Saturday, May 26, 2012

Mere Brother Ki Dulhan (2011)



Directed by Ali Abbas Zafar
Produced by Aditya Chopra
Story by Ali Abbas Zafar
Starring Imran Khan
Katrina Kaif
Ali Zafar
Tara D’Souza
Music by Sohail Sen
Cinematography Sudeep Chatterjee
Editing by Ritesh Soni
Distributed by Yash Raj Films
Release date(s
September 9, 2011
Running time 145 minutes
Country India
LanguageHindi

M
ere Brother Ki Dulhan yang artinya Pernikahan Saudaraku di rilis bulan September 2011. Film Bollywood komedi romantis yang diperankan oleh Ali Zafar dan membawa Ali Zafar menuju kesuksesan setelah film perdananya yang berjudul "Tere Bin Laden" sukses di pasaran dan menyabet nominasi Best Male Debut Award. Selain itu di pasang juga aktor Imran Khan yang tak lain keponakan dari Aamir Khan itu yang mengawali debut karirnya di film Jaane Tu... Ya Jaane Na yang menyabet penghargaan Best male Debut Award juga. Sebagai pasangan ceweknya diperankan oleh Katrina Kaif artis cantik kelahiran Hong Kong 1984, banyak film yang dia perankan dan baru mendapat penghargaan Best Actress di film "New York" (2009) dan di film "Mere Brother Ki Dulhan".



S
udah biasa kalau kisah percintaan selalu di warnai dengan pertengkaran antara dua keluarga yang tidak setuju. Tapi di film ini di usung dengan cara komedi, tidak harus bertengkar sampai pertumpahan darah gara-gara tidak setuju dengan pernikahan yang telah di tentukan. Di film "Mere Brother Ki Dulhan" semua di usung dengan gaya komedi tapi tidak terlalu lucu yang di buat-buat.

B
erawal dari Luv (Ali Zafar) memiliki sejarah percintaan yang sangat buruk sekali dengan pacarnya yang sama-sama tinggal di London Inggris. Sifat Luv yang pelupa dan membiarkan hidup santai berjalan apa adanya, membuat pacarnya marah-marah besar karena Luv telah melupakan janji yang telah di sepakati berdua. Namun apa yang terjadi dari dari hasil perdebatan keras di antara keduannya. Yang ada hanyalah TV LED 32 inchi melayang begitu saja di banting pacarnya dan menandakan berakhirnya hubungan cinta mereka.



K
emudian Luv menyuruh adiknya Kush (Imran Khan) yang sama-sama tinggal di London, untuk mencarikan calon pengantin di India sana yang bersedia untuk di nikahinya dengan alasan capek pacaran terus dan tidak membuahkan hasil. Luv percaya kepada adiknya kalau nanti pilihan Kush adalah pilihan yang terbaik buat kakaknya. Kalau Kush suka dengan kepribadian calon kakak iparnya tentu Luv juga suka pada calon istrinya nanti. Awalnya Kush menolaknya karena dia merasa tidak mampu mencarikan calon istri buat kakaknya, sedangkan dia sendiri selalu gagal dalam percintaan. Kush meyakinkan kakaknya sekali lagi, apakah benar kalau ingin segera menikah dan dalam keadaan sadar tidak terpengaruh dengan alkohol. Dan jawaban Luv sangat yakin dan jelas kalau dia ingin segera menikah, titik.

P
erjalanan mencari calon pengantin untuk kakaknya di mulai. Kush pulang ke India untuk mencari calon istri kakaknya. Segala daya dan upaya dikerahkan, sampai-sampai dia membuat iklan dan mengaudisi para gadis, apakah layak sebagai pendamping kakaknya nanti. Kush sudah sampai titik kepasrahan karena tidak menemukan gadis yang layak. Kalau tidak gadisnya yang bermasalah, pasti orang tua si gadis itu yang bermasalah. Yang pasti mereka yang bermasalah itu adalah Matre alias mata duitan.



S
ampai pada suatu ketika Dilip Dixit (Kanwaljit Singh) melihat iklan tersebut dan menghubungi Kush untuk menawarkan putrinya Dimple (Katrina Kaif) sebagai calon istri kakanya. Dilip Dixit tidak ragu-ragu untuk menawarkan putrinya karena Dilip Dixit dari keluarga berada dan berpendidikan, selain itu putrinya juga pernah tinggal di London untuk sekolah di sana.

K
ush menerima tawaran tersebut dan janjian untuk ketemuan di rumah Tuan Dilip Dixit. Kush mengabarkan berita ini kekeluarganya dan mereka ramai-ramai datang untuk bertamu ke rumah keluarga Tuan Dilip Dixit.



H
ari yang telah di tentukan tiba, keluarga Kush sudah berada di rumah keluarga dilip Dixit. Setelah berbincang-bincang agak lama, mereka menanyakan putrinya Tuan Dilip. Seperti apa wajah putrinya yang akan menjadi calon istrinya Luv. Tuan Dilip memanggil Dimple untuk segera menemui keluarga Kush. Tanpa disadari Kush kaget setengah mati dan tersedak oleh minuman yang diminumnya dan akhirnya tumpah di celananya. Begitu juga dengan Dimple, dia kaget setengah mati ketika melihat Kush berada di rumahnya. Keduanya saling berkata "kamu?". Sepertinya keduanya saling mengenal sehingga membuat heran kedua keluarga tersebut. Mengetahui hal itu Tuan Dilip sangat senang, dengan begitu kelangsungan hubungan kedua keluaraga pasti akan berjalan mulus karena calon adik ipar sudah mengenal dekat dengan calon kakak ipar.



L
alu Dimple mengantar Kush ke toilet untuk membersihkan celana Kush yang kotor terkena tumpahan minuman tadi. Keduanya beradu debat mengenai perjodohan ini. Kush tidak tahu kalau Tuan Dilip adalah ayah Dimple. Lumayan lama keduanya berdebat di dalam toilet sehingga membuat kedua keluarga curiga, apa yang sedang di lakukan keduanya di dalam toilet.

K
edua keluarga setuju dengan pernikahan ini, tinggal mempertemukan Dimple dengan Luv, tapi bagaimana? sedangkan Luv masih sibuk kerja di London sedangkan calon pengantinnya di India. Jaman sudah canggih dan keduanya juga tidak gaptek. Mereka ngobrol-ngobrol melalui video call di internet supaya mereka saling mengenal pasangannya.



H
ari pernikahan sudah di tentukan, dengan syarat di adakan di rumah kakeknya Dimple di kota Agra yang terkenal dengan bangunan Tajh Mahal yang indah dan megah. Keluarga Kush setuju-setuju saja, sehingga semua keluarga Kush di boyong di rumah kosong yang telah di sediakan oleh keluarga Dimple.

S
elama persiapan pernikahan tersebut Dimple dan Kush intens sering ketemuan membicarakan masa lalu di mana saat-saat pertama ketemuan dulu. Kenangan indah selama di Agra dulu di mana Dimple pernah mengadakan konser tunggal dengan lagu-lagu metal. Keduanya sibuk mempersiapkan untuk pesta pernikahan supaya mewah dan tidak ada satu pun kekurangan termasuk memesan undangan.

H
ari yang di nanti tiba, Luv pulang ke India. Luv minta di jemput adiknya bersama Dimple di bandara. Tapi Kush dan Dimple sedang habis dari bar dan Dimple dalam keadaan mabuk berat. Kush tidak mau kalau Kakaknya nanti melihat Dimple dalam keadaan parah seperti itu. Apa tanggapan Luv nanti melihat calon istrinya mabuk seperti itu. Tapi apa boleh buat, sehingga keduanya berangkat menjemput Luv di bandara. Urusan mabuk bisa di jelaskan nanti belakangan.

U
ndangan kilat yang di pesan sudah jadi. Kush diajak untuk mengambil undangan, dengan isyarat mata Luv kepada adiknya supaya Kush berbohong sedang sibuk untuk memepersiapakan yang lainnya sehingga tidak bisa mengantar untuk mengambil undangan. Sehingga Dimple di temani calon suaminya. Entah kenapa sejak Dimple dan Kush intens ketemuan untuk mempersiapkan segalanya, mereka seperti merasakan cinta yang telah bersemi mulai timbul. Selama Dimple pergi dengan Luv, Kush merasa gelisah, merasa kangen dengan Dimple seperti kehilangan dan seperti sudah lama tidak bertemu. Begitu juga sebaliknya apa yang di rasakan Kush juga sama dirasakan oleh Dimple.



N
asi sudah menjadi bubur, hari pertunangan dimulai. Mereka berdua yang saling mencinta dilanda galau. Calon pengantin wanita tidak begitu bahagia saat hari pernikahannya segera dilaksanakan. Luv yang tidak tahu apa-apa hanya menduga mungkin calon istrinya sedang gugup menghadapai pernikahan yang mungkin dilaksanakan sekali dalam seumur hidup.

K
eduanya tidak ada komunikasi lagi, akhirnya Dimple memberanikan diri untuk menanyakan kepada Kush apa yang terjadi pada dirinya dan hati ini. Kush tidak bisa menjawab apa-apa. Keduanya hanya berpelukan meratapi kepasrahan dalam kegagalan hidup ini.

K
ush mencoba memutar otak mencari cara. Akhirnya dia teringat kalau mantan Luv Piyali (Tara D'Souza) masih mencintai Luv semenjak kejadian hancurnya TV LED di apartemen Luv. Dimple mencoba mengorek-ngorek data no pensel di ponsel Luv ketika Luv sedang lengah. Berhasil nomor Piyali sudah ada di tangan, tinggal menghubungi Piyali.

D
engan segala jurus, akhirnya Piyali datag juga ke India. Piyali di suruh mengaku kalau temannya Dimple yang datang dari London. Luv kaget setengah mati, apa yang dilakukan Piyali di Agra? Pada dasarnya Luv juga masih mencintai Piyali, tapi karena kurangnya komunikasi keduanya jadi seperti anak kecil yang tidak di kasih permen. Sehingga keduanya pasti bertengkar saling menyalahkan.



D
i sini harkat dan martabat kedua keluarga di pertaruhakan. Karena pesta pernikahan hancur berantakan. Sedangkan undangan sudah di sebar, dan katering juga sudah di pesan. Kedua keluarga saling menyalahkan, namun tidak seperti film India jadul yang sudah usang di makan jaman, yang selalu ada pertumpahan darah bila ada kekacauan dalam percintaan. Kedua keluarga calon pengantin segera mengemasi barang-barang untuk pergi meninggalkan rumah kakek Dimple di Agra.

K
ush merasa bersalah telah mengacaukan acara pernikahan kakaknya, tapi urusan hati tidak bisa di tentang. Kush mencoba mendamaikan kedua keluarga supaya pernikahan tetap di jalankan dan kedua keluarga tidak akan menanggung malu. Lantas siapa yang jadi akan menikah? Apakah Kush merelakan Dimple dinikahi kakaknya? Apakah Piyali mendapatkan pujaan hatinya kembali? Temukan jawabannya hanya dalam "Mere Brother Ki Dulhan"



12 comments:

  1. reviewnya mantab mas,, full gambar2 oke banget

    ReplyDelete
  2. hehe serasa membaca majalah ane membuka review cewek cantik Katrina Kaif ini.. suer adem rasanya. nice share

    ReplyDelete
  3. terakhir nonton film india yg inspiratif adalah three idiots....
    kayaknya ni film seru...
    apalagi pemain ceweknya...
    :)

    ReplyDelete
  4. Huaaah review film indianya bagus.... cuman agak panjang kalo menurutku hehehehe.

    Semoga endingnya gak klise seperti film-film India yang lainnya

    ReplyDelete
  5. Jadi menambah pengetahuan tentang film bollywood nih di sini.
    Terima kasih sahabat atas sharenya ini

    ReplyDelete
  6. suka bollywood yaaaa??? Aaaaaaa sama nih >//< menurut kamu tentang bollywood itu gimana?:)

    ReplyDelete
  7. film ini selucu three idiots tidak yah.. hehehe

    ReplyDelete
  8. woooow.. joget2 di depan Taj Mahal hahahaa...
    si Katrina Kaif itu cakep yak.

    ReplyDelete
  9. ne film banyak adegan nyanyi nya ga gan ? :)

    ReplyDelete
  10. pasti banyak adegan full joget :D

    ReplyDelete
  11. mantabs asyik..apalagi untuk penggemar Bollywood :)

    ReplyDelete
  12. gan boleh di dowlnoad gak,cara nya gmna ga tolong bantuannya,..:)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...