam 8 pm sudah saatnya pulang . Mungkin cukup sampai di sini dulu ceritaku, semoga besok bisa aktif lagi di kandang imajinasi.

Copyright © arqu3fiq 2011

1 comment: