Tuesday, December 8, 2009

Reaksi kekebalan Synthetic Molecules terbaru pada HIV dan Kanker Prostat

Para peneliti di Universitas Yale telah mengembangkan molekul sintetik mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap HIV dan sel yang terinfeksi HIV, serta sel-sel kanker prostat. Temuan mereka dipublikasikan secara online dalam journal of American Chemical Society, yang dapat menyebabkan pendekatan terpeutik baru untuk penyakit ini.

Molekul-molekul yang disebut "Antibody-Recruiting Molecular Targeting HIV" (ARM-H) dan "Antibody-Recruiting Molecule Targeting Prostate Cancer" (ARM-P) bekerja dengan cara mengikat secara simultan ke sebuah antibodi yang sudah ada dalam aliran darah dan protein pada HIV, sel yang terinfeksi HIV atau sel kanker. Dengan lapisan patogen ini dalam antibodi, molekul-melukul sebagai ancaman dan memicu respon kekebalan tubuh diri sendiri. Dalam kasus ARM-H, dengan cara mengikat protein di bagian luar virus, mereka juga mencegah sel-sel manusia yang sehat dari infeksi.

Wednesday, November 18, 2009

Antri Tiket Film 2012 di TP XXI

Kemarin (selasa 17/11) antri film 2012 di TP XXI nggak dapat. Aku antri mulai pukul 12.00 WIB dan nyampe di loket tiket XXI jam 12.45 WIB. Sisa kursi masih deret depan pertama dan kedua. Akhirnya aku tidak jadi membeli tiket itu dengan alasan temanku tidak mau duduk terlalu dekat dengan layar. Emang bener juga sih aku juga tidak mau duduk terlalu dekat dengan layar karena menyebabkan kepala tengeng.

Akhirnya hari ini (Rabu 18/11) aku sempatkan ke XXI TP antri jam 11.00 WIB, karena kemarin aku tanya ke petugasnya XXI buka jam 11.00 WIB dan antrian sudah di buka jam 10.30 WIB. Karena aku masih sibuk di kantor. Akhirnya aku tiba di XXi jam 11.00 WIB dan "OMG" yang antri sudah sampai di pagar pembatas Mall. "Gila...orang-orang ini sudah antri di sini dari jam berapa ya?" Gumamku dalam hati. Setelah aku ngobrol dengan salah satu mbak-mbak yang ikut antri di depanku. Eh...si embak tadi ternyata sudah antri dari jam 10.00 WIB. Huft...kayak antri sembako.

Monday, November 2, 2009

Belum Gajian

Sekarang hari Senin tanggal 2 Nov dompetku juga belum terisi dengan rupiah. Ada apa sebenarnya yang terjadi. Kenapa aku juga belum di gaji? Benar-benar ruwet sisitem kantorku.

Aku mencoba bertahan dengan keadaan semua ini. Mencoba bersikap nriman ing pandum. Ngalah bukan berarti kalah. Tapi kalau kayak begini terus kejadiannya siapa yang betah?

Ini gara-gara BOZ pergi meeting ke Bali. Akhirnya tanda tangan untuk laporan gaji karyawan tertunda. bagaimana tidak lha wong tangan si BOZ ada di Bali belum pulang ke Surabaya. Jadi gregetan aja nih.

Thursday, October 29, 2009

Jenuh

Pernah tidak, kalian merasa bosan atau jenuh dengan apa yang kalian lakukan setiap hari. Misalnya jenuh dengan rutinitas keseharian kalian yang bagi kalian itu tidak ada menariknya sama sekali. Atau jenuh dengan kehidupan kalian yang mungkin terasa hampa karena tidak ada variasinya.

Nah... itu semua telah terjadi pada diriku. Setiap hari aku melakukan rutinitas yang bagiku sudah cukup menjenuhkan. Atau apakah aku tipe orang yang mudah bosan dengan kegiatan yang bersifat biasa-biasa saja. Jawabanya adalah mungkin iya mungkin tidak (halah kok plin-plan). Aku mencoba untuk tetap bertahan walau kejenuhan itu menyerangku.

Aku lulusan S1 Sastra Jepang. Mungkin bagi sebagian orang jurusan itu sangat keren. Menurutku itu biasa-biasa saja. Tapi bagi setiap anak yang bertanya kepadaku, selalu dijawabnya keren, tidak tahu alasan apa dia sampai mengatakan keren (mungkin akan aku tonjok kali ya klo nggak bilang keren).

Keren dari hongkong? Biasa aja lagi, toh aku lulusan dari kampus yang tidak terlalu wah. Keren itu pun kalau pernah pergi ke Jepang. Tapi apa? boro-boro pergi ke Jepang jadi pengajar bahasa Jepang saja tidak bisa. Karena secara... lulusan Sastra tidak di didik untuk jadi pengajar. Alhasil aku kesulitan untuk mengajar di instansi pendidikan yang ada bahasa Jepangnya. Tapi pada dasarnya aku tidak suka mengajar jadi ya aku tidak terlalu kecewa dengan semua itu.

Setelah sekian lama mengarungi jurang akhirnya aku kerja di bidang pendidikan tepatnya di tempat kursus bahasa jepang. "wow...Keren...!!!" jawaban itu terlontar lagi. "Huft...It's not like on your mind". Dari awal aku tidak suka mengajar lantas apa kerjamu di situ? Pertanyaan bagus buat dijawab. Awalnya aku mendapat pekerjaan ini bisa di baca di sini.

I'Mc Center singkatan dari International Multicultural Center. Ya dialah yang menaungi aku selama setahun ini. Di sini aku bekerja sebagai staf marketing. Menjual buku pengajaran bahasa Jepang "minna no Nohongo". Buku bahasa Jepang "Minna no Nihongo" yang diterbitkan di Indonesia lisensinya telah di pegang oleh I'Mc Center, jadi bagi Universitas atau instansi yang mengajar bahasa Jepang di seluruh penjuru Indonesia, bukunya harus memesan di I'Mc Center satu-satunya penerbit buku Minna no Nihongo di Indonesia. Pemesan dari wilayah barat yang paling jauh adalah Univ. Andalas Padang Sumatera Utara, sedangkan pemesan dari wilayah timur adalah Univ. Hasanudin Makasar Sulawesi Selatan.

Lulusan S1 Sastra Jepang tidak mengajar bahasa Jepang. Pertanyaan yang terlempar itu seperti di hantam palu rasanya. Aku menyiasati pertanyaan itu dengan beragam jawaban. Aku tidak merasa malu dengan jawaban yang aku lontarkan. Bagiku apa pun jurusanmu dan apa pun pekerjaanmu yang penting halal itu tidak menjadi masalah penting enjoy dalam bekerja.

Well... Selama ini aku menikmati pekerjaan ini. Aku merasa nyaman dengan pekerjaan ini. Pekerjaan ini sangat santai dan cocok dengan sifatku yang tidak suka dengan pekerja keras. Dengan gaji UMR mungkin itu juga sesuai dengan pekerjaanku yg kebanyakan nganggurnya dan bermain internet semau kita tanpa ada yang menegur atau memblokir web kesukaan kita saat aku browsing ria pada jam kantor. kapan masa sibukku? ketika tahun ajaran baru di tahun pertama dan tahun kedua, selebihnya aku sibuk internetan memakai fasilitas kantor seperti sekarang ini. Aku tidak terlalu mempermasalahkan itu dan aku juga tidak memperdulikan yang lainya. Yang penting pekerjaanku sudah beres dan aku bebas melakukan kenakalan seperti bersenang-senang pada jam kantor.

Kembali ke pokok permasalahan. Lantas apa yang membuatku jenuh? Yaa... inilah yang menjadi inti dari pokok permasalahan selama ini. Dengan adanya banyak permintaan pesanan buku di tahun ajaran baru aku kwalahan meladeni semua itu sendirian, karena yang memesan dari berbagai Universitas dan lembaga kursus bahasa Jepang dari berbagai penjuru kota di Indonesia di tambah pula stok bukunya limit. Alhasil aku stress berat menangani semua itu, bersamaan juga sudah lama aku menangani semua ini sehingga kejenuhan melandaku. Aku tidak kuat lagi menanggung beban ini. Aku ingin resign dari kantorku tapi apa boleh buat, mencari pekerjaan baru sangat sulit dan aku belum juga menemukan penggantinya. Sungguh sulit mencari pekerjaan pada jaman sekarang ini. Yang aku bisa cuma bertahan dan bertahan demi secercah kehidupan, meski aku harus menanggung semua beban mental yang menghinggapiku. Aku pusing...!!!



Copyright © arqu3fiq 2008-2009

Tuesday, October 6, 2009

Hal Gila Yang Pernah Aku Lakukan

Jum'at 2 Oktober 2009 "tulit...tulit..." suara Ponselku berbunyi.

"Ya halo...ada apa Rom?" jawabku dengan suara pelan tapi pasti.

"kamu lagi di mana? sedang apa? bisa kesini ndak?" Tanya Romy salah satu teman nongkrongku dengan suara keras seperti sedang tergopoh-gopoh.

Sambil melihat sekeliling aku jawab " Ya lagi di kantor lah, emang sedang ngapain? ya kerja lah. Kemana emang?"

"kamu bisa ke Sutos sekarang ndak ini ada tiket film Final Destination 4 3D" Sahut Romy dari Sutos.

"What...!!!" dengan mimik gembira aku segera mengiyakan ajakan itu. "iya bisa sekarang kan? tunggu aku di sana ya...!"

Tanpa pikir panjang aku segera berlari mengambil Jaket plus Helm seraya bilang ke mbaknya yg ada di kantor "mbak saya ada urusan jadi saya tinggal dulu sebentar."

Monday, August 3, 2009

Aku Ingin...

Bagiku menulis kisah kehidupan itu sangat menyenangkan, apalagi itu kisah kehidupan kita sendiri. Tapi ada kalanya saat kita disibukan oleh kesibukan kita sendiri dan kesibukan kantor sehingga blog ku tidak keurus, apa yang terjadi?

Yang terjadi ya aku kehilangan teman di blog. Teman yang biasanya sering berkunjung untuk koment sekarang jarang singgah karena melihat blogku yang tidak pernah update. Dalam benak mereka "malez ah singgah paling-paling ya itu aja isinya" dan setelah di kunjungi ternyata benar memang tidak pernah update.

Sebenarnya aku pingin banget menceritakan apa yang terjadi dalam keseharianku, meski aku tidak mengharapkan komen yang masuk. Karena tujuanku membuat blog ini dari awal hanya sebagai tempat curahat di kala suka dan duka. Aku memanfaatkan blog ini sebagai buku harian digital karena aku tidak ingin ketinggalan jaman.

Mungkin aku mau berusaha untuk lebih giat lagi dalam menulis tentang seorang anak manusia yang hidup dalam kesederhanaan. Aku hanyalah aku. Aku tidak bisa dirubah dan dibentuk karakter dan sifatnya menjadi mausia lain. Semoga aku bisa menjalani hari-hari indah ini. Menikmati sinar mentari yang memancarkan sinar hangatnya di pagi hari. Semangat...!!!



Copyright © arqu3fiq 2008

Monday, July 27, 2009

Bulan Penuh Pengampunan

"Ya Allah Jadikanlah bulan ini kepada kami dalam kondisi aman dan hati kami penuh dengan keimanan, dan jadikanlah pula bulan ini kepada kami dengan kondisi selamat dan hati kami penuh dengan keislaman. Rabb-ku dan Rabb-mu Allah. Bulan petunjuk dan bulan kebaikan."
(HR At-Turmudzi)

Mungkin seklumit Hadist diatas bisa membuat aku lebih khusuk dalam bulan Ramadhan kedepan. Bisa menuntunku di jalan yang benar (berarti selama ini gak bener ya?) intinya apa yang aku lakukan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Dengan berpatokan pada hadist tersebut aku sebisa mungkin juga bisa menjaga kesehatanku yang akhir-akhir ini mulai drop dari minggu-minggu kemarin karena perubahan cuaca. Aku harus bisa memanage rutinitas kesibukanku selama diluar jam kantor.

Kalau aku diam bukan aku lagi namanya. Malah sedikit aneh kalau aku mencoba diam sendiri mengurung diri di dalam kamar. Aku mencoba berbaur bagaikan debu berbaur menjadi satu dengan udara dan di hirup oleh jutaan manusia.

Semoga aku bisa tegar dalam menghadapi semua cobaan ini.



Copyright © arqu3fiq 2008

Sunday, July 5, 2009

Aku Jatuh Sakit

Akhir-akhir ini aku terlalu banyak keluar malam pulang sampai jam 1 dini hari, bahkan pernah pulang sampai jam 5 pagi 2 kali. Aku tidak tau harus berbuat apa setelah pulang kerja, kalau hiburanku tidak sama teman-teman. Mungkin teman adalah segalanya bagiku setelah orang tua tentunya. Karena aku telah menemukan teman terbaik yang mengerti aku.

Hang out bareng teman oke-oke saja tapi jaga kondisi tubuh apakah masih sehat untuk kumpul-kumpul sama teman. Aku tidak menyadarinya sehingga badanku drop karena terlalu sering pulang terlambat. Aku harus mengontrol kesehatan tubuhku sendiri agar tidak terlalu lemah dan menjadi sakit. Hari ini aku merasakannya kalau kondisi tubuhku benar-benar drop. Semoga aku bisa merubah kebiasaanku itu. Aku harus kuat menghadapi hidup yang penuh dengan perjuangan ini. Karena aku ingin hidup seribu tahun lagi.



Copyright © arqu3fiq 2008

Saturday, July 4, 2009

Nama Alias Panggilan Akrab

Kita lahir kedunia pasti diberi nama oleh kedua orang tua kita untuk memudahkan memanggil dan mengingatnya. Nama diciptakan bermacam-macam nama yang muncul. Dari nama modern, nama sederhana hingga sampai nama yang sangat panjang sekali.

Dari nama yang kita miliki tersebut. Pernah tidak kita di panggil bukan menggunakan nama asli yang kita miliki tapi dipanggil menggunakan nama julukan atau istilahnya nama alias. Pasti diantara kalian ada yang dipanggil menggunakan nama alias.

Berbicara tentang nama alias. Aku sering dipanggil menggunakan nama alias dari sewaktu aku belum sekolah. Kira-kira aku berumur 5thn sampai sekarang. Dari kesemua panggilan nama alias tersebut tidak ada yang enak di dengar oleh telinga. Tapi entah mengapa aku selalu terngiang oleh panggilan tersebut. Aku akhirnya jadi rindu oleh panggilan tersebut.

Dari semua panggilan nama alias yang pernah di berikan kepadaku semua tidak ada bagus-bagusnya. Nama alias muncul begitu saja ketika ada moment spesial yang berkaitan dengan orang yang bersangkutan. Aku mempunyai bermacam-macam nama alias. Aku tidak perlu menyebutnya karena itu sangat tabu bagiku. Cukup aku saja dan orang-orang di sekitarku saja yang tahu akan nama julukan atau nama alias yang pernah di sematkan dalam kehidupanku di masa lalu dan sekarang.

Apakah anda juga mempunyai nama alias yang di berikan oleh keluarga, pacar, teman atau orang terdekat anda? Apakah anda merasa puas, nyaman, enjoy aja atau marah karena julukan nama alias yang sangat tidak mengenakkan anda? Mari berbagi cerita sedikit mengenai nama alias yang pernah anda sandang. Apa pendapat anda dan mengapa nama alias itu muncul pada setiap orang. Terimakasih anda mau share bersama kami.



Copyright © arqu3fiq 2008

Friday, July 3, 2009

Para Sahabatku

Lama aku tidak posting tentang kehidupan pribadiku karena akhir-akhir ini sangat sibuk sekali. Begitu juga dengan aktifitas malamku aku habiskan bergadang dengan teman-temanku. Kumpul bersama di suatu tempat yang sudah menjadi trenseter tempat kumpul-kumpul di kota Surabaya.

Dengan adanya kesibukan yang terus menerus tanpa adanya liburan membuatku terasa stres seperti beban pikiran yang melandaku. Aku ingin liburan ke pantai tapi kapan itu? Hanya janji-janji palsu dari Kantor ku yang akhirnya tak kunjung ter realisasikan.

Akhirnya tiap pulang kerja hari-hariku aku habiskan bercanda tertawa bersama teman-temanku. Aku seperti menemukan sahabat terbaiku saat itu. Sehingga aku menghabiskan tiap malam bersama mereka.

Sungguh aku juga tidak menyadari hal itu semua. Dengan terlalu sering keluar malam aku tidak mementingkan kesehatanku. Kini kesehatanku mulai drop. badanku sering panas, batuk-batuk dan mata perih.

Tapi apa yang harus aku perbuat setelah aku tidak mendapat hiburan yang bisa membuat hatiku tenang. Aku ingin suatu kebahagiaan dimana kebahagiaan itu tidak harus berfoya-foya menghabiskan rupiah. Dengan bercanda tertawa bersama para sahabat terbaik ku itu sudah bisa meringankan beban pikiranku yang kini mulai kalut.

Semoga sahabat terbaik ku masih tetap selamanya utuh menemani para sahabatnya yang sedang membutuhkan hiburan dan perhatiannya. Aku ada karena kalian semua. Tetaplah semangat untuk menyongsong masa depan yang indah. Berjuanglah para sahabat terbaik ku. Kita selalu mendukungmu. Sampai jumpa lagi sahabat.



Copyright © arqu3fiq 2008

Thursday, June 11, 2009

Jakarta I Come To You

Kamis 4/6/09 aku terbang bersama rombongan ke Jakarta. Ini yang ke-2 kalinya aku terbang ke Jakarta. Pertama aku mencari pekerjaan mengadu nasib di Jakarta. Yang kedua ada pernikahan sepupuku yang kerja di Jakarta. "Trus kapan dirimu menikah?" Pertanyaan konyol ini terus mengahntuiku setiap saat, kapan pun, dimana pun berada.

Kamis Pukul 11:45 WIB aku sudah mengundurkan diri dari kantor, izin pulang lebih awal karena Jadwal keberangkatan pesawat pukul 14:45 WIB di Juanda Surabaya. Semua keluarga berkumpul di perum Palm Spring Karah Surabaya pukul 12:00 WIB.

Ternyata semua keluarga sudah siap sedia untuk berangkat terbang. Kami tiba di Juanda pukul 12:40 WIB. Kemudia melakukan registrasi ulang karena yang terbang bukan satu dua orang saja melainkan rombongan sekeluarga yang terdiri dua kloter. Kloter pertama berangkat hari kamis dan kloter kedua berangkat hari Jum'at

Akhirnya setelah melalui berbagai tahap prosedur tata cara penerbangan. Kloter pertama terbang tepat pukul 14:45 WIB yang terdiri dari 11 orang. Kami tiba di Jakarta terminal 3 bandara Sukhat Cengkareng pukul 16:00 WIB.

Tidak lama kami menunggu di Bandara karena sebelum berangkat kami sudah menghubungi yang ada di Jakarta untuk menjemput tepat waktu. Dan penjemput rombongan kami sudah datang kira-kira 15 menit kedatangan kami.

Wow...lelah...capek...yang terasa karena jarak Bandara ke kontrakan sepupu saya lumayan jauh. Kontrakan sepupu saya terletak di Pakujaya Serpong Tangerang yang melewati berliku-liku jalanan yang macet pol.

Akhirnya sampai juga di kontrakan sepupu saya dan kami semua mencoba beradaptasi dengan lingkungan sekitar. Membersihkan diri dan istirahat yang cukup guna mempersiapkan acara pernikahan besok.

Sampai jumpa besok. Aku tidur dulu...ngantuk capek.



Copyright © arqu3fiq 2008

Wednesday, June 10, 2009

The Virgin - Cinta Terlarang


The Virgin - Cinta Terlarang

the virgin

the virgin

Kau kan slalu tersimpan di hatiku
Meski ragamu tak dapat ku miliki
Jiwaku kan slalu bersamamu
Meski kau tercipta bukan untukku

Tuhan berikan aku cinta satu kali lagi
Hanya untuk barsamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya

Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya

Mengapa cinta ini terlarang
Saat ku yakini kaulah milikku
Mengapa cinta kita tak bisa bersatu
Saat ku yakin tak ada cinta selain dirimu

Tuhan berikan aku hidup satu kali lagi
Hanya untuk bersamanya
Ku mencintainya sungguh mencintainya

Rasa ini sungguh tak wajar
Namun ku ingin tetap bersama dia
Untuk selamanya

You need to a flashplayer enabled browser to view this YouTube video



Copyright © arqu3fiq 2008

Thursday, May 28, 2009

Kehidupan Fana

Huuufffftttt......Lega rasanya aku bisa bernafas kembali seperti burung yang terbang bebas di langit. (Emang kmu lagi ngapain fiq?) Enggak...aku nggak lagi ngapa-ngapain koq. Aku hanya merasa hidup ini indah bila kita jalani dengan suka cita tanpa adanya beban apa pun.

Memang dari kemarin-kemarin aku rasanya capek banget. Malas banget untuk bangkit menerjang hari hari yang aku lalui. Perasaan yang tidak enak pasti meliputiku kapan pun dan di mana pun aku berada.

Aku lalu berfikir keras. Aku harus bangkit. Aku tidk boleh menyerah begitu saja. Aku bangkit dengan keberanianku sendiri. (Iya Iya lah bangkit sendiri, masak orang lain? CPD). Aku beranikan diri untuk menembus cakrawal tak berbatas. Mencoba untuk mencari peruntungan nasibku. Sampai sejauh apa kakiku melangkah.

Semoga hari-hari yang aku lalui bisa membuat aku lebih baik dari hari sebelumnya. Tuhan tolonglah hambamu ini.



Copyright © arqu3fiq 2008

Thursday, May 7, 2009

Back To The Past

Apa yang terjadi padaku? beruntun kejadian menimpaku setelah hari ulang tahunku kemarin membawa dampak pada kehidupanku selanjutnya. Dari kejadian kecil kecelakaan tanganku kemarin perlahan-lahan menuntun nasibku menuju kemunduran.



Ya...aku kembali ke JADUL lagi alias Jaman Dahulu. Mulai hari ini Ponselku ku Non Aktif. Aku menjadi jadul sejadul orangnya. Nasib telah membawaku ke jurang kemiskinan. Bagai roda yang berputar, kadang di bawah kadang di atas. Mungkin Allah punya maksud lain untuk menuntunku menuju kemana akan kulangkahkan kakiku.

Kenapa Ponsel sampai menjadi Non Aktif? itu gara-gara tidak mampu membeli pulsa untuk menghidupi Ponselku. Untuk makan saja susah apalagi untuk beli pulsa? Uang dari mana yang aku pakai untuk beli pulsa. Dooohhh....malangnya nasibmu nak sekarang. Sampai kapan Ponselku Non Aktif aku juga belum bisa memastikannya. Mungkin awal bulan Juni ponselku akan mengudara lagi.

Aku belajar merasakan bagaimana hari-hariku tanpa menyentuh ponsel sama sekali. NO TELEPON, NO SMS. Aku mulai belajar tidak mendengar bunyi raungan suara telepon atau raungan SMS. Sunyi, sepi kurasakan dalam relung hatiku yang hampa. Aku juga bisa merasakan jari-jariku lunglai tanpa menyentuh keypad mu yang mulus.

Putaran waktu telah merubah kehidupanku. Aku bahagia menyambutnya. Menyambut dengan senyuman. Senyuman bahagia karena aku masih bisa bernafas dengan sehat meski tanpa menyentuh gadget yang harus dihidupi dengan puluhan ribu pulsa hingga ratusan ribu pulsa tiap bulannya. Sungguh biaya yang tidak sedikit untuk menghidupi benda mungil yang telah membuat jutaan orang terpanah oleh kecanggihanmu.

Well...aku cuma bisa mensyukuri hidup yang telah diberikan oleh Allah SWT. Meski aku tanpa bersanding dengan gadget kesayanganku aku tetap bahagia. Aku tidak boleh bersedih atau patah semangat. Aku harus mengarungi kejamnya putaran waktu yang suatu saat akan menyeret kmu hingga jauh ke ujung dunia tanpa batas.

Semangadh...Rofiq. Kamu pasti bisa berjuang melawan ganasnya kehidupan.


Copyright © arqu3fiq 2008

Tuesday, May 5, 2009

Kado Ulang Tahunku


Senin (4/5/09) tanpa aku sadari aku di kejutkan oleh rekan kerjaku di kantor. Serentak mereka mengucapkan "Happy Birthday To You" aku jadi terharu dengan kejadian itu. Karena selama ini aku tidak pernah mendapatkan kejutan seperti ini.

Kue tart mini disodorkan ke aku kemudian aku berdoa dan aku tiup lilin itu sebagai simbol untuk menyongsong kehdupan yang akan datang. Kemudian aku buka kado yang telah diberikan padaku. Isinya adalah kemeja merah hati.

Dari seseorang yang menyayangiku lainnya memberikan kaos putih tulang. sungguh hadiah yang tidak pernah aku duga sebelumnya. Aku sangat bahagia di hari Ulang Tahunku ini, meski tepat pada hari ulang tahunku kemarin tanganku sempat terkilir sehingga susah sekali untuk digerakkan.

Aku berterimakasih kepada semuanya yang telah menyayangiku selama ini. Aku juga menyayangi kalian semua. Tak lupa aku juga ber do'a kepada Allah S.W.T. Semoga aku bisa bertahan menghadapi segala cobaan dan kuat mengahdapi ganasnya kehidupan ini. Amin...amin...Ya Robbal Alamin....

NB : Mari..mari...hayuuk...hayuuk...Kepada semuanya yang belum mengasih kado ke saya di mohon mengirim kado secepatnya. Saya tunggu kado dari kalian semua meskipun sudah telat. Terimakasih. Xixixixixixi....(emang siapa elu fiq?)





Copyright © arqu3fiq 2008

Monday, May 4, 2009

Hari Ulang Tahunku

Tangan di perbanApa yang terjadi pada tanggal 3 Mei 2009? Ya...pada tanggal 3 Mei aku merayakan hari ulang tahunku yang ke 28. Wow ternyata aku sudah tua, dan umurku berkurang satu tahun.

Bertepatan dengan hari ulang tahunku juga tanganku terkilir dan langsung aku bawa ke tukang urut saraf. Ternyata persendian tanganku terkilir sehingga skit bila digerakkan sedikit saja.

Awal tahun baru di umur 28 tahun aku sudah mendapatkan kecelakaan. Akankah hari-hari berikutnya akan lebih baik dari hari kemarin? Semoga Allah memberikan yang terbaik pada hambanya. Amin....

Copyright © arqu3fiq 2008

Tuesday, April 28, 2009

Kenapa Aku Jarang Posting?

Sudah sebulan lebih mungkin aku tidak meng update blog kesayanganku ini, dikarenakan aku sangat sibuk malas sekali. Jadi tidak pernah menjamah blogku sama sekali. Selain itu otakku sudah tidak mempunyai ide lagi untuk di postingkan. jadi ya aku baiarin aja terlantar.

Tapi seandainya aku mencoba untuk terus meng update blogku apa ada yang mengkomentari blogku tiap hari? seperti teman ku yang satu ini rampadan terus menanyakan update blogku tiap hari melalu YM. Doh sungguh puzing menanggapi jawaban dari anak itu. Tapi aku sedikit terhibur dengan obrolan dia melalu YM.

Kalau keluh kesahku tiap hari sih ada aja, dan itu bisa aku posting tiap hari. Nah permasalahannya itu, apakah ada yang mau mengomentari tiap hari? percuma dong blog update tiap hari tapi sepi komen. Tapi kalau di pikir-pikir buat apa juga orang mengomentari blogku yang ndak penting ini. Tapi ya sudahlah akan aku coba untuk posting tiap hari, meski aku tidak bisa blogjoging karena ruang gerak ku terbatas.

Doh...capek sekali...dh dulu ah...besok sambung lagi.



Copyright © arqu3fiq 2008

Thursday, April 23, 2009

3人に一人が病気か体に不調

日本人の3人に一人は医者にかったり、体の不調を訴えたりしていることがわかりました。

これは、厚生省がまとめてた国民生活基礎調査によってあきらかになったものです。この調査は、今回が一回目で、およそ24万世帯(80万人)を対象に行われ、この結果から全国推計値をはじき出しています。

まず、健康に何らかの異常がある。「有病者」は3480万4000人で、総人口の28.8%です。入院している人から自覚症状があるだけの人まで程度の差はあるものの、国民の2.9人に一人は体に不調があることになります。通院患者の病気で最も多いのが高血圧、次いで腰痛、肩こり、目の病気などの順になっています。特に管理職サラリーマンは、4人に一人が高血圧(こうけつあつ)や胃かいしょう、十二指腸(しちょう)かいようなどで通院しており、ストレスの健康への影響がはっきり出ています。

その一方で、自覚症状(じかくしょうじょう)のある人の半数が医者にもかからず仕事を続けており、健康意識では、成人の86.5%が自分を「ふつう以上」と思っていることもわかりました。


Copyright © arqu3fiq 2011

Tuesday, April 7, 2009

Rumahku Yang Tidak Terawat



Huft............................................
Punya rumah banyak itu memang membuat aku puzing tujuh keliling (gaya loe fiq punya rumah banyak? mang berapa?) eittzzz.... bukan rumah beneran saudara-saudara tapi rumah singgahku dikala hati ini ingin berlabuh, hati ingin menulis semua keluh kesahku yang tiada batas. Ya inilah rumah maya. (bukan rumahnya maya ahmad dhani lho, tapi rumah yang ada di internet) walah koq malah ceramah tentang dunia internet. Paling-paling kalian semua sudah mengerti ya.

Intinya aku sudah kuwalahan ngurus ke-4 rumahku yang ada di dunia maya (walah apa aja sih rumahmu? banyak banget) karena aku sangat sibuk. Berikut ke-4 rumahku yang cukup sederhana tapi mewah.

Saturday, April 4, 2009

Free Download Mp3 April 2009


Daftar list tangga lagu mp3 bulan April 2009 :

01. Blueshine - Hebatnya Cintamu
02. Caffeine - Demi Cintaku
03. Daniella - Hanya Sekali Waktu
04. Depati - Selalu Ada
05. Donita - Menanti Sebuah Jawaban
06. Katon Bagaskara & Nugie - Jika Bumi Bisa Bicara
07. Koil Feat Shanty - Likantropi Diri
08. Jontrall - J.B.S.S
09. Poster - Jelita
10. PJR - Aku dan Dia Teman Biasa
11. Ritmic Traumatic - Maafkanlah Aku Bila
12. Wali Band - Cari Jodoh
13. Zigaz - Sahabat Jadi Cinta
14. 12 Finalis IC2 - Kepompong
15. Debo Idola Cilik 2 - Bintang Yang Bersinar
Klik lagi untuk Download


01. Blueshine - Hebatnya Cintamu

02. Caffeine - Demi Cintaku

03. Daniella - Hanya Sekali Waktu

04. Depati - Selalu Ada

05. Donita - Menanti Sebuah Jawaban

06. Katon Bagaskara & Nugie - Jika Bumi Bisa Bicara

07. Koil Feat Shanty - Likantropi Diri

08. Jontrall - J.B.S.S

09. Poster - Jelita

10. PJR - Aku dan Dia Teman Biasa

11. Ritmic Traumatic - Maafkanlah Aku Bila

12. Wali Band - Cari Jodoh

13. Zigaz - Sahabat Jadi Cinta

14. 12 Finalis IC2 - Kepompong

15. Debo Idola Cilik 2 - Bintang Yang Bersinar



Copyright © arqu3fiq 2008

Tuesday, March 31, 2009

眠りと夢のしくみ

眠りと夢のしくみ * The Mechanisms of Sleep and Dreams

あなたは夢を見ますか。昨晩はどんな夢をみ見ましたか。楽しい夢でしたか、それとも、怖い夢でしたか。夢は人間の不思議であると同時に、人間を知るための一つ手がかりでもあります。夢とは一体何なのでしょうか。また、夢の中で私たちは何をしているのでしょうか。今月はこの不思議な夢について考えたいとおもいます。

眠りと夢 * Sleep and Dreams

世の中には、自分は毎晩夢を見ると言う人もいれば、二、三カ月に一度と言う人もいます。人によっては、ぜんぜん夢を見ないと言う人もいます。しかし、実際にはみんな毎晩夢を見ているのです。ただ、夢を見たことを覚えている人と覚えていない人がいるのです。私たちの睡眠には、眼球の動きが活発になるレム睡眠と、そうならないノンレム睡眠の二つがあります。レムというのは、“急速に眼球が動く”という意味の英語の頭文字をとったものです。レム睡眠のとき、体はぐっすり眠っているのに脳は目覚めています。眼球が動くのもその一つの表れです。夢を見るのはこのレム睡眠のときです。一晩の眠りの様子を表すと図1のようになります。横になって眠りにはいると、眠りはどんどん深くなります。30分ぐらいで眠りはもっとも深くなり、それが30分ぐらい続いた後に、今度は急に眠りが浅くなります。そしてもっとも眠りの浅くなった状態が、レム睡眠です。このとき、急に眼球が動きだすのが、まぶたの上からもよくわかります。最初のレム睡眠が起こるのは眠ってから1時間半ぐらいのときで、これは5分ぐらいで終わり、また眠りは深くなります。これを一晩に三~四回繰り返します。一晩に7時間眠るとして、レム睡眠の時間2時間ぐらいになります。つまり、私たちはだれでも一晩に2時間ぐらい夢を見ていることになります。このレム睡眠のときに起こして聞くと、夢を見ないと言っていた人でも、今夢を見ていたと答えるでしょう。

Tuesday, March 24, 2009

Jombang Beriman apakah Beriman?

Jombang BerimanJombang adalah salah satu Kota di Jawa Timur yang sangat terkenal, terkenal kebaikannya dan keburukannya. Dari segi kebaikannya, Jombang memiliki banyak Pondok Pesantren, antara lain Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif yang terletak di Denanyar Jombang, Pondok Pesantren Tebuireng, Pondok Pesantren Tambak Beras dan Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan Jombang.

Kebaikan yang lainnya Jombang melahirkan seorang putra yang dulu pernah menjadi Presiden RI beliau adalah Kiyai H. Abdurahman Wachid yang biasa di sapa Gus Dur. Beliau juga bagian dari Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar dan Pondok Tebu Ireng Jombang.

Thursday, March 19, 2009

Nomor Menggoda 69

Waktu mau keluar makan siang bareng teman satu kantor, aku melihat ada mobil di depanku mempunyai plat nomor sangat menggairahkan. Tanpa pikir panjang karena jiwaku mempunyai jiwa blogging, langsung aku suruh temanku untuk memotret mobil tersebut tanpa sepengetahuan si empunya mobil. Kebayang ndak dengan angka tersebut?

Setelah mengetahui angka tersebut mempunyai image yang sangat negatif dalam dunia per Sex kan (doh bahasanya mekso) mataku langsung terbelalak jadi terangsang untuk segera memposting kejadian yang singkat tadi. Tetap menjaga privasi yang empunya mobil, Kode Kota sengaja aku coret-coret biar tidak ketahuan. Hehehehe Entah siapa pemilik mobil ini, dari Surabaya atau dari Luar Surabaya yang tahu cuman pemilik mobil itu dan aku sendiri yang telah memposting ini.

Sambil mikir-mikir membayangkan yang mengendarai mobil tadi itu laki-laki apa perempuan, karena waktu nyalip aku intip tidak kelihatan jelas siapa gerangan yang ada dalam mobil tersebut. Yang jelas menurut pemikiranku, dengan memesan Nomor Cantik untuk pelat mobilnya, pemilik mobil tersebut memiliki jiwa sex yang hebat. (Sok tau rofiq ah)

Yah namanya juga pemikiran orang, jadi setiap orang kan beda-beda pemikirannya. Bagaimana kalau pemikiran anda?



Copyright © arqu3fiq 2008

Wednesday, March 18, 2009

Antara Kerja dan Tanggung Jawab

Hari ini aku benar-benar super capek. Karena hari ini aku keliling kota Surabaya pada jam kantor. Mulai dari kantor di jalan Sumatera melaju ke arah Medaeng jl. Sutoyo mengunakan Taksi beserta 1 kardus buku bahasa Jepang seberat 51 kg. (kenapa capek? Lha wong naik taksi aja.) tunggu dulu...Gimana kronologisnya sampai aku benar-benar KO.

Awalnya aku akan menggunakan mobil si BOZ untuk di gunakan mengantar buku ini ke jasa pengiriman yang terletak di Medaeng. Tapi apa boleh buat OB tidak masuk dan si BOZ buru-buru ada rapat di kantor satunya lagi. Jadi ya aku antar sendiri ke tempatnya menggunakan Taxi.

Sebenarnya setiap mengirim buku aku menggunakan jasa "Herona Expres". "Herona Expres" hanya melayani pulau Jawa, karena jasa ini menggunakan perlintasan kereta api untuk mengirimnya. Tapi berhubung kali ini aku mengirim buku ke Medan Sumatera Utara yang melintasi lautan. Mau tidak mau dan harus mau, aku mengunakan jasa "ELTEHA". Kalau memakai "TIKI" agak sedikit mahal. Ada sih yang lebih murah dari semuanya, yaitu "MANDALA KARGO" yang berada di Juanda. (busyet...Jauhnya...Diriku harus ke Juanda. Nggak dech). Jasa pengiriman barang ELTEHA tidak mau mengambil barang dari klien jadi aku harus keruyukan (keluyuran) untuk mengantarnya sendiri. Sebenarnya ini tugas OB untuk urusan kirim ke luar, nasib sial menimpaku OB tidak masuk karena berhalangan. Akhirnya dirikulah yang harus berangkat sendiri. Huft...Panasnya...Capeknya...

Sampai di "ELTEHA" jl. Sutoyo Medaeng. Buku 1 kardus di keluarkan dari dalam taxi. Sama petugasnya ditimbang dan hasilnya mencapai 51 kg. Kemudian aku menyelesaikan administrasinya dan ternyata uang yang diberikan kantor kurang. Meski uangnya tidak di pakai ongkos taksi masih tetap kurang. Doh gimana ini...Apa yang harus aku lakukan? Uangku sendiri juga tidak cukup untuk menambahi kekuranganya.

Akhirnya aku balik lagi ke kantor. Kali ini tidak naik taxi tapi menggunakan bus kota patas. Masih tetap nyaman dari taxi karena bus kota patas ini juga full AC. Ongkosnya jauh lebih-lebih murah dari pada taxi. Tapi turunnya tidak bisa langsung di depan kantor, bus kota patas ini harus turun di halte "Pandegiling Urip Sumoharjo" lalu aku turun kemudian jalan kaki menyebrangi jembatan penyebrangan, berjalan menuju jalan Sumatera.

Sampai kantor aku atur dulu nafasku. Melaksanakan sholat Dzuhur dan makan siang. Selang beberapa menit kemudian aku siap meluncur kembali ke Medaeng untuk mengurusi kekurangan biaya kirim tadi. Kali ini aku naik motor jadi tidak begitu ribet. Tapi badanku terasa capek sekali.

Mungkin inilah yang dinamakan kerja jadi aku harus mensyukurinya. Apa pun yang terjadi aku tetap bersyukur karena seberat apa pun cobaanya pasti ada hikmahnya. Aku tetap merasa senang dalam mengerjakan apa pun demi menunjukkan keprofesionalanku dalam etos kerja. Aku tidak mau mengecewakan orang lain begitu juga sebaliknya aku juga tidak mau dikecewakan. Sehingga aku bersikap sebaik mungkin dalam menjalankan kerja dan bertanggung Jawab sepenuhnya.

Mungkin sampai disini dulu kawan aku mau istirahat dulu dalam pelukan malam. Malam yang akan membawaku dalam indahnya mimpi. Mimpi yang tak kan bisa ditembus oleh siapa pun. Good night...Have a nice dream. Bye...



Copyright © arqu3fiq 2008

Tuesday, March 17, 2009

Ponari Beraksi Lagi

Papan Nama penunjuk PonariMinggu (15/03/09) Aku sudah berada lagi di kampung halaman tercinta, di Desa Sudimoro Megaluh Jombang. Tiap pulang ke rumah di Desa Sudimoro aku pasti melewati jalanan yang menuju rumah Ponari, secara rumah Ponari masih satu Kecamatan yaitu Kecamatan Megaluh. Tampak pada gambar papan penunjuk ke arah Ponari telah di pasang lagi di tikungan pintu masuk dari jalan "Embong Miring" Denayar Jombang.

Massa yang berobat ke PonariMendengar Ponari buka praktek lagi, berita yang dihantarkan dari mulut ke mulut sangat cepat secepat kiriman SMS. Terbukti tampak pada gambar, massa sudah memadati area pengobatan Ponari dari berbagai kalangan dan status. Dari pejalan kaki, sepeda, motor bahkan mobil. Tampak terlihat pada gambar betapa banyaknya orang yang masih lalu-lalang mencari pengobatan.

Sunday, March 15, 2009

Akhirnya Diriku Sendiri Yang Mengganti

Setelah diriku diambang kehancuran (Perang kali) aku seperti bingung memikirkan pengantian lampu reflektor plus penutup lampu milik motorku tercinta Smash. Aku telepon anak itu tidak di angkat akhirnya aku SMS yang isinya menanyakan jadi apa tidak untuk mengganti lampu reflektor plus penutupnya pada hari ini juga Minggu (15/3/09).

Tapi apa jawabanya? Dia tidak bisa, karena masih belum punya uang. Yaah...Apa mau dikata, aku hanya bisa diam membisu sambil memandangi SMS yang dikirimnya. Aku mau berbuat apa lagi, aku telpon tetap tidak diangkat, aku SMS tetap dengan jawaban yang sama. Ya sudah akhirnya aku pasrah dalam ketidak pastian .

Setelah aku pikir matang-matang dengan akal sehat tentunya. Akhirnya aku berniat untuk pergi ke kota membeli lampu reflektor dan penutupnya. Aku panggil saudara sepupuku untuk kuajak membeli peralatan tersebut karena secara sepupuku ngerti peralatan motor karena dia hobinya memodivikasi motornya sendiri.

Sampai di toko spare part motor. Aku menanyakan peralatan itu dan harganya terjangkau bagi kantongku. Lalu aku ke dealer resminya kemudian aku tanyakan berapa harga yang original. Wow suatu harga yang fantastis setelah aku mengetahui berapa harga lampu reflektor beserta penutupnya. Mendengar harga yang disebutkan tadi dompetku meronta-ronta seakan-akan mau tidak mau mengeluarkan isi dompetnya .

Keputusan tepat (menurutku) jadi membeli lampu reflektor yang imitasi. (biarin imitasi yang penting dah tampil bagus lagi) .

Sudah aku pikirkan matang-matang aku tidak lagi meminta pada anak itu lagi untuk mengganti kerusakan pada motorku. Aku putuskan juga menganti kerusakan motorku dengan biaya sendiri. Aku tidak mau ribet-ribet urusanya. Mengurus kehidupanku saja sudah cukup ribet apalagi di tambah urusan yang lainya . Kini motorku sudah kembali ke bentuk semula. Aku lelah, aku ingin tidur memanjakan tubuhku di sorga mimpi, supaya tubuhku kembali segar karena besok pagi buta aku harus sudah berada di Surabaya untuk memulai kehidupan selanjutnya. Selamat tidur sayank ku. Sampai jumpa besok. Good Night... Nice Dream. Bye...



Copyright © arqu3fiq 2008

Saturday, March 14, 2009

Muridku Vito yang Nakal

Sabtu ini aku kerja seperti biasa, ndak ada yang special pada diriku (ya iya lah, emang apanya yang special pada dirimu?) tapi hari ini aku benar-benar keteteran menangani kantor sendirian. (halah kantor kecil ae loh, santai om)

Tiba dikantor lumayan gag telat jam 8 pas. Kunci aku bawa jadi paling tidak aku datang duluan. Hari ini mbak Aster gag masuk coz presentasi ke SMA Sidoarjo, sedangkan si Mirza sedang di Wisuda di kampusnya UNESA. Jadi hari ini yang masuk cuman Aku, Sudarto Sensei (pengajar), Andika Sensei (pengajar) dan Mas Teguh (OB).

Seperti biasa kalau yang bagian receptionis nggak masuk aku yang menggantikannya. Karena bukan bagianku jadi aku kurang begitu tahu informasi yang aku sampaikan kepada penelepon/penanya setiap ada penelepon/penanya yang menanyakan informasi tentang kursus bahasa Jepang di Kantorku si BOZ. Hehehe...Jadi ya ma'afkanlah aku.

OMG...Ini hari Sabtu waktunya privat Vito jam 10. Jadi mas Teguh aku suruh jaga Receptionis dan Sensei lainya juga sibuk ngajar muridnya masing-masing. Tinggal aku juga ngajar privat si Vito. Vito adalah anak SD kelas 5 chinese. Rambutnya cepak mata sipit (jelas) tubuhnya kecil tidak begitu putih-putih amat, tidak menandakan kalau dia chinese tapi kalau dilihat dari matanya yang sipit dan rambutnya yang jabrik pasti ketahuan kalau anak itu chinese.

Well...Permasalahanya adalah anak ini nakal, hiperactive, suka ingin tahu dan pemalas. Setiap aku ajari pasti teriak-teriak entah apa maunya anak itu. Setiap aku suruh untuk menghafal huruf Jepang pasti jawabnya males. Doh...Aku sampai puzing dibuatnya. Yang paling tidak aku suka ketika aku terangkan dia pasti asik mainan Ponsel bermerek terkenal (yang pasti mahal) itu. Tidak hanya itu kadang sambil minum dan makan. Ditengah-tengah pelajaran ada aja yang diperbuat, duduknya yang ndak karuan posisinya, kadang pinjam Ponselku untuk dibuat main game, doh pokoknya ada aja ulah yang dibuatnya. It's oke...Dia malas-malasan toh yang bayar juga dia eh orang tuanya. Tapi nanti kalau anak ini sampai tidak bisa bahasa Jepang sama sekali bisa-bisa yang kena aku selaku pengajar. Nanti dikiranya aku ndak becus ngajar .

Dengan sabar aku mengajari anak ini meski anak ini ogah-ogahan belajar bahasa Jepang. Selidik punya selidik (kayak detectiv aja) ternyata anak ini ndak suka belajar bahasa Jepang (nah trus koq kursus lho?...) itu atas dasar kemauan orang tuanya, jadi semacam di paksa kursus gitu. (kalau gitu orang tuanya saja yang kursus) Jadi akhirnya si anak malas untuk belajar. Belum lagi tugas dari sokolahannya, kursus piano, kursus matematika, dan segudang kegiatan yang lainya digelutinya, entah itu atas dasar kemauan orang tuanya atau kemauan dari sendiri.

Huft...Ternyata hari Sabtuku cukup melelahkan. Intinya aku hari Sabtu full repot, full capek karena setiap hari Sabtu aku selalu pulang ke Jombang. Pulang ke Desa tercinta untuk melepas kerinduan bersama Orang Tua yang aku cintai dan aku sayangi. Secapek apa pun itu aku pasti pulang meski raga ini tak kuat menahan rasa lelah yang menghinggapi tubuhku yang mungil. Tiba di home sweat home sekitar jam 4 sore. Hari ini aku pulang.



Copyright © arqu3fiq 2008

Diriku Mengalami Kecelakaan Motor

motorku yang rusak

"Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian" itulah bunyi pepatah yang sering kita dengar di telinga kita. Tampaknya pepatah tersebut tidak berlaku bagiku. Yang ada pepatah tersebut berubah menjadi "Bersenang-senang dahulu besakit-sakit kemudian". Ya pepatah tersebut memang pantas buatku, karena kesalahanku sendiri atau takdir yang telah menentukan.

Well...Setelah diriku bersenang-senang di Pantai Pasir Putih kemarin, besok paginya aku mendapatkan Kecelakaan sewaktu pulang dari rumah temanku sekitar pukul 9:00 WIB di jalan Ngandiluwih-Kediri dekat PLN Ngandiluwih.

Motor smash ku yang mulus berwarna silver aku kendarai melaju dari arah Keras-Kediri menuju Kediri Kota dengan kecepatan penuh 150 km/h (penunjuk spedometernya aja sampe 140 km/h, bokis ah si rofiq) itu tidak benar saudara readers yang saya cintai, aku hanya melaju dengan kecepatan 60 km/h. "Sumfah Ane Jujur" aku trauma karena aku pernah mendapatkan kecelakaan yang sangat parah hinga gegar otak dan harus di rawat di Rumah Sakit selama 1 bulan lamanya. Sungguh tidak enak sekali sakit seperti itu. Aku Kapok cukup sekali saja penderitaan yang tidak mengenakkan itu aku alami.

Back to the topic!!! Sampai di Jalan Ngandiluwih tiba-tiba seorang anak SMA hendak nyebrang dengan mengendarai honda matic dengan arah horizontal. Tanpa aku sadari anak itu sudah berada di depanku dan aku tak kuasa menahan rem depan dan belakang.

Akhirnya ciuman maut antara suzuki smash dan honda matic tak terelakkan. "Sreeettt...Gubrak!!! Prak!!!" bunyi benturan yang terjadi. "Aaahhh...!!!" aku teriak keras dan berusaha mengerem sekuat tenaga sambil membanting setir ke ruas kanan, dan akhirnya aku jatuh tersungkur dalam keadaan telungkup. Kaki kananku terjepit porsneleng, tangan kananku masih berpegang teguh pada setir yang akhirnya ngeplek aspal jalanan, kemudian lutut kananku mendarat dengan sempurna di aspalan yang mulus kasar, sehingga lututku lecet dan celana jeans ku robek. Sedangkan anggota tubuh bagian kiri tidak mengalami kontak dengan apa pun. Kecuali tangan kiriku rasanya terkilir karena menahan tubuhku dan bertumpu pada setir kiri. Sampai postingan ini dituruntkan tangan kiriku masih terasa ada yang terkilir meski sudah aku pijit kan di ibu tukang pijit di Desaku sana.

Tersangka yang aku tabrak

Inilah wajah tersangka yang aku tabrak, sengaja gelap tanpa editing sama sekali.


Sedangkan keadaan motorku yang parah adalah bagian depan, terutama lampu dan ban depan langsung pecah karena menukik secara tiba-tiba. Urusan gertak mengertak sewaktu terjadi kecelakaan, adalah hal utama yang dibutuhkan sehingga terjadi kesepakatan motorku di perbaiki sampai pulih kembali. Sedangkan motor dia tidak terjadi kerusakan sama sekali. Sungguh aneh tapi nyata. Padahal jelas-jelas aku yang menabrak motor anak itu dari samping kanan, tapi koq ndak ada yang rusak hanya terjadi goresan-goresan kecil pada body motornya. Yang paling penting adalah kamera SLR ku aman sewaktu jatuh. Untung saja tidak ikut rusak, coba saja kalau ikut rusak pasti aku akan menangis hingga 7 purnama (Lebay...Dah). Lha iya bagaimana mungkin aku bisa membeli kamera itu lagi. Tapi Alhamdulillah semua selamat tanpa ada korban nyawa yang melayang.

Dengan kejadian ini mungkin semua ini ada hikmahnya buat kita bersama (kita?...Elu aja kali fiq) tapi tetap saja aku kalau naik motor melaju dengan kecepatan standart 70km/h dalam jarak 84 km antara Jombang sampai Surabaya yang aku tempuh dalam waktu 2 jam. Itu adalah jarak tempuh yang normal yang aku tempuh tiap aku pulang ke Jombang dalam kurun waktu 8 tahun, dari mulai kuliah di Surabaya sampai sekarang. Sehingga seolah-olah hidupku tua di jalanan, umurku dihabiskan oleh sang waktu yang terus berputar tak kenal lelah. Sang waktu yang terus berputar yang akan membawa anak manusia untuk berpetualang menyusuri lorong waktu yang tak mungkin diketahui oleh umat manusia mana pun. Apa yang akan terjadi pada kehidupan Rofiq selanjutnya? Apakah Rofiq berhasil menemukan jati diri yang sebenarnya? Nasib apa yang akan membawa Rofiq dalam lembah kehidupan yang penuh dengan misterius ini? Nantikan selanjutnya kisah nyata dari kehidupan Rofiq tanpa cerita karangan yang dibuat-buat. Terimakasih readers sekalian yang saya cintai. Aku sayang kalian semua. Semoga hari kalian lebih baik dari aku dan jaga kesehat kalian. Take care... Bye...



Copyright © arqu3fiq 2008

Thursday, March 12, 2009

Pantai Pasir Putih Tulungagung

Setelah hari Sabtu yang sangat melelahkan itu, aku sampai rumah Jombang pukul 22:00 WIB dan langsung tertidur pulas karena dihinggapi rasa capek yang sangat hebat. Tubuhku terasa lunglai. Terkulai tidak berdaya seperti raga tak bertulang. (lebay)

Minggu pagi aku bangun jam 5:00, badanku masih terasa capek sekali. Otot-ototku terasa kaku bila digerakkan. Tapi aku harus pergi untuk melakukan perjalananku lagi. Kemanakah itu?

"Narsisnya mulai keluar..."


Jam 7 setelah selesai mandi dan sarapan aku bergegas berangkat menuju tujuanku. Aku pamitan dan minta ijin kalau nanti malam aku tidak pulang alias nginap di rumah teman.

Akirnya sampai di Kediri kira-kira jam 9. Jalanan terlihat becek ternyata tadi pagi habis hujan deras. Tapi itu tidak menyurutkan niat ku untuk berangkat ke Tulungagung.
Mungkin di sana jalanan juga licin jadi aku harus hati-hati.

Tiba di Pantai Pasir Putih Tulungagung sekitar jam 12 an. Wow...terpampang di depan mata layaknya lukisan laut yang sangat biru, ternyata pantainya sudah di penuhi manusia, tua-muda, cow-cew semua berkumpul tumplek blek jadi satu. Emang bukan panati pribadi sih jadi ya mau-gak mau harus berbagi dengan pengunjung lainnya. Pengen nya sih punya pantai sendiri tapi berapa duit ya beli pantai? (khayal dot com).

Tidak terasa sudah sore dan aku harus meninggalkan pantai yang indah ini. kapan-kapan aku akan mengunjungi kamu lagi, semoga kamu masih seindah seperti sekarang ini.

Dalam perjalan pulang kami melewat kios durian yang sangat menggoda dari mulai perjalanan tadi. Sehingga kami tertarik mampir di salah satu kios durian di pinggir jalan pegunungan yang berlika-liku. Ma'af screen shoot durianya tidak ada dikarenakan kami sama-sama asyik makan durian sehingga tangan kami blepotan oleh daging durian yang berlemak itu. Hmmm...Yummmiii...Enak sekali.

Sampai rumah aku segera membersihkan badan supaya segar sekali karena seharian kami terbakar oleh terik matahari dan sapuan debu-debu jalanan. Owh lelahnya...Tanpa dikomando lagi oleh pikiran, tubuhku seakan ingin merebahkan diri dan mata juga ingin terpejam sampai besok pagi, dengan mimpi yang ada dalam imajinasi ku, aku mengunjungi pantai-pantai indah dan entah apa lagi yang akan terjadi selanjutnya pada diriku.



















Copyright © arqu3fiq 2008
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...