Wednesday, October 15, 2008

Opera 9.60

Pagi-pagi seperti biasa aku nyalakan komputer kantor, aku buka Opera browser ku. Eh tahu-tahu muncul peringatan untuk upgrade menjadi Opera 9.60 sebelumnya aku memakai Opera 9.50. lagsung aja aku klik tombol OK. Lagsung menuju alamat link download Opera 9.60.

Cuman butuh tidak kurang 1 menit File exe sebesar 5.39 MB ke download. Langsung saja aku upgrade Opera ku yang lama menjadi Opera 9.60. Dilihat sekilas tampilannya tidak jauh beda. Tapi setelah aku telusuri ternyata ada yang baru pada Opera 9.60.

Banyak sekali fitur-fitur terbaru dari Opera 9.60 aku menjelaskannya 3 dari sekian banyak fitur yang ada. Berikut penjelasan dari ke-3 fitur dari Opera 9.60 :

1. Speed Dial

Jika Situs Favorit kamu sudah tertutup, tidak apa-apa tinggal satu klik aja untuk semua yang kamu butuhkan. Tombol Speed Dial memudahkan kamu untuk mengakses situs-situs Favorit kamu.

Buat Tab baru dengan cara meng klik tombol plus pada sebelah kana tab.

Klik Kotak yang kosong pada slot Speed Dial.

Pilih alamat situs yang kamu inginkan. Atau tinggal klik aja di menu pop up alamat bar yang pernah kamu tulis.Atau untuk lebih jelasnya ikuti Tutorial Speed Dial ini

2. Skin/tema

Ekspresikan dirimu dengan gonta-ganti skin/tema. Itu sangat mudah dengan Skin/tema kamu bisa menganti skin/tema sesuai keinginan anda. Caranya? Ikuti penjelasanku.

Klik tombol Tools > Appearance > Skin.

Lalu klik Find more skin.

Klik tombol Download jika kamu sudah menemukan skin yang sesuai dengan selera kamu.

Jadi deh skin opera kamu berubah sesuai selera. Kita bisa mengantinya kapan pun kita mau.

3. Fast Searching

Carilah apa saja di Internet. Hanya dengan shortcut pada menu alamat bar kamu akan menemukan alamat yang pernah kamu cari. Kamu dengan cepat akan menemukan alamat yang kamu ketik dengan kata dasar saja. Dengan catatan kamu pernah memasukkan alamat internet yang pernah kamu cari sebelumnya.

Item yang ketemu akan tampil di bawahnya secara samar, dan kamu tinggal meng klik alamat yang kamu inginkan.

Kemudian pilihlah alamat yang kamu pilih.

Untuk informasi yang kurang jelas kamu bisa mengunjungi Discover Opera. Di sini kamu bisa mendapatkan informasi lebih.


dan untuk Download Opera 9.60 di sini.



Selamat Mencoba !!!.

2 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...