About Me

H
alo sahabat Blogger semuanya yang ada di mana saja. Perkenalkan, saya blogger dari Surabaya. Nama saya "Ainur Rofiq". Sehari-hari biasa di sapa "Rofiq". jarang sih manggil "Ainur" kecuali orang yang baru mengenalku. Kadang orang-orang cari gampangnya saja memanggil nama saya dengan sebutan "FIK" bukan "FIQ" biasanya kalau sudah begitu, saya berusaha meralatnya. Nama saya berakhiran huruf "Q" bukan "K". Susahnya lidah orang Indonesia kalau di ajak kompromi mengucapkan pelafalan yang benar dan mantap.

S
aya dilahirkan pada hari Minggu tanggal 3 Mei 198? di Kecamatan Megaluh, masih satu tetangga dengan Ponari yang fenomenal itu, sayang saya tidak bisa ikut terkenal kayak Ponari . Sewaktu kecil saya sering di panggil Unyil karena saya lahir bertepatan dengan serial boneka si Unyil yang tayang di chanel TVRI satu-satunya stasiun TV Nasional pada saat itu. Mungkin yang seangkatan dengan saya pasti pada tahu serial itu dan senangnya di hibur oleh TVRI. Seiring bertumbuhnya saya hingga dewasa panggilan Unyil itu memudar perlahan-lahan, "masak sampai dewasa di panggil Unyil terus sih, malu kan" .

S
elama TK sampai SMA saya sekolah di Jombang, jadi masih tertutup dengan dunia luar. Ibarat anak gadis masih Virgin nggak tahu apa-apa tentang pergaulan bebas. Setelah lulus SMA saya meneruskan kuliah di kota Pahlawan Surabaya. Kuliah di salah satu Universitas Swasta karena tidak lolos seleksi UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri), tahun berikutnya ganti nama menjadi SMPTN (Saringan Masuk Perguruan Tinggi Negeri) dan sekarang ganti nama lagi menjadi SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) nanti tahun berikutnya ganti nama apa lagi ya, gue bingung sama birokrasi Negara ini. Apa pun nama ujian itu yang jelas gue nggak masuk Perguruan Tinggi Negeri yang akhirnya masuk UI (UNITOMO INDAH). Di sini saya ambil jurusan Sastra Jepang, karena kecintaanku pada huruf Kanji.

S
etelah lulus kuliah saya masih mencari-cari pekerjaan selama dua tahun. Kembali membusuk di desa selama dua tahun dalam masa pencarian jati diri. Akhirnya saya bekerja sesuai bidang saya di I'Mc Center sampai sekarang. Jatuh bangun susah senang semua saya jalani dengan senang karena saya masih bisa bekerja dan bercanda dengan teman kantor, teman kuliah, bahkan dengan teman blogger meski lewat dunia maya.

T
idak ada yang menarik dari saya. Hanya tulisan ini yang bisa menjadi teman saya dikala suka dan duka. Tak lepas dari insan yang tidak sempurna, maafkan saya jika selama ini ada salah komen. Dengan blog ini semoga saya bisa mendapat hiburan dan ilmu pengetahuan. Salam kenal buat semua sahabat blogger, semoga menjadi teman baik meski lewat blog ini. Keep in touch.

12 comments:

  1. Salam kenal Sob pada kunjungan perdana ini. Semoga kita dapat saling memberikan inspirasi bagi setiap hasil karya kita di dunia blogger.

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  2. @R. Indra Kusuma Sejati : Salam kenal juga kawan. Happy Blogging ya.

    ReplyDelete
  3. satsra jepang, wow such a great major. salam keanl mas aque

    ReplyDelete
  4. Ajarin bahasa jepang yaaa...........hehehehhee
    salam kenalll

    ReplyDelete
  5. @arr rian : Beres...Hahahaha...Salam kenal juga.

    ReplyDelete
  6. hallo, salam kenal. itu tempat kerjamu dulunya Nice center bukan ya? *sotoy* :D

    ReplyDelete
  7. @rona-nauli : Hallo juga rona-nauli salam kenal ya. Yup anda benar sekali dulu NICE Center.

    ReplyDelete
  8. Salam kenal ya.. sy baru sekali pernah ke surabaya.. enak yach tempatnya, jadi pengen kesitu lagi..

    ReplyDelete
  9. @MJ : Salam kenal juga mbak, Silahkan main lagi ke Surabaya.

    ReplyDelete
  10. Halo Rofiq (pake 'Q'). Tidak terlalu banyak tahu literatur Jepang, tapi beberapa versi Inggris yang sempat saya baca benar-benar mengesankan, terutama aspek konflik psikologisnya. Oya, kalau blognya ada kategori sastra Jepang (seperti 'Benang Laba-laba') mungkin asyik juga ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nanti akan saya usahakan menulis sastra Jepang terjemahan biar banyak koleksinya. Terima kasih sarannya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...