Sunday, October 26, 2008

Waspada Dengan Barang Gratisan

pagi itu aku rela menempuh perjalanan dari Wiyung ke Bungkul dengan harapan bertemu dengan para kru TPC. Mengapa? Karena syarat utama yang aku dengar dari angki harus kopdar dulu alias kopidarat yang artinya bertemu. Lalu kemudian kita resmi menjadi anggota TPC.

Aku sampai Bungkul pukul 06.15 am, aku segera mencari para kru TPC spt yang telah di beritahukan oleh angki lewat SMS. Tapi aku juga belum menemukan satu pun para kru TPC, mungkin aku tidak tahu wajah mereka aslinya aku hanya tahu dari foto-foto mereka yang ada di profile.

Setelah cukup lama menungu, tiba-tiba datanglah beberapa orang laki-laki dan perempuan keluar dari dalam mobil dan membagikan minuman kaleng gratis. Mengetahui hal itu para pengunjung Taman Bungkul tidak mau menyia-nyiakan minuman kaleng gratis tersebut termasuk aku. Sekilas minuman kaleng tersebut bentuknya sama persis dengan minuman-minuman kaleng merk ternama yang di jual di pasaran. Dari warna dan merknya aku belum mengenal secara jelas minuman apa itu?.

Setelah aku ikut berkerumun dan mendapatkan minuman gratisan itu, aku jadi tahu ternyata minuman kaleng manis rasa tebu bergambar batang tebu dengan merk Yeo's. Aku tidak langsung meminumnya karena mungkin pagi itu aku belum sarapan jadi aku males untuk meminumnya.

Setelah cukup lama aku menunggu kira-kira 1 jam lamanya karena sekarang jam sudah menunjukkan pukul 07.20 am. aku hanya membolak-balik kaleng minuman itu. Dan ternyata "Ooh my God!!!" Apa yang tertera di bawah kaleng minuman itu? Ternyata minuman kaleng itu sudah expried alias kadaluwarsa. Di bawah kaleng tertera expired tanggal 09.10.08. Sungguh keterlaluan minuman expired di bagikan cuma-cuma, apa tujuan mereka sebenarnya? Untung saja aku belum meminumnya. Tapi sebagian pengunjung Taman Bungkul itu telah meminumnya, mereka tidak mengecek tanggal expired yang tertera pada kaleng minuman tersebut. Mereka tidak menyadarinya. Yaah apa boleh buat?...

Aku sudah mengalami titik kejenuhan dalam menunggu. Aku sudah berputar-putar di Taman Bungkul hingga 2X, tapi tidak juga menemukan tanda-tanda makhluk TPC. Selama aku menunggu aku ditemani angki lewat SMS hingga akhirnya aku pulang jam 08.11 am. Perutku sudah lapar sekali. Sungguh pengorbanan yang sangat berat sekali demi bergabung di TPC. Mungkin hari ini aku tidak bisa bertemu dengan para kru TPC, tapi suatu saat nanti aku pasti bertemu dan bisa bergabung menjadi anggota TPC.

Berusaha!!!
がんばって!!!
Never Give Up!!!

6 comments:

  1. wa... sabar aja mas kalo dapat barang kedaluarsa.. btw, namanya uda aku edit n terima kasih atas kritikannya...

    ReplyDelete
  2. waduh apes! melas banget sih mas nie dah jauh2 dari wiyung gag ketemu kru TPC. untung kopdar pertama sayah dulu berlangsung sukses. jadi gag sia2 jauh2 dr prigen-pasuruan.

    tapi pyan masih mending gak minum tu minuman. bisa-bisa apes dobel hehehe.

    oia, salam kenal ya mas. ikut tukeran link blog dunk. ni blog sayah : www.ingateros.co.cc

    ReplyDelete
  3. aia ndak lagi disitu, kalo ada pasti juga langsung disosor , ckakaka....

    ReplyDelete
  4. gak salah liat mas? harusnya ada dua: kode produksi dan expired.

    ReplyDelete
  5. Maraknya makanan/minuman konsumtif yang gak jelas kerap ditelusuri oleh dua teve lokal yang ternyata terbuat dari bahan yang kadaluwarsa atau bahkan beracun/berbahaya bagi tubuh. jadi kenapa musti ambil resiko ?

    ReplyDelete
  6. @pande : Iya nih minuman expired di bagikan cuma-cuma. Aku gag mau ambil resiko.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...