Monday, May 21, 2012

Pegal-Pegal




J
anji yang katanya habis terapi bekam bisa jadi segar kembali adalah isapan jempol belaka. Atau aku saja yang badannya kurus kecil jadi tetap merasa pegal-pegal kecapekan. Aku merasakan seperti ini sudah lama. Mungkin pengaruh membawa beban terlalu berat di punggung atu kurang olah raga.

Sudah menjadi kebiasaan semua perbekalan perang aku masukkan di dalam tas punggung. Dari laptop, kamera, MP4, kabel data, buku, alat tulis sampai obat-obatan khusus untuk diriku jikalau sakit mendadak, semuanya masuk ke dalam tas. Alhasil tasku jadi berat seperti menjinjing bongkahan batu.

Tak ayal kalau setiap pulang punggungku terasa pegal-pegal dikarenakan membawa beban yang terlalu berat. Awalnya aku mengira emang badanku rentan terhadap usia. Tapi itu juga salah satu faktor penyebab badanku capek-capek.

Faktor lainya yaitu tempat tidur yang juga berpengaruh dalam tubuhku. Kalau habis bangun dari tempat tidur spring bed hal pertama yang aku rasakan adalah sakit punggung, setelah itu kaki terasa pegal-pegal. Kenapa? ada dua faktor kalau masalah tidur ini. Pertama kasur spring bed ku jelek tidak masuk standart kualifikasi sebagai tempat tidur yang nyaman. Yang kedua aku tidak cocok tidur di kasur spring bed. I don't know. tertawaHahahahaha... Akhirnya ganti kasur biasa yang penting nyaman.

Olah raga. Kegiatan inilah yang jarang aku lakukan. Kalau yang ini jelas bisa berdampak buruk bagi tubuhku jiga tidak di lakukan. Tiap mau melakukan olah raga paling tidak jalan kaki saja mengitari komplek, virus malas sudah menyerangku. Kaki rasanya berat sekali untuk melangkah. Akhirnya diriku meringkuk lagi setelah shalat subuh. Berrr...dingindingin. Heeeemmmm...

Solusi untuk menghilangkan capek-capek dan pegal-pegal dengan minum jamu. Kata orang-orang di kampungku minum jamu bisa menghilangkan capek-capek dan pegal-pegal di badan. Bener gak sih? karena aku gak suka jamu jadinya ya gak pernah minum jamu. Yeackh...!!! rasanya itu loh pahitnya gak ketulungan, belum lagi ada jamu yang di kasih madu sama telur ayam kampung, aduh...mualperutku langsung sontak ingin muntah melihat orang minum jamu campur telur ayam kampung. Paling dulu waktu kecil suka minum jamu gepyok yang rasanya agak ada manisnya sedikit itu pun juga karena ikut-ikutan saudaraku yang beli jamu di embok jamu yang selalu lewat setiap hari.

Solusi berikutnya adalah dengan cara pijit. Nah ini yang enak, pas badan capek di pijitin. Tapi di tempatku pijitannya sakit banget. Sangat kuat sewaktu memijit jadinya badanku terasa tambah sakit semua. Pernah aku pijit pulang-pulang aku jadi sakit.

Kalau sudah begini paling sampe rumah aku tiduran sambil mijitin kaki yang mana yang terasa pegal. Lama-kelamaan aku ketiduran dan bangun besok paginya badanku lumayan sudah baikan kembali. Memang manusia itu sangat komplek terbukti dengan berbagai macam keluahan yang ada pada diri kita sendiri. Intinya aku malas olahraga. Just do it and enjoy yourself. Life is beautiful.beri semangat



19 comments:

  1. ya adakalanya badan kita antibodinya melemah mas,,jdnya ada masanya kita2 sakit,,wajarlah,,kalau sakitnya cuma pegal2..apalagi karena aktipitasnya yg full

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih, tapi yang di rasakan tetep sama. Kayaknya emang rapuh badan gue. Hehehehe...

      Delete
  2. Untungnya saya bersepeda ke kampus, dan jarak kampus - rumah lumayan.... 4 km. Jadi mau ga mau harus olahraga untuk bisa sampe kampus :D... tapi berat badan ku ga turun2, malah naik :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah...hebat. Olahraga sambil berangkat ke kampus. Badan gak turun-turun karena makan kamu banyak sih Cipu kun.

      Delete
  3. Kunci keberhasilan adalah menanamkan kebiasaan sepanjang hidup Anda untuk melakukan hal - hal yang Anda takuti.
    tetap semangat tinggi untuk jalani hari ini ya gan ! ditunggu kunjungannya :D

    ReplyDelete
  4. loh katanya kalau pijit terasa sakit itu malah bagus sob.. maksutnya kalau orang refleksi itu yang dipijat berasa skit. katanya malah harus diterusin..

    oh ya tolong kitim email melalui contact us ane dong mau kirim navbar.. soale kalau ane share di blog ane ga bisa di copy juga kan percuma. thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya itu kalau badanya kuat dan besar, kalau badanya kecil kurus gimana? bisa-bisa remuk tubuhku. Hehehehe.

      e-mail has been send!

      Delete
  5. KOK SAMA MAS...
    aku googling itu katanya bahaya...
    sarannya harus banyak konsumsi kalsium...
    :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi...banyak-banyak konsumsi kalsium. Thanks bro.

      Delete
  6. aku juga pernah capek dan pergi pijat refleksi..tapi hasilnya badanku malah memar semua..bukannya jadi segar..katanya begitulah tukang pijat...beda dengan tukang urut :)

    ReplyDelete
  7. Opsi pijit...asli saya gak bisa kalau suruh pijit, geliiii..

    Kalau saya Mending buat istirahat sj kalau capek..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup istirahat yang cukup adalah pilihan yang bagus.

      Delete
    2. karena setiap anggota tubuh kita mempunyai hak untuk diistirahatkan.

      Delete
  8. kok postingan ini seharusnya berisi keluh kesah, gue malah ketawa ya? hehe..bukan ngetawain sih maksudnya...^^
    berarti harus banyak istirahat Bang, itu lebih baik^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heeemmm....tertawalah sebelum tertawa itu dilarang. Ya pastilah istirahat, tapi masih sibuk.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...