Friday, December 28, 2012

Barfi (Sinopsis)

Directed by Anurag Basu
Produced by Ronnie Screwvala
Siddharth Roy Kapoor
Written by Anurag Basu
Narrated by Ileana D'Cruz
Starring
  • Ranbir Kapoor
  • Priyanka Chopra
  • Ileana D'Cruz
  • Saurabh Shukla
Music by Pritam
Cinematography Ravi Varman
Studio Ishana Movies
Distributed by UTV Motion Pictures
Release date(s)
  • 14 September 2012
Running time 150 minutes
Country India
Language Hindi


Cinta tanpa syarat. Itulah yang terjadi di antara Barfi (Ranbir Kapoor) dan Jhilmil (Priyanka Chopra). Barfi terlahir tuli dan bisu sedangkan Jhilmil terlahir Autis. Pertemanan mereka semenjak kecil menyatukan sampai akhir hayat.

Dalam kehidupan Barfi hadirlah Shruti (Ileana D'Cruz) dimana Barfi sangat mencintainya. Tapi apa boleh buat Shruti sudah bertunangan dan akan segera menikah. Barfi meminta maaf dan memohon untuk sebagai temannya saja. Tapi sebenarnya Shruti mencintai Barfi. Demi ego dan martabat orang tuanya Shruti berkompromi dengan perasaannya.

Kehidupan berlalu tahun demi tahun berganti. Tapi Shruti tidak menemukan kebahagiaan bersama suaminya. Dia malah lebih nyaman bersama Barfi. Tapi mengetahui kalau Barfi bersama Jhilmil hidup bersama karena suatu permasalahan yang rumit dimana Jhilmil sedang di culik dan Barfi lah yang menyelamatkan dari penculikan tersebut.

Mengetahui kalau Barfi dan Chilmil tidak menikah dan hanya sebatas teman saja. Shruti mempunyai harapan lagi untuk mencintai Barfi dan berlanjut ke pernikahan. Tapi apa, meski sudah menikah dengan Barfi, hati Barfi masih terus memikirkan Jhilmil yang entah hilang kemana untuk yang ketiga kalinya. Sampai pada suatu saat Barfi teringat nomor telfon yang di sobek dulu. Dan ternyata di tulis sama Jilmil di tembok. Barfi menyuruh Shruti untuk menguhubungi nomor tersebut dan akhirnya Jhilmil di ketemukan.

Melihat kejadian itu Shruti sangat sedih sekali karena tidak bisa merebut hati Barfi. Mungkin inilah yang di namakan Cinta tanpa Syarat bahwa untuk mencintai seseorang itu tanpa memandang kekurangan yang dimilikinya. Sampai pada suatu hari dimana ajal telah menjemput. Barfi meninggal bersama Jhilmil di pelukannya. Melihat kejadian itu Shruti menangis sejadi-jadinya. Bahagia karena Barfi telah pergi bersama orang yang di cintainya yaitu Jhilmil.

Film yang menguras emosi ini terbagai mejadi beberapa alur yang sangat membingungkan bila kita tidak konsen pada jalan ceritanya. Pada intinya alur maju mundur tesebut akan bertemu pada suatu titik permasalahan dari inti cerita tersebut. Selamat menonton.



Monday, December 17, 2012

Ponsel Baru

O
h...No...aku telah termakan omonganku sendiri. Betapa tidak aku dari dulu sudah sesumbar pada tema-temanku kalau aku tidak akan memakai smartphone BB. Bukannya aku tidak mampu beli BB - tapi kenyataannya aku emang tidak mampu beli BB - tapi memang ponselku yang super jadul itu masih bisa di gunakan, buat apa beli ponsel baru pikirku.

Waktu itu adalah usia terakhir ponselku yang jadul itu. Tanpa aku sadari aku telah berpisah dengan ponsel yang selalu menemaniku kapan pun dimana pun aku berada dari jaman kuliah sampai sekarang dia tidak pernah lepas dari genggamanku. Hari itu dia telah meninggalkanku untuk selama-lamanya. Wajahnya menjadi pucat - alias layarnya blank menjadi putih - tak bergerak sedikit pun. Tidak menandakan kalau dia masih hidup apa tidak.

Aku tidak hidup di jaman purba tanpa gadget bisa hidup makmur. Aku dilahirkan di jaman yang super canggih apakah aku akan terpuruk seperti ini terus dan ketinggalan informasi yang paling aktual. Tentu tidak aku harus berjuang untuk mendapatkan ponsel baru supaya aku tidak ketinggalan informasi.

Awalnya aku ingin memilih smartphone si hijau lumut aka android. Tapi setelah aku pikir-pikir buat apa aku beli android lagi. Beberapa bulan yang lalu aku sudah beli AndroTab dari Smartfren. Awalnya aku beli AndroTab karena aku ingin online 24 hour kapan pun dimana pun. Dan akhirnya kebeli sudah android yang aku agungkan, seperti gunung yang meletus dan memuntahkan lahar tanda sudah terpenuhi keinginan nafsu duniawiku.

Setelah di pertimbangkan akhirnya aku jadi memilih BB dengan alasan 90% ex teman kuliahku memakai BB. Dan aku dapat hasutan dari salah satu temanku untuk membeli BB. Sekarang tinggal memilih jenis BB apa yang harus aku gunakan. Dengan keputusan yang sangat halus dan latar belakang keuangan yang sangat-sangat seret. Aku mumutuskan membeli BB yang sangat murah meriah. Dan terpilihlah BB DAVIS sebagai nominasi juara pertamanya.

I♥U Davis sekarang kamu ada di genggamanku. Semoga kamu selalu setia bersamaku.

Monday, October 29, 2012

Telur

T
elur adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino, sehingga berguna bagi tubuh apalagi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. Sewaktu saya kecil dulu saya suka sekali makan telur, dari telur rebus, telur dadar dan telur mata sapi, semuanya saya suka.

Padahal sewaktu kecil dulu saya punya penyakit kulit kata dokter alergi terhadap telur sehingga kalau sehabis makan telur kulit saya langsung merah dan gatal-gatal. Sehingga saya tidak boleh makan telur. Tapi dasarnya masih anak-anak saya tidak menghiraukan larangan tersebut saya tetap makan telur kesukaan saya kapan pun saya ingin makan.

Meskipun begitu, kata dokter nanti kalau sudah gede alergi tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia. Te...re...ret...ternyata memang benar aku sudah tidak alergi lagi terhadap telur. Kayaknya malah kebal terhadap penyakit gatal tersebut.

Sampai sekarang saya masih suka dengan telur. Sampai-sampai di meja kerjaku ada telur puyuh yang kebetulan aku beli pas lewat di depan warung. Nggak tahu ya kenapa aku suka banget sama telur. Beli satu bungkus kurang saya beli tiga bungkus sekaligus yang isinya satu bungkus ada lima.

Kalau masak mie goreng pasti tidak pernah ketinggalan telur mata sapi yang melengkapinya. Kalau saya pulang Ibu ku pasti sudah hafal apa yang harus di hidangkan di meja makan biar saya tidak rewel dan makan di luar. Yang pasti telur harus tersaji di meja makan. Sudah gitu saya dengan lahapnya makan telur dadar di cocol sambal terasi khas buataan Ibuku.

Siang-siang gini membayangkan makanan jadi ingin pulang saya. Tapi harus nunggu minggu depan. Demi telur dadar dan sambal terasi.

Maak...aku muléh...!!!



Monday, October 22, 2012

Saya Bahagia Lahir & Batin



A
lhamdulillah saya sudah sembuh. Tapi saya masih belum aktif ngeblog setiap hari. Bahkan buka FB saja sudah jarang, itu dikarenakan saya sangat sibuk sekali, selain itu di rumah saya tidak punya koneksi internet. Jadi saya mengandalkan kucuran internet dari kantor.

Ngeblog itu sama kayak bahasa yang bersifat arbitrer dimana ngeblog itu manasuka. Arbitrer mempunyai arti manasuka, dimana tidak ada hubungan wajib antara lambang bahasa dengan konsep atau pengertian lambang bahasa itu sendiri (chaer 1994:45). Ketika mood lagi ingin menuliskan sesuatu, blog lah yang menjadi sasaran utamanya. Jadi ngeblog bersifat arbitrer. Jadi kapan pun, dimana pun saya ingin pasti ngeblog sesuka saya.

Hari gini kekurangan koneksi internet adalah hal yang sangat memalukan bagi saya. Karena saya ketinggalan informasi terkini yang update setiap hari. Miskin koneksi internet serasa hidup di pedalaman hutan yang jauh dari peradaban. Saya memaklumi itu semua karena saya juga baru sembuh dan saya menerima kekurangan yang telah di berikan kepada saya.

Ujian dan cobaan pasti di berikan pada umatNya. Termasuk saya salah satunya. Kemarin ponsel jadul saya jatuh dan almarhum untuk selama-lamanya. Padahal ponsel buatan Finlandia ini sudah pernah jatuh berkali-kali dan masih bisa di pakai. Tapi memang sudah sepantasnya tutup usia, karena umur ponsel ini sudah 9 tahun dari mulai dia lahir. Kini saya sudah tidak punya ponsel sama sekali. Menunggu datangnya ponsel baru sebagai komunikasi saya sehari-hari.

Ketika pulang kampung kemarin saya masih menemukan ponsel jadul lainnya yang tidak terpakai. Aku mencoba memakainya supaya bisa di gunakan SMS dan telpon saja. Alhamdulillah hidup lagi nomorku. Tapi dengan berat hati kontak yang tersimpan di sim card hanya sedikit, yang lainnya hilang semua. Beruntung saya masih membackup kontak secara manual dengan mencatatnya di buku telpon.

Hidup ini semua ada hikmahnya. Dimana seseorang yang mengerti dan memahami inti sari pati kehidupan yang sebenarnya, pasti akan mengikhlaskan dan berlapang dada tanpa ada keluhan. Karena semua barang yang akan kita pakai ini akan kembali lagi ke padaNya. Termasuk jiwa dan raga ini.

Saya sangat bahagia meski masih ada kekurangan yang ada pada diri saya. Bahagia bisa berkumpul bersama kedua orang tua yang masih hidup dan mencintai saya. Saya sempat menitikkan air mata karena saya belum bisa memberikan yang terbaik buat kedua orang tua saya.

Sampai detik ini aku masih dan tetap bahagia. Saya masih bisa minum es oyen yang sangat aku sukai meski saya baru sembuh dari radang tenggorokan. Saya tidak peduli karena saya berfikir positif "kalau memang sudah waktunya sakit ya pasti sakit". Dengan cuaca yang extrim di kota Pahlawan ini membuat saya tergoda untuk meminum es. Alhamdulillah segarnya...saya seperti hidup lagi setelah meminum es.

Saya Bahagia Lahir & Batin.

Monday, October 8, 2012

Aku Jatuh Sakit

Sehat itu
Mahal Harganya...

B
ulan Oktober aku disibukkan oleh serangkaian acara mendadak yang tidak terduga. Aku menjalaninya dengan suka dan duka. Kerja srabutan yang aku jabani tiap hari berjalan normal tanpa ada hambatan apa pun.

Ketika perhelatan pernikahan saudaraku usai dilaksanakan. Semua sanak saudara kembali keperaduan masing-masing untuk menjalankan aktivitas masing-masing seperti semula. Termasuk aku.

Waktu itu aku merasa sehat-sehat saja, tapi tanpa di sangka pada hari Kamis kira-kira jam 10 aku mendadak menggigil kedinginan. Aku terserang demam, badan menjadi kaku, Tenggorokan rasanya tersumbat, kepala pusing dan mata rasanya pedih sekali. Aku tersungkur di meja kerjaku. Aku mencoba minta bantuan ke rekan kerja ku untuk mengantarkan ke Rumah Sakit terdekat.

Sampai di Rumah Sakit yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kantor tempatku bekerja. Aku segera di periksa oleh Dokter Perempuan. Ditanyai segala macam keluahanku apa yang telah aku rasakan. Suhu tubuhku 39.8°C. Tensi darah ku normal. Yang aku rasakan sekarang hanyalah panas dingin, tenggorokan sakit, dan kepala berkunang-kunang.

Sesampai di kantor aku segera mengambil tas. Aku pamitan untuk pulang lebih awal. Kunci motor aku tinggal karena aku sudah tidak sanggup lagi naik motor dalam keadaan sakit dan cuaca panas yang sangat ekstrim. Taxi membawaku pulang dengan perlahan karena kalau jalan agak cepat dan kedapatan goncangan kepalaku rasanya sakit sekali. Inginnya agar cepet sampe rumah tapi goncangan akibat jalanan berlubang menambah penderitaanku saja.

* * *

Akhirnya aku sampai di rumah juga. Aku langsung naik ke kamarku di lantai dua. Kakak ku inginya aku tidur di lantai bawah saja agar kalau terjadi apa-apa bisa segera menolongnya. Tapi aku menolaknya dengan alasan di bawah berisik sekali karena keponakan sedang bermain-main, ada yang main PS, ada yang nonton TV. Bisa-bisa aku tidak bisa istirahat.

Aku resmi sakit ternyata. Aku terbaring sendirian di kamar atas. Tidak sempat menganti pakaian, aku mencoba untuk segera tidur agar tidak merasakan penderitaan. Semoga aku terlelap dan mendapatkan aku bangun sudah sehat seperti sedia kala. Amien...


Wednesday, October 3, 2012

Mengalah Itu Lebih Baik

M
endengar maraknya berita tawuran di TV gue jadi teringat masa SMA dulu. Gue itu orangnya yang anti tawuran banget, gue anak baik-baik tidak suka yang namanya tawuran. Terserah gue mau di katain anak banci atau penakut lah kagak masalah, asal elu jangan senggol gue aja. Jadinya "SEBA" Senggol Bacok aja nantinya. Gaswat!

Gue yakin dan seyakin-yakinnya kalau gue tidak punya musuh karena gue tidak suka ikut geng tawuran di sekolah SMA gue dulu. Tapi sewaktu pas gue nunggu angkot untuk pulang dari sekolah karena waktu itu gue tidak bawa motor karena motor lagi di pake orang rumah. Tiba-tiba gue di samperin sekitar kurang lebih lima anak. satu anak badannya tinggi dalam hitungan detik nonjok gue. "JROOOTTT" badanku terhunyung gontai, kepala langsung pusing mata berkunang-kunang.

"Heh...gue salah apa? elu tiba-tiba nonjok gue!" Teriak gue agak gemetar ketakutan. Jelas saja gue ketakutan setengah mati. Dari dulu gue kagak pernah dapat jotosan gratis seperti ini dan apalagi gue sendirian gak ada teman.

Mengetahui gue tidak berani melawan dan badanku gemetar, salah satu anak dari kelompok tersebut yang badannya kurus kecil mencegah untuk tidak menonjok gue lagi. Kemudian dia berkata "elu jangan berani-berani dekatin dia, apalagi bonceng dia". Lalu tanpa di suruh kelima anak yang menyerangku tadi nylonong pergi begitu saja tanpa ada bebaban. Gue bengong seketika dan berfikir apa maksud perkataan anak tadi.

* * *
Diam Bukan
Berarti Pasrah
dan
Mengalah bukan
berarti kalah

Besoknya gue mulai berfikir jernih lagi. Gue harus cari tahu apa maksud perkataan kemarin. Setelah gue selidiki ternyata anak yang nonjok gue kemarin itu suka pada cewek yang aku barengi pulang naik motor.

Jadi begini, gue sekolah waktu itu bawa motor. Secara jaman-jaman segitu anak SMA bawa motor masih langka dan wah karena bawa motor ke sekolah. Gue waktu itu kelas tiga sedangkan gadis itu sebut saja bunga (kasihan ya yang punya nama asli bunga selalu di jadikan nama samaran meski imejnya jelek atau tidak) kelas satu. Rumah gue nglewatin desa rumah bunga berada. Jadi dari pada jok motor ku kosong sia-saia aku tawarkan pada dia gue ajak bareng lumayan kan dari pada dia himpit-himpitan naik angkot.

Selidik punya selidik ternyata ada mata-mata di kelas bunga yang disuruh sama cowok yang nonjok gue kemarin. Kayaknya tuh cowok suka sama si bunga tapi bunga tidak merasa kalau dia di sukai cowok itu dan cowok brengsek tersebut bukan dari satu sekolah, melainkan anak dari sekolahan STM di kota, Sedangkan Sekolah gue ada di kecamatan. Gue tahu itu ketika gue satu angkot sama berandalan itu dan gue melirik badge yang nempel di bajunya dan kayaknya dia tahu siapa gue dan lirak-lirik nglihatin gue. Mungkin dia mikir "bukankah anak ini yang pernah gue tonjok dulu" masa bodoh gue acuh gak merhatiin dia lagi, gue alihkan pandangan mata gue ke jalan raya.

Sejak kejadian itu gue bener-bener kapok tidak mau mendapat masalah lagi. Akhirnya gue jadi cuek sama bunga seolah-olah gue gak pernah kenal dan gak pernah ospek dia. Gue akhirnya memilih untuk aman dan menghindari anak yang berkelompok yang merasa tidak gue kenal. Gue trauma dengan tojokan di muka gue. Seumur-umur baru sekali ini gue di tonjok tepat sasaran di muka gue. Maaf ya gue bukan pengecut yang lari dari masalah, tapi gue pilih amannya saja demi kesalamatan diri sendiri. Gue tidak peduli yang orang lain katakan terhadap gue, yang penting gue selamat.


Saturday, September 22, 2012

No Title

Keinginan untuk menulis itu ada, tapi setiap mengetik beberapa paragraf hati ini selalu mengurungkan niat untuk meneruskannya kembali karena malu untuk menuliskan cerita kehidupan sehari-hari dan berfikir apakah layak kehidupan pribadi di share lewat blog. Sehingga terhenti sudah kegitan tulis menulis di blog dan meneruskan aksi komen-komen saja di blog yang sudah aku bookmark.

Kalau melihat dan membaca postingaku di blog yang terdahulu, aku selalu tersenyam-senyum sendiri betapa konyol dan lugunya aku waktu itu. Dengan tanpa beban menuangkan segala cerita pribadi ke dalam blog. Pernah aku hapus postinganku satu demi satu setelah aku baca ulang, kadang aku merasa sayang untuk di hapus karena cerita tersebut mengingatkanku pada kenangan yang pernah aku lalui dulu.

Semoga perasaanku masih tetap sama seperti yang dulu. Masih bisa menuangkan segala keluh kesah melalui jurnal pribadiku ini. Pahitnya kenyataan hidup tidak bisa di bohongi tapi kalau manisnya hidup masih bisa di bohongi dengan menghibur diri di dunia yang tak berujung ini.

Saturday, July 21, 2012

Jangan Ganggu Aku

S
udah lama aku tidak menengok rumahku ini, pasti dengan alasan klise "sibuk" sehingga tidak terawat blog ini. Tapi memang tahun ajaran baru ini rutinitas seabrek. Dari ngurusin percetakan buku "Minna no Nihongo" sampai ngurusin tamu dari 3A Network Jepang. Dooh...mumet.

Yang paling utama adalah urusan pribadi, dimana orang lain tidak bisa mengganggu gugat urusan pribadi kita. Dengan kata lain sudah di pasang stiker bertuliskan "Privacy" sehingga orang lain tidak berani mengganggu urusan pribadi seseorang. Terkecuali orang yang tidak punya etika sama sekali, sudah tahu bukan jam kantor masih aja telpon dan SMS. Pasti gue rijek dan tidak gue balas tuh SMS.

Monday, July 2, 2012

宝くじ


宝くじ

宝くじが当たりました。10億ルピアです。信じられません。仕事をやめます。そして色々な国へ遊びに行きたいです。家や車が欲しいです。

Wednesday, June 27, 2012

Akhirnya Ketemu Bang Fuadi



Awalnya tahu dari fans page Ahmad Fuadi di Facebook kalau koar-koar mau jumpa fans di Gramedia Expo Surabaya di bilangan Basuki Rachmat. Aku seneng banget kalau Bang Fuadi mau ke Surabaya. Setelah melihat jadwal yang tertera pukul 16:00 WIB aku harus langsung berangkat ke Gramedia Expo setelah pulang kantor secara jam usai kantorku jam 16:00 WIB. kalau harus pulang dulu dan mandi jelas tidak keburu acaranya, sehingga tanpa mandi aku langsung berangkat dari kantor.

Thursday, June 7, 2012

Benkyökai yang Gagal

K
alau ngomongin kata "males" pasti tidak akan ada habisnya. "Males" itu virus yang tidak mematikan tapi sangat berbahaya. Kalau sudah terserang "males" aku jadi ogah ngapa-ngapain. Bawaanya tidur-tiduran mulu berandai-andai dalam khayalan. Atau maen game sampai capek. Sungguh waktuku terbuang sia-sia.



Andhika Sensei sedang menjelaskan jawaban



Wednesday, June 6, 2012

Minazuki / Juni


Minazuki
Juni




Ajisai
Sepotong yokan (agar-agar kacang adzuki yang manis) berwarna ungu muda dipotong berbentuk kubus dan ujungnya dibulatkan, agar terlihat seperti bunga ajisai (hydrangea) isinya terbuat dari pasta kacang putih. Kue ini menolong anda melupakan suasana muram dari musim hujan.

Soal JLPT N2

問題1漢字読み
「漢字で書かれた言葉の読み方を答える問題」

問題______の言葉の読み方として最もよいものを、1・2・3・4から一つ選びなさい。

Sunday, June 3, 2012

Tumben Sibuk

Mei sudah berlalu begitu saja, tanpa ada yang spesial melintas di depan mata. Tapi aku di sibukkan dengan segudang kegiatan yang membuat badan ku drop. Dari pagi sampai sore aku berkutat di kantor kecil ini membuat kegaduahan sendiri-sendiri.

Memang benar, kalau tidak bisa menjaga kesehatan hasilnya langsung drop. Badan lemes rasanya gak nafsu makan. Apalagi aku sudah terkena penyakit lambung, susah untuk makan sesendok saja. rasanya seperti makan tahi kucing.

Saturday, May 26, 2012

Mere Brother Ki Dulhan (2011)



Directed by Ali Abbas Zafar
Produced by Aditya Chopra
Story by Ali Abbas Zafar
Starring Imran Khan
Katrina Kaif
Ali Zafar
Tara D’Souza
Music by Sohail Sen
Cinematography Sudeep Chatterjee
Editing by Ritesh Soni
Distributed by Yash Raj Films
Release date(s
September 9, 2011
Running time 145 minutes
Country India
LanguageHindi

Monday, May 21, 2012

Pegal-Pegal




J
anji yang katanya habis terapi bekam bisa jadi segar kembali adalah isapan jempol belaka. Atau aku saja yang badannya kurus kecil jadi tetap merasa pegal-pegal kecapekan. Aku merasakan seperti ini sudah lama. Mungkin pengaruh membawa beban terlalu berat di punggung atu kurang olah raga.

Sudah menjadi kebiasaan semua perbekalan perang aku masukkan di dalam tas punggung. Dari laptop, kamera, MP4, kabel data, buku, alat tulis sampai obat-obatan khusus untuk diriku jikalau sakit mendadak, semuanya masuk ke dalam tas. Alhasil tasku jadi berat seperti menjinjing bongkahan batu.

Friday, May 18, 2012

Dari Bollywood Turun Ke Hati





F
ilm adalah sarana hiburan, kadang film bisa menjadikan inspirasi kehidupan seseorang. Sebaliknya, kehidupan kisah nyata bisa dijadikan inspirasi dalam film. Entah bagaimana itu terjadi seperti hukum alam yang tak bisa lepas dari kehidupan manusia.
Mungkin aku terlalu sering nonton film romantis bollywood, sehingga nilai-nilai kehidupan yang terkandung dalam film tersebut selalu aku bawa-bawa dalam kehidupan nyata. Ada kalanya nilai kehidupan itu benar apa adanya seratus persen ketika aku menemukan kisah itu dalam kehidupanku selama ini. Mungkin ini agak norak dan lebay, tapi itu semua aku kembalikan lagi ke diri kita masing-masing. Dimana kita sebagai makhluk sosial yang saling tenggang rasa dan saling menghormati terhadap makhluk sosial lain. Jika tidak itu berarti kalian dari makhluk dunia lain yang tidak bisa menghargai makhluk sosial lainnya.

Kejadian itu berlangsung begitu cepat. Tanpa fikir panjang aku langsung saja mengiyakan ajakan itu. Aku mendapatkan sms yang isinya ajakan ketemuan di sebuah mall di wilayah surabaya utara. Aku sangat respect dengan sms tersebut, karena aku sudah lama tidak ketemu dengan sahabatku ini hampir enam bulan lamanya.

Wednesday, May 16, 2012

Satsuki / Mei



Satsuki
Mei
Kashiwa Mochi
Kue beras ini berisi selai kacang dan dibungkus menggunakan daun ek. Kue Mochi ini dimakan selama festival Tango no Sekkyu, yang dirayakan pada tanggal 5 Mei.

Wednesday, May 9, 2012

Merasakan Terapi Bekam



M
anusia menjadi tua itu suatu keharusan, tapi kalau body tidak di jaga dan di rawat dan akhirnya menjadi sakit itu adalah derita elu setiap manusia yang malas olah raga. Yup contohnya aku.

Aku adalah orang yang paling malas sekali olah raga. Tapi aku pandai menjaga makan, tidak makan makanan yang berkolesterol tinggi atau tidak terlalu sering makan makanan yang manis-manis, aku kan sudah manis batting eyelashes jadi ngapain makan yang manis-manis. (timpuk batu bata). Sehingga Alhamdulillah aku tidak terkena penyakit diabetes dan sebagainya.

Pernah suatu ketika aku seperti lumpuh, tanganku tidak bisa digerakkan. Kakiku kaku, persendian seperti karatan. Padahal waktu itu aku masih muda cool. Aku tidak tahu penyakit apa yang telah menyerangku. Masak sih aku terserang penyakit asam urat.

Wednesday, May 2, 2012

Hari Ulang Tahunku



B
umi telah memainkan perannya dengan baik, berputar dua puluh empat jam selama tiga ratus tiga puluh lima hari. Dan kini tinggal beberapa jam lagi genap sudah menjadi tiga ratus tiga puluh enam hari. Itu berarti usiaku sudah tidak muda lagi. Dalam hitungan jam aku berulang tahun.

Ya, aku ulang tahun besok, dan aku semakin terpojok menghadapi kenyataan ini. Kenyataan pahit yang harus aku telan mentah-mentah. Betapa tidak pahit, semua aku lalui dengan susah payah mempertahankan kehidupan untuk mencapai kebahagiaan. Meski kehidupan yang aku lalui tidak semulus yang aku bayangkan, dan sekali lagi, tanpa ada rasa penyesalan yang paling dalam, aku masih tetap bersyukur kepada Allah SWT walau kebahagian tak sebanding dengan penderitaan yang aku alami. Hanya diary digital inilah yang menemaniku dikala suka dan duka. Dan intinya aku bahagia dalam sekala menengah. Itu menurut penilaianku.

Friday, April 20, 2012

Semua Ada Hikmahnya




S
ejak kalah telak dalam peperangan yang kesekian kalinya, aku lebih banyak diam merenungi nasib yang sudah di takdirkan. Bukan berarti aku menyerah begitu saja tapi aku lebih memilih diam dan menerima takdir yang sudah di berikan kepadaku. Takdir itu adalah sampai hari ini aku masih bekerja di kantor kursus bahasa jepang, yang telah membuat aku hidup sampai sekarang tanpa kekurangan apa pun dengan gaji standart UMR kota Surabaya.

Seperti biasa aku masuk kantor telat setengah jam dari jam masuk kantor yang telah ditentukan jam delapan. Aku masih tetap bersyukur masih bisa bekerja seperti biasanya tapi faktanya aku tidak bersemangat untuk bekerja. Seperti komputer yang sudah terprogram aku mengerjakan pekerjaan yang monoton. Dimana semua yang aku kerjakan sudah terprogram dalam memory digital.

Saturday, April 14, 2012

Uzuki / April



Uzuki
April



Hana-mi dango
Kue manis ini terbuat dari tepung beras kukus yang ditumbuk dengan pemukul kayu yang besar. Ada dua jenis kue dango, yang berwarna cokelat dilapisi dengan selai kacang, sedangkan yang berwarna kuning dipanggang dengan kecap asin. Hani-mi dango terkenal di tahun 1800-an sebagai kue yang disajikan pada orang-orang yang menikmati mekarnya bunga sakura.

Thursday, April 5, 2012

Kalah Telak



Semua orang pastinya ingin sukses dan berhasil dalam karir dan hidupnya. Untuk menempuh itu semua pasti banyak yang dilakukan salah satunya mencari pekerjaan yang layak. Meski aku sudah bekerja layak di sebuah lembaga kursus bahasa Jepang, aku juga mencari pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya.

Waktu itu tanpa sengaja aku nemuin iklan job vacancy perusahaan Jepang di Facebook. Perusahaan ini bergerak di bidang penjualan ikan nishikigoi secara online, dengan nama Samurai Market. Posisi yang ditawarkan ada tiga, yaitu Japanese translator, DTP editor dan Sales, Coverage.

Untuk Japanese Translator jujur aku tidak mampu karena aku sadar dengan kemampuanku sendiri, lagipula untuk menjadi Japanese Translator dibutuhkan sertifikat JLPT[1} Level 2 atau N2 dan aku hanya mempunyai sertifikat JLPT Level 3. Jadi aku mengambil DTP editor.

Monday, April 2, 2012

About Surabaya



Surabaya

Surabaya, provincial capital of East Java and Indonesia's second-largest city, served for over half a millennium as trading port for the inland empires of Java. Situated at the mounth of the Brantas River, the city was officially founded in 1293 when Raden Widjaja[1] established majapahit, Indonesia's most glorious empire on the site of a legendary battle between a shark (Sura) and Crocodile (Baya)[2]. Surabaya, known as the "City of Heroes" because of its role in the nation's independence struggle, has grown into an elegant city of large, colonnaded buildings bordering broad, tree shaded avenues. It serves as the commercial center of a thriving industrial and agricultural hinterland. The city's historical sites include Kali Mas harbour with its tall-masted trading schooners and, nearby, the narrow alleyways and shops of the Arab quarter, redolent of the Middle East. The historic Hotel Majapahit, where Indonesia's war of Independence was begun, and the elegant Grahadi State Buildings, an 18th century mansion, have been restored as monuments to an era of colonial grace. Surabaya is also home to one of Southeast Asia's oldest and largest zoos. For travellers in East Java, Surabaya serves as a convinient base for exploring the region's many charms, including Mt. Bromo, the cool mountain retreats of Tretes and Malang and the natural wonders of several nature reserves.

Friday, March 30, 2012

Sepeda Unik




Ini dia penampakan sepeda uniknya.
foto diambil di teras depan rumah

Sebagai manusia nomaden kadang saya setiap dua minggu sekali selalu pulang ke negara desa asal saya. Dulu sewaktu jaman kuliah hampir tiap minggu selalu pulang ke desa. Tapi sekarang saya membatasinya untuk pulang ke desa satu bulan sekali.

Tuesday, March 27, 2012

Bodyguard (2011)



Directed by Siddique
Produced by Atul Agnihotri
Alvira Agnihotri
Reliance Entertainment
Screenplay by Siddique
Story by Siddique
Starring Salman Khan
Kareena Kapoor
Raj Babbar
Hazel Keech
Mahesh Manjrekar
Music by Songs:
Himesh Reshammiya
Pritam
Background Score:
Sandeep Shirodkar
Cinematography Sejal Shah
Editing by Sanjay Sankla
Distributed by Reliance Entertainment
Reel Life Production Pvt. Ltd.
Release date(s) August 31, 2011
Running time 132 minutes
Country India
Language Hindi
Budget INR60 crore (US$13.2 million)
Box office INR230 crore (US$50.6 million)

Thursday, March 22, 2012

Ancaman Global Warming Terhadap Terumbu Karang



Dapatkah Terumbu Karang beradaptasi dengan Pemanasan Global?

Terumbu karang adalah salah satu ekosistem yang paling sangat terancam oleh dampak pemanasan global. Namun ada bukti baru yang telah muncul dengan harapan bahwa beberapa jenis karang mungkin dapat beradaptasi dengan lautan hangat.[1]

Tuesday, March 20, 2012

Yayoi / Maret





Hishi Mochi
Tiga kue beras, masing-masing mempunyai warna berlainan, digiling sampai tipis, kemudian dipotong menjadi bentuk berlian, dan diletakkan berlapis-lapis. Umumnya disajikan pada saat acara festival Hina Matsuri[1]. Hampir sama bentuknya dengan kue lapis di Indonesia.
弥生
Yayoi


Virus Galau

Virus GALAU telah menyerangku



image from here
Hati-hati dengan virus GALAU, mungkin anda-anda akan terserang virus GALAU atau sudah terjangkit penyakit ini cepat atau lambat. Penyakit ini tidak mematikan tapi membuat otak di kepala menjadi lemah.


Tampaknya fenomena virus GALAU tidak menyerang usia anak remaja saja, tetapi virus GALAU juga bisa menyerang orang tua termasuk saya. Sungguh miris rasanya bila di usia setua ini terserang virus GALAU. Betapa terkejutnya bila mendengar kata-kata GALAU yang sudah populer di jagat raya ini. Siapa sih sebenarnya penemu virus GALAU ini? gue jadi sumpek mendengarnya apa lagi sampai gue mengalaminya seperti ini.

Pagi itu ketika hendak berangkat ngantor, terdengar bunyi khas dari ponsel jadul dan sudah usang ini. Dari suara dering ponsel gue sudah merasa GALAU menyerangku. Gue berfikir kalau-kalau telepon tersebut dari salah satu seorang klien yang super duper bawel. Oh...No...!

Setelah gue tengok ternyata Babe gue yang telpon. Gue di suruh pulang ke kampung masalahnya cuman sepele. Disuru beresin kamar gue yang habis di cat. Lha...koq gue sih yang harus beresin barang-barang gue. Memang sih itu semua barang-barang gue yang ada di kamar gue. Tapi kan bisa nyuruh tukang yang nge-cat rumah tersebut yang habis berantakin barang gue masak gue di suruh pulang hanya untuk beres-beres, bener-bener runyam nih masalahnya kalau berurusan sama Babe. Sumpah! seketika itu gue langsung mendadak GALAU. Tidak masalah itu aja yang membuat gue jadi GALAU. Ada masalah lain yang menyangkut kehidupan yang paling privacy.

Disaat GALAU menyerangku gue tidak diam begitu saja, gue segera mencari alternative hiburan demi mengobati kegalauan gue. Kebetulan siang itu gue barusan dapat SMS dari sahabat mantan kuliah dulu. Isinya mengabarkan kalau besok adalah hari ultah putranya yang sangat nakal. Sepulang kantor gue langsung memburu Mall terdekat, untuk membeli kado buat ultah putranya. Nah...disinilah, nafsu gue untuk shoping segera membuncah mengetahui ada discount murah. Naluri ke-Ibuan gue muncul, gue obrak-abrik tuh tenant sampai uang gue ludes. Tak apalah uang ludes bisa dicari lagi tapi kalau barang yang gue suka jarang-jarang nemu yang kayak beginian. Yang penting GALAU gue sudah sembuh.

Intinya, kalau kalian di serang penyakait GALAU segeralah mencari alternative hiburan yang menurut kalian baik dan menyenangkan bagi diri kalian sendiri. Kalau gue terserang penyait GALAU kalau tidak karaoke ya nge-Mall. Kalau bosan tinggal pilih Mall mana saja sebanyak ini yang ada di Surabaya.

Huft...semoga saya tidak terserang penyakit GALAU lagi. Malu kan sudah tua sering kena GALAU. Ada-ada saja.

Bagaimana dengan kalian? Apakah sering terserang penyakait GALAU? Trus kalau sudah terserang penyakit GALAU apa yang anda lakukan?

Saturday, March 17, 2012

Hälsningar Från Sverige




Hälsningar Från Sverige

Akhirnya Kartu Post dari Swedia sudah sampai di tangan saya hari ini 17 Maret 2012. Nambah lagi koleksi perangko ku dari mancanegara, Tack själv min vän Mas Damar.

Hayo...! siapa lagi yang mau ngirimi saya perangko akan saya terima dengan senang hati.





Wednesday, March 14, 2012

The Woman in Black



The Woman in Black


Directed by James Watkins
Produced by Richard Jackson
Simon Oakes
Brian Oliver
Screenplay by Jane Goldman
Based on The Woman in Black by Susan Hill
Starring Daniel Radcliffe
Ciarán Hinds
Janet McTeer
Sophie Stuckey
Liz White
Music by Marco Beltrami
Cinematography Tim Maurice-Jones
Editing by Jon Harris
Studio Hammer Film Production
Alliance Films
Film i Väst
Filmgate
Cross Creek Pictures
Distributed by Momentum Pictures
(United Kingdom)
CBS Films
(United States)
Release date(s) 3 February 2012 (United States)
10 February 2012 (United Kingdom)
Running time 95 minutes
Language English
Rating 6.9/10[1]

Saturday, March 10, 2012

Social Media yang Membuatku Puzing




Tampilan header socmed bergaul dot com dari dulu sampai sekarang tidak berubah tetap pada pendiriannya



Jaman sekarang mau chating lewat media apa saja pasti keturutan, mau kenalan lewat media apa saja pasti juga keturutan, malahan saking banyaknya socmed (social media) yang bertebaran di jagad maya ini membuat gue kebingungan untuk menjalankannya. Bukannya malah dapat kenalan banyak yang ada malah kenalan jadi menjauh karena tidak keurusnya salah satu akun socmed yang gue miliki.

Jaman Kuliah dulu gue punya FS (friendster), tahu kan kalian social media yang merajai pada sekitar tahun 2000-an. Waktu itu gue sering banget update status lewat FS. Bahkan mau bubuk pun tak lupa buka FS demi melihat komentar dari para sahabat. Demi eksistensi gue rela ngejabanin Warnet berkali-kali.
Mungkin kalian-kalian anak muda yang hidup di jaman digital sekarang ini ngetertawain karena melihat jaman dulu masa kuliah hanya baru punya akun socmed dan itupun FS pula. Memalukan... Jujur saja emang gue baru melek internet pas masuk bangku perkuliahan. Emang sih masa SMA gue hidup di jaman batu jadi gue tidak mengenal internet. Itu dikarenakan jarangnya koneksi internet di desa, jangankan jaringan  nirkabel yang sekarang bertebaran dimana-mana, warnet pun jarang ditemukan, kalaupun ada harus menempuh jarak +/-10km. Sekarang Dunia serasa ada di genggaman kita, kita di toilet saja bisa menggenggam dunia. Tinggal sentuh dengan jari telunjunk kita bisa menggenggam Dunia. Sungguh hebat Jaman sekarang.

Monday, March 5, 2012

Ketiban Duabelas




Sebelas Duabelas itu tidak sama




Oh... No... itu kata-kata yang terucap ketika mengetahui aku dapat PR dari form komentar di blog. Secara komentar dari blog otomatis muncul dari e-mail saat aku sedang sibuk menterjemahkan pekerjaan kantor.

Yah...apa boleh buat, mau tidak mau, dan harus mau. Demi tercipta kehidupan dunia perblogingan. Aku buat keduabelas amanah yang di maklumatakan oleh adik Nuel.

Kenapa sih koq harus duabelas? apa nggak kurang banyak tuh pertanyaanya? *garuk-garuk kepala* sambil mikir apa saja keduabelas perkara tersebut.

Langsung aja tanpa basa-basi-busuk inilah  keduabelas yang tidak sama itu :

Monday, February 27, 2012

Harapan yang Melayang



Sudah kesekian kalinya aku berangkat ngantor terlambat 30 menit. Sistem check in absen sudah tidak berlaku lagi di kantorku yang kian hari semakin sesak saja untuk bernafas menghirup udara segar. Dijalan raya aku lihat para pekerja kantoran terburu-buru mengejar jarum jam yang berputar begitu cepat baginya karena terhimpit oleh kemacetan jalan raya kota Surabaya, kota terpadat ke-dua di Indonesia. Mereka saling mendahului untuk tidak terlambat sampai dikantor. baginya bila kalau sampai terlambat dan cek absennya bertanda merah pasti akan kena pemotongan gaji. baginya tidak terlambat itu lebih penting dari pada keselamatan dijalan raya.Tidak tahu kenapa aku seperti kehilangan semangat hidup, padahal aku sudah berjanji untuk tetap semangat di tahun 2012 ini. Tidak hanya itu saja aku juga tidak semangat untuk bekerja, rasanya aku ingin resign saja menghabiskan sisa hidupku di kampung. Tapi apa, yang ada aku malah tambah GALAU bila pulang kampung pada saat ini juga dan seterusnya.

Aku sempat menyalahkan diriku sendiri, kenapa aku dulu dilahirkan kedunia ini? kenapa aku terlahir ke dunia ini dengan ketidak sempurnaan yang telah diberikan padaku. "Ya Allah..." aku khilaf sejenak telah menyalahkan sang pencipta yang telah menciptakanku.
Aku juga tidak menyalahkan Ibuku yang telah mengandungku selama 9  bulan, melahirkan dan memebsarkan aku. Sungguh aku manusia tidak tahu diri dan tidak berterima kasih.

Aku merasakan seakan-akan hari begitu cepat berganti, berlalu begitu saja meninggalkan aku yang merana disudut kamar. Laptop yang biasanya aku sentuh untuk bermain game atau sekedar OL facebook menyapa mantan teman kuliah atau teman sepermainan, tidak aku sentuh sama sekali. Aku menangis tapi tidak keluar suaranya, air mata menetes tapi tidak bisa menetes, seperti kering tidak ada air mata lagi yang tersimpan di mataku.

Friday, February 17, 2012

Mengamati Perubahan Musim



季節とともに生きてゆくよろこび 四季のめぐりがきわめてはっきりと感じられる国に暮らすよろこび。それは刻々と変化する季節のあらわれ、その姿を生活の中にしっかりと取り入れ、たのしむことです。縦に長い日本列島、北海道の根釧原野に住む人と、南の八重山諸島に暮らす人の季節感は当然異なるのですが、大部分の日本人の暮らしは、共通感覚で結ばれています。

桜に遊ぶ日本の春 春には桜が咲きます。千年以上の樹齢をもつ老大樹から、やっと花をつけることが出来た若木まで、いたるところに桜の木があります。桜を日本人は単に「花」と呼ぶほどに、この木を愛し、親しんできました。桜の開花が近づくほどに、日本中の人びとの心が浮き立ってきます。花を待つ日々を経て、一花がひらけば、それを初花、初桜と呼んで愛で讃えます。二分咲、三分咲、そして満開が近づけば、花の下で家族、友人、仲間がごちそうを持ち寄って過ごす花見の準備が始まります。花見弁当、花見酒という言葉は昔からあるのです。
また、とりわけ女性たちは、花に逢いにゆくためのおしゃれに心を砕きます。和服に凝った時代は遠ざかりましたが、着るものに気を配る伝統は消えておらず、その衣服を花衣と呼んでいます。また居住地から離れた場所の桜を訪ねてゆくことを桜狩と言います。花狩とも言いますが、うきうきと心の弾む時間です。

桜をたのしむ方法はいろいろあります。桜の花を一日の縦の時間の中で観賞する日本語も美しいのです。朝桜は昇ってきた朝日に映える花の美しさ。夕桜は夕暮の光の中の桜花のたたずまい。そして夜桜の幽玄。闇に沈む花をより美しく引きたたせるために、花のほとりに火を焚いて、その優雅な空間を堪能する花篝という言葉もあります。

涼しさを演出する夏、色彩豊かな秋
夏がやってくれば、室礼を涼やかな感じに演出してゆきます。
風鈴を吊り下げたり、金魚鉢を置いたり。炎熱の庭やベランダには打水をします。庭の草木も人間も、ともに生き返る生活習慣、暮らしの知恵です。木綿 地で仕 立てた着物は浴衣。裏地がないので涼しく、素足に下駄を履いて出かけます。また6月前後には各地で蛍狩、蛍見が盛んになります。
そして真夏の夜空を彩るものは打上花火。江戸時代からこの大花火は人びとのたのしみでしたが、現在の日本は花火列島と化していて、全国津々浦々で趣向を凝らした花火大会が競って催され、地元の住民とともに、里帰りの人びと、観光客で賑わいます。さらに、日本列島にはいたるところに大小の滝が懸かっています。日光の華厳の滝、和歌山の那智の滝をはじめ、各地の滝は涼を求めて、滝見に集まる人びとで活況を呈します。滝見茶屋という休み処や滝見宿もあります。

そして秋がやってきます。花見、花狩に対して紅葉狩の季節。色づいた美しい楓その他の木々が山や渓谷で人びとを待っています。歴史のある古 社寺は多く紅葉の名所で、古い仏像や工芸美術品とともに、古社寺巡りの旅人の心をとらえます。月見、観月も行われます。同時に秋はマツムシ、スズムシなど 妙なる声を響かせてくれる虫の音をたのしむ虫聴きの会が開かれ、自宅でもスズムシを飼って、終夜その美声を堪能する人びとも多いようです。

Monday, February 13, 2012

Festival Budaya Jepang 2012

Poster BW terkesan biasa saja
Setiap ada kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan Jepang pasti Kantorku -tempat bernaung mencari sesuap nasi dan sebongkah berlian- mendapat jatah untuk mengisi stan di acara tersebut. Seperti baru-baru ini acara "Festival Budaya Jepang" yang di gelar di Mall BG-Junction Surabaya itu saya ikut andil dalam menyemarakkan acara tersebut meski saya tidak berpengaruh besar dalam acara tersebut tapi setidaknya telah membuat saya babak belur seperti digebukin orang sekampung. Kok bisa? badanku rasanya seperti digebukin orang sekampung? terlalu LEBAY kedengarannya, tapi kenyataannya badanku remuk redam. nanti akan saya ceritakan.

Monday, February 6, 2012

Kisaragi / Februari

Kobai
Kue kecil yang bentuknya seperti aprikot Jepang (ume), dan dihias agar menyerupai kelopak bunga ume merah di awal musim semi. Adonannya terbuat dari pasta kacang dan tepung gandum yang dikukus, sehingga menciptakan warna kemerahan yang indah. Kue ini hanya ada di bulan Februari, meskipun kue ini ada pada bulan lainnya, tapi cita rasa merasakan kue kobai ini tidak senikmat pada bulan Februari dimana bulan Februari awal musim semi.

Tanggal 1
Hari Peringatan Siaran Televisi
NHK (Perusahaan Siaran Jepang) memulai siaran televisi secara teratur pada tanggal ini di tahun 1953. Pada masa itu TV harganya sangat mahal, tetapi kini terdapat sekitar sebuah TV untuk setiap orang di seluruh negeri.

Tanggal 1 sampai 5
やや祭りYa Ya Matsuri (Festival Bertengkar), di kuil Owase, Propinsi Mie. Festival ini agak aneh, dimana orang-orang disiram air dingin bahkan anak kecil yang telanjang pun di siram air dingin. gak kebayang dinginnya air es.

Saturday, January 28, 2012

Tiga Alay dan Buah Durian

Konten apa yang bisa aku tulis di blog ini, selama awal aku menulis kayaknya tidak ada yang menarik untuk diceritakan. Meski sudah terlanjur di publish itu pun juga tidak menarik untuk di baca. Kadang aku sendiri berfikir, kenapa aku menulis ini di blog? Kadang aku nyengir sendiri, ketawa melihat blog ini. Kadang malu, lalu menghapus isi dari konten tersebut. Yah...itu suatu kejadian yang lumrah bisa terjadi pada siapa pun, karena proses ALAY menuju ke Dewasa. Tua itu pasti tapi menjadi DEWASA itu pilihan. Seperti foto di bawah ini, ada tiga makhluk ALAY makan buah durian yang menggoda iman. Yummy sungguh nikmatnya surga dunia.

Wednesday, January 18, 2012

Hidden Me

Aku ingat-ingat benar, dalam setiap kali aku memulai suatu pekerjaan, tidak untuk mengeluh. Kan aku sudah berjanji untuk tidak mengeluh di tahun 2012 ini. Apa pun itu yang terjadi aku harus tetap memulai suatu kegiatan, aku harus tetap tersenyum dan mensyukuri atas karunia hidup yang telah di berikan kepada saya.

Lama tidak update blog ini dengan alasan pasti sibuk di dunia nyata. Apa yang harus aku lakukan meski di dunia nyata tidak begitu sibuk? yang pastinya tidur adalah kegiatan yang paling bermanfaat untuk tubuh kurus ku ini.

Mungkin kali ini blog ku agak aneh, yang pasti orangnya yang aneh karena yang menjalankan blog ini adalah aku, jadi aku lah yang aneh. Memang, aku ingin sedikit keanehan dalam dunia maya ini, supaya identitas dan cerita pribadi tidak terdeteksi oleh khalayak pengguna dunia maya.

Friday, January 13, 2012

僕の将来

僕の将来Boku no Shōrai : Masa Depanku

すべての人が将来を持っている必要がある。誰もが人生で成功したいと考えている。だけでなく、僕は将来がある、良い生活になりたいんだ。しかし、僕の将来をとることができないと思って、脳の中に失敗があると考え。怠惰な場合、どのように未来を実現することができる。僕が一生懸命しているものの、運命は僕と一緒に味方していない場合、自分の将来や夢を追求することができなかった。

日本語を専攻して大学に入った時、僕はツアーガイドになりたい。大学で日本語を4年間に勉強した後、大変だと思った。日本語はとても難しい、たくさん文法を覚えなければならない。僕の能力はよく弱いだ。しかし、僕が漢字を学習するより賢いだ。僕は最終的に大学を卒業、ただし、値は満足のいくものではない。

Wednesday, January 4, 2012

This is My Year

Aroma tahun baru masih terasa menyengat meski tanggal sudah berubah menjadi 4. Seperti bau anyir yang tak bisa hilang, masih membekas di dibenakku detik-detik pergantian tahun baru. Apalah arti 2011 yang pergi begitu saja tanpa ada moment spesial yang aku kenang. Semua tampak nyata begitu jelas terekam di memoriku hal-hal yang tidak layak untuk dikenang dan tidak akan aku ulangi lagi.

Tahun baru semangat baru, itu selogan yang di gembar-gemborkan semua insan. Yup...di tahun ini aku harus lebih bersemangat, tanpa ada satu kata keluh kesah. Aku janji, aku akan mengingatnya sebelum melakukan hal-hal yang nantinya beresiko kegagalan. Bukankah kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda? Tapi aku gagal terus dalam mencapai targetku. Oh...iya aku tidak boleh mengeluh kan, baru juga diingatkan. I must remember that.

Tuesday, January 3, 2012

インドネシアの美しい滝

インドネシアは群島国家、観光の素晴らしい様々な方法があって、一つは滝のツアーです。以下は、インドネシアの滝のツアーだ。

Lembah Anai 「アナイ谷」の滝
Lembah Anai 「アナイ谷」は滝の名前だ。Lembah Anai はTanah Datar 町の西スマトラにある。Tanah Datarは平らな土地という町の名前だ。滝の周りにたくさんサルと様々な種類の鳥がいる。滝の高さは60メートルぐらい、上から美しい風景画を見られている。休暇の日時満員の観光客が訪ねている。Lembah Anaiは、保護された自然保護区です。森の木陰でいくつかの珍しい植物があって、自然保護区Anai谷の魅力として、一つはスマトラオオコンニャク(スマトラ大蒟蒻、学名Amorphophallus titanum)。

アナイ谷の滝

Monday, January 2, 2012

何年生まれる?

Japanese


昔、神様が動物たちに言った。「1月1日の朝私の家へ来たら、1番目から12番目のものに大切な仕事をあげよう。」ネコは神様の話がよく聞こえなかったら、ネズミに「いつ?」と聞いた。ネズミは「2日だ」とうそを言った。

ウシが最初に神様の家に着いたが、ウツの背中にはネズミがこっそり乗っていた。ドアが開いたときに、ネズミが飛び降りて、1番になった。そして2番から12番までの動物が決まった。神様が言った。「今年はネズミの年だ。ネズミの仕事は今年生まれる人たちを守ることだ。来年はウツの仕事は来年生まれる人たちを守ることだ。毎年順番に仕事をして、12番まで仕事をしたら、またネズミの年になる。」
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...