Friday, March 30, 2012

Sepeda Unik




Ini dia penampakan sepeda uniknya.
foto diambil di teras depan rumah

Sebagai manusia nomaden kadang saya setiap dua minggu sekali selalu pulang ke negara desa asal saya. Dulu sewaktu jaman kuliah hampir tiap minggu selalu pulang ke desa. Tapi sekarang saya membatasinya untuk pulang ke desa satu bulan sekali.

Tuesday, March 27, 2012

Bodyguard (2011)



Directed by Siddique
Produced by Atul Agnihotri
Alvira Agnihotri
Reliance Entertainment
Screenplay by Siddique
Story by Siddique
Starring Salman Khan
Kareena Kapoor
Raj Babbar
Hazel Keech
Mahesh Manjrekar
Music by Songs:
Himesh Reshammiya
Pritam
Background Score:
Sandeep Shirodkar
Cinematography Sejal Shah
Editing by Sanjay Sankla
Distributed by Reliance Entertainment
Reel Life Production Pvt. Ltd.
Release date(s) August 31, 2011
Running time 132 minutes
Country India
Language Hindi
Budget INR60 crore (US$13.2 million)
Box office INR230 crore (US$50.6 million)

Thursday, March 22, 2012

Ancaman Global Warming Terhadap Terumbu Karang



Dapatkah Terumbu Karang beradaptasi dengan Pemanasan Global?

Terumbu karang adalah salah satu ekosistem yang paling sangat terancam oleh dampak pemanasan global. Namun ada bukti baru yang telah muncul dengan harapan bahwa beberapa jenis karang mungkin dapat beradaptasi dengan lautan hangat.[1]

Tuesday, March 20, 2012

Yayoi / Maret





Hishi Mochi
Tiga kue beras, masing-masing mempunyai warna berlainan, digiling sampai tipis, kemudian dipotong menjadi bentuk berlian, dan diletakkan berlapis-lapis. Umumnya disajikan pada saat acara festival Hina Matsuri[1]. Hampir sama bentuknya dengan kue lapis di Indonesia.
弥生
Yayoi


Virus Galau

Virus GALAU telah menyerangku



image from here
Hati-hati dengan virus GALAU, mungkin anda-anda akan terserang virus GALAU atau sudah terjangkit penyakit ini cepat atau lambat. Penyakit ini tidak mematikan tapi membuat otak di kepala menjadi lemah.


Tampaknya fenomena virus GALAU tidak menyerang usia anak remaja saja, tetapi virus GALAU juga bisa menyerang orang tua termasuk saya. Sungguh miris rasanya bila di usia setua ini terserang virus GALAU. Betapa terkejutnya bila mendengar kata-kata GALAU yang sudah populer di jagat raya ini. Siapa sih sebenarnya penemu virus GALAU ini? gue jadi sumpek mendengarnya apa lagi sampai gue mengalaminya seperti ini.

Pagi itu ketika hendak berangkat ngantor, terdengar bunyi khas dari ponsel jadul dan sudah usang ini. Dari suara dering ponsel gue sudah merasa GALAU menyerangku. Gue berfikir kalau-kalau telepon tersebut dari salah satu seorang klien yang super duper bawel. Oh...No...!

Setelah gue tengok ternyata Babe gue yang telpon. Gue di suruh pulang ke kampung masalahnya cuman sepele. Disuru beresin kamar gue yang habis di cat. Lha...koq gue sih yang harus beresin barang-barang gue. Memang sih itu semua barang-barang gue yang ada di kamar gue. Tapi kan bisa nyuruh tukang yang nge-cat rumah tersebut yang habis berantakin barang gue masak gue di suruh pulang hanya untuk beres-beres, bener-bener runyam nih masalahnya kalau berurusan sama Babe. Sumpah! seketika itu gue langsung mendadak GALAU. Tidak masalah itu aja yang membuat gue jadi GALAU. Ada masalah lain yang menyangkut kehidupan yang paling privacy.

Disaat GALAU menyerangku gue tidak diam begitu saja, gue segera mencari alternative hiburan demi mengobati kegalauan gue. Kebetulan siang itu gue barusan dapat SMS dari sahabat mantan kuliah dulu. Isinya mengabarkan kalau besok adalah hari ultah putranya yang sangat nakal. Sepulang kantor gue langsung memburu Mall terdekat, untuk membeli kado buat ultah putranya. Nah...disinilah, nafsu gue untuk shoping segera membuncah mengetahui ada discount murah. Naluri ke-Ibuan gue muncul, gue obrak-abrik tuh tenant sampai uang gue ludes. Tak apalah uang ludes bisa dicari lagi tapi kalau barang yang gue suka jarang-jarang nemu yang kayak beginian. Yang penting GALAU gue sudah sembuh.

Intinya, kalau kalian di serang penyakait GALAU segeralah mencari alternative hiburan yang menurut kalian baik dan menyenangkan bagi diri kalian sendiri. Kalau gue terserang penyait GALAU kalau tidak karaoke ya nge-Mall. Kalau bosan tinggal pilih Mall mana saja sebanyak ini yang ada di Surabaya.

Huft...semoga saya tidak terserang penyakit GALAU lagi. Malu kan sudah tua sering kena GALAU. Ada-ada saja.

Bagaimana dengan kalian? Apakah sering terserang penyakait GALAU? Trus kalau sudah terserang penyakit GALAU apa yang anda lakukan?

Saturday, March 17, 2012

Hälsningar Från Sverige




Hälsningar Från Sverige

Akhirnya Kartu Post dari Swedia sudah sampai di tangan saya hari ini 17 Maret 2012. Nambah lagi koleksi perangko ku dari mancanegara, Tack själv min vän Mas Damar.

Hayo...! siapa lagi yang mau ngirimi saya perangko akan saya terima dengan senang hati.





Wednesday, March 14, 2012

The Woman in Black



The Woman in Black


Directed by James Watkins
Produced by Richard Jackson
Simon Oakes
Brian Oliver
Screenplay by Jane Goldman
Based on The Woman in Black by Susan Hill
Starring Daniel Radcliffe
Ciarán Hinds
Janet McTeer
Sophie Stuckey
Liz White
Music by Marco Beltrami
Cinematography Tim Maurice-Jones
Editing by Jon Harris
Studio Hammer Film Production
Alliance Films
Film i Väst
Filmgate
Cross Creek Pictures
Distributed by Momentum Pictures
(United Kingdom)
CBS Films
(United States)
Release date(s) 3 February 2012 (United States)
10 February 2012 (United Kingdom)
Running time 95 minutes
Language English
Rating 6.9/10[1]

Saturday, March 10, 2012

Social Media yang Membuatku Puzing




Tampilan header socmed bergaul dot com dari dulu sampai sekarang tidak berubah tetap pada pendiriannya



Jaman sekarang mau chating lewat media apa saja pasti keturutan, mau kenalan lewat media apa saja pasti juga keturutan, malahan saking banyaknya socmed (social media) yang bertebaran di jagad maya ini membuat gue kebingungan untuk menjalankannya. Bukannya malah dapat kenalan banyak yang ada malah kenalan jadi menjauh karena tidak keurusnya salah satu akun socmed yang gue miliki.

Jaman Kuliah dulu gue punya FS (friendster), tahu kan kalian social media yang merajai pada sekitar tahun 2000-an. Waktu itu gue sering banget update status lewat FS. Bahkan mau bubuk pun tak lupa buka FS demi melihat komentar dari para sahabat. Demi eksistensi gue rela ngejabanin Warnet berkali-kali.
Mungkin kalian-kalian anak muda yang hidup di jaman digital sekarang ini ngetertawain karena melihat jaman dulu masa kuliah hanya baru punya akun socmed dan itupun FS pula. Memalukan... Jujur saja emang gue baru melek internet pas masuk bangku perkuliahan. Emang sih masa SMA gue hidup di jaman batu jadi gue tidak mengenal internet. Itu dikarenakan jarangnya koneksi internet di desa, jangankan jaringan  nirkabel yang sekarang bertebaran dimana-mana, warnet pun jarang ditemukan, kalaupun ada harus menempuh jarak +/-10km. Sekarang Dunia serasa ada di genggaman kita, kita di toilet saja bisa menggenggam dunia. Tinggal sentuh dengan jari telunjunk kita bisa menggenggam Dunia. Sungguh hebat Jaman sekarang.

Monday, March 5, 2012

Ketiban Duabelas




Sebelas Duabelas itu tidak sama




Oh... No... itu kata-kata yang terucap ketika mengetahui aku dapat PR dari form komentar di blog. Secara komentar dari blog otomatis muncul dari e-mail saat aku sedang sibuk menterjemahkan pekerjaan kantor.

Yah...apa boleh buat, mau tidak mau, dan harus mau. Demi tercipta kehidupan dunia perblogingan. Aku buat keduabelas amanah yang di maklumatakan oleh adik Nuel.

Kenapa sih koq harus duabelas? apa nggak kurang banyak tuh pertanyaanya? *garuk-garuk kepala* sambil mikir apa saja keduabelas perkara tersebut.

Langsung aja tanpa basa-basi-busuk inilah  keduabelas yang tidak sama itu :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...