Friday, December 30, 2011

(Indonesian Subtitle) Chand Sifarish - Ost. Fanaa [HD 1080p]



Translated & Subtitled by arqu3fiq


Producer: Aditya Chopra (Yash Raj Films)
Director: Kunal Kohli
Starring: Aamir Khan, Kajol, Rishi Kapoor, and Tabu
Music: Jatin-Lalit
Lyrics: Prasoon Joshi
Singers: Shaan & Kailash Kher
Audio On: Yash Raj Music
Album Released on: 12 April 2006

Copyright © arqu3fiq 2011

Thursday, December 29, 2011

Ruangku Menyempit

"Panas"...itu mah sudah biasa. Surabaya memang terkenal HOT. Meski hujan menguyur kota Pahlawan ini, suhunya juga tak kunjung berubah menjadi segar. Rasanya seperti diguyur air panas saja. Tetes air hujan yang jatuh terasa panas bersinggungan dengan kulit ari. Hawa dingin tertelan bersama Desember yang semakin habis.

Tak terasa sudah memasuki minggu terakhir di bulan Desember itu berarti Tahun baru tinggal beberapa hari lagi. Tak banyak yang bisa aku kerjakan, hanya bengong sendirian sambil memainkan game The Sims yang tidak ada bosannya. Waktu ku banyak terbuang percumah aku sadar itu, tapi jiwa ini rasanya kian hari tambah melemah saja. Like a LOOSER.

Cita-cita dan harapan yang tergantung masih sanggup aku raih, hanya bisa ber komitmen dengan waktu. Lika-liku jalan yang telah aku lalui begitu rumit, sampai aku tidak tahu jalan untuk kembali pulang. Indra penglihatanku kalah tajam dengan orang buta. Tapi aku masih sanggup untuk bertahan melalu itu semua. Aku menikmati hidup ini meski pahit yang kurasakan. Memang inilah TAKDIR yang telah digariskan untukku. Tinggal menghitung detik waktu menuju masa depan yang tidak jelas.

Goodbye...

Copyright © arqu3fiq 2011

Friday, December 23, 2011

Shinen no Kangeikai 新年の歓迎会

Ayo buruan ikut yang di wilayah Surabaya dan sekitarnya. Yang pasti meriah dan rame sekali.






Copyright © arqu3fiq 2011

Wednesday, December 21, 2011

Bukan Cowok SIAGA

Menurutmu cewek itu mahkluk seperti apa sih? pasti jawbannya berbeda-beda. Tidak semua orang mempunyai jawaban yang sama terhadap deskripsi cewek. Tapi berdasarkan yang saya alami saya mendeskripsikan cewek "ini" selffish; freak.

Cewek "ini" menganggap seorang cowok itu sebagai orang yang pengertian bisa ngemong terhadap si ceweknya. Emang sih cowok rata-rata harus bisa menjadi seorang super hero di mata ceweknya. Tapi ini tidak berlaku bagi saya karena harus SIAGA alias Siap Antar Jaga.

Waat De Hel...Emang gue cowok apaan? Lha embuh...cowok apa loh? sampe kagak ngerti gini, sumpah gue bingung gimana sih jalan pemikirannya si cewek "ini". Aku tidak mau direndahkan seperti itu atau di lecehkan. Cowok tidak selalu nurut sama cewek. bagai kerbau di cocok hidungnya kemana-mana harus di giring sama majikannya.

Monday, December 19, 2011

Friday, December 16, 2011

Desember Kelabu

Desember yang terbayang di pikiranku adalah akhir tahun penuh dengan senang-senang, suka cita, gembira riang, atau liburan ke antah berantah. Oh...no...ternyata itu hanya bayaganku saja dan itu tidak mungkin bisa terrealisasikan. Kenyataanya aku masih meringkuk di kursi pesakitan mengerjakan dead line yang di uber-uber sang kala. Aku seperti kucing yang terbakar ekornya, kesana kemari menyelamatkan diri dari kebakaran. Jiwaku lelah merasakan getirnya kehidupan monoton yang terjadi setiap harinya, hanya kejadian yang sama, hanya itu-itu saja yang tersajikan.

Semakin aku paksakan semakin sakit yang aku rasakan, tapi semua harus di jalani demi tujuan dan ambisi. Apakah ini sisa pesakitan lima tahun silam? ah...itu tidak mungkin, aku merasa itu sudah sembuh total. Yang kurasakan sama persis tepat berada di bekas luka itu. Aku biarkan saja, aku jalani hidup ini seiring sang kala berputar pada porosnya. Tapi yang terjadi malah sakitku menjadi-jadi, meraung-raung menahan pesakitan ini. Apa boleh buat sehari delapan jam mata menghadap benda yang menhasilkan pancaran sinar elektron yang sangat berbahaya bagi mata. Sehingga memicu terjadinya sakit kepala yang hebat, perang syaraf dimulai.

Wednesday, December 7, 2011

Bekerja sambil Belajar


Nihongo no Bunpō

Setelah di hajar tiga hari sampai sekarang badanku masih kerasa capek banget. Acara sepele yang membuat capek badan dan capek pikiran. Hari jum'at saya rasa sudah beres semua untuk bidang multimedia-nya, but what... ada saja peserta yang menyusul sehingga aku harus mencetak sertifikat susulan untuk peserta yang baru mendaftar. Has done.

Sabtu acara kedua dimana puncak acara final total dari peserta yang hadir membuat kwalahan dalam menangani pembagian sertifikat. Yang tidak aku suka, pasti dalam pengambilan sertifikat ada yang titip untuk di ambilkan, itu membuat panitia kwalahan untuk mencari sertifikat pemilik yang nitip tersebut, sehingga ada terselip dan dinyatakan hilang dalam daftar, Oh Good...marah Syukurlah ada yang handle itu. jadi aku tidak wara-wiri lagi. Has done.

Tuesday, November 29, 2011

Ninja

忍者
Ninja

忍者は昔のスパイだ。鎌倉時代から江戸時代の日本で、大名や領主に仕え諜報活動、破壊活動、浸透戦術、暗殺などを仕事としていたとされる、個人ないし集団の名称。
- Ninja wa mukashi no supai da. Kamakura jidai kara Edo jidai no Nihon de, daimyō ya ryōshu ni tsukae chōhō katsudō, hakai katsudō, shintō senjutsu, ansatsu nado o shigoto to shite ita to sareru, kojin nai shi shūdan no meishō.
- Ninja adalah mata-mata jaman dahulu. Dari jaman Kamakura sampai Jaman Edo di Jepang, Ninja bekerja melayani feodal atau Tuan tanah untuk melakukan intelejen, sabotase, taktik penyusupan, dan juga pembunuhan yang dilakukan bukan atas nama perorangan tapi atas nama kelompok.
その名は日本国内にとどまらず、世界的にもよく知られている。
- Sono mei wa nihonkokunai ni todomarazu,sekaiteki nimo yoku shirarete iru.
- Namanya tidak dikenal di Jepang saja, tapi dikenal di seluruh dunia.
有名な忍者の土地は、 伊賀 、 甲賀 、戸隠がある。
- Yūmeina ninja no tochi wa, Iga, Kōka,Togakushi ga aru.
-  Ninja yang terkenal ada di Iga, Kōka, di Togakushi.
忍者は厳しい訓練をしたから、色々なことができた。
- Ninja wa kibishī kunren o shitakara, iro-irona koto ga dekita.
-  Ninja bisa melakukan apa saja karena latihan yang sangat keras.
スポーツの選手と同じだ。とても速く歩いたり、速く動いたり、走ったりすることができた。
- Supōtsu no senshu to onaji da. Totemo hayaku aruitari, hayaku ugoi tari, hashittari suru koto ga dekita.
-  Seperti para atelit olahraga, sangat cepat jalannya, cepat bergeraknya, dan juga cepat larinya.
高い壁を登ることや長い時間水の中にいることもできた。
- Takai kabe o noboru koto ya nagai jikansui no naka ni iru koto mo dekita.
- Bisa naik tembok yang tinggi dan juga bisa menahan nafas sangat lama di dalam air.
目や耳がよかったから、遠い所がよく見えた。小さい音でもよく聞こえた。
- Me ya mimi ga yokattakara, tōi tokoro ga yoku mieta. Chīsai oto demo yoku kikoeta.
- Mata dan telinganya sangat perasa, jadi dari tempat yang sangat jauh dapat terlihat. Suara yang kecil juga dapat didengar.

Friday, November 25, 2011

Asal Usul Nama Kanguru



Ada sebuah cerita anekdot dari sebuah buku bacaan bahasa Jepang, disini saya terjemahkan bebas asal-usul nama binatang kanguru yang disebut KANGARU. Dari cerita tersebut akhirnya menjadi anekdot terkenal di seluruh Dunia. Silahkan disimak.

カンガル

この動物の名前を知っていますか?「カンガルー」と言う。オ-ストラリアに住んでいる。1778年にイギリスのキャプテン・クックは船でオーストラリアへ行った。そして、初めてこの動物を見た。クックはオーストラリアの人にこの動物の名前を知りたいと言いた。「あの動物は何と言うのか」と訊いたところ、現地人は(外国語では何を言いたいのか)「わからない」という意味で「カンガルー」と答え。それを聞いて、イギリス人はみんなこの動物の名前は『カンガルー』だと思った。それから、この動物の名前は『カンガルー』になりました。なお、オーストラリア周辺には多くの部族が住むため、すべての部族がカンガルーのことをこう呼ぶわけではない。

Monday, November 21, 2011

About Him, Her and I

"Dasar brengsek. Cowok kurang ajar. Memang semua cowok gak punya perasaan. Egois. Maunya menang sendiri." Wat de hel...Aku sebagai cowok mendengar ocehan dari sahabatku cewek merasa tidak terima kalau cowok dikatakan demikian. Tidak semua cowok seperti itu aku harus bisa meyakinkan sahabatku ini.

Tapi aku bingung. Sebagai cowok aku tidak terima mendengar statement yang menyudutkan kaum adam. Di sisi lain aku sebagai sahabatnya merasa perlu mendengar keluh kesah apa yang dia utarakan kepadaku. Beginilah jadi sahabat, susah senang dirasakan sama-sama, tapi lebih banyak susahnya kali dari pada senangnya. Kayaknya senangnya sudah habis, dihabiskan pas waktu jaman kuliah dulu.

Oke...aku harus menyelidikinya terlebih dahulu. Apa gerangan yang terjadi sampai membuat sahabatku menangis meratapi kesedihannya putus dengan cowok pujaannya. Usut punya usut, ternyata dia pacaran backstreet sama cowok tersebut. Awalnya aku tidak percaya kalau kemesraan itu terus berlanjut meski ditentang oleh kedua ortunya. Hadeh...kayak jaman siti nurbaya ajah. pusing gue degerin curhatnya.

Saturday, November 19, 2011

Akhirnya Aku Juga

Poster International Symposium and Workshop 2011
Nah loh...bener kan apa kataku, sudah aku duga dari awal pasti akhirnya aku terseret juga dalam kasus ini. Pasti dan itu tidak bisa dipungkiri lagi, aku akhirnya merevisi hasil kerjaan yang tidak beres dari orang yang dibayar untuk pekerjaan itu. Poster, brosur dan sertifikat untuk acara Symposium yang dikerjakan ada yang salah dan fatalnya data yang dikirim berupa data jadi dan anaknya menghilang seperti ditelan bumi tidak bisa dihubungi. OMG...kenapa selalu begini jadinya? dan aku yang kena getahnya.

Dari awal kenapa tidak menyuruh aku daripada menyuruh orang yang jelas-jelas dibayar dan kerjaannya tidak beres dan akhirnya melibatkan aku yang butuh perjuangan keras untuk mengedit suma kerjaan itu. Masalahnya data yang diberikan itu berupa data jadi bukan data master, jadi aku kesulitan untuk mengoprek hasil garapan yang perlu di edit. Data poster yang dikirimkan berupa gambar jadi berekstensi JPEG dan ada font jepang yang salah, tanggal pelaksanaan salah, juga nama gedungnya salah. bagaimana mungkin di edit kalau data yang diberikan berupa file gambar.

Friday, November 18, 2011

Hati yang Beku

Hari ini Jum'at 18 Nopember 2011, tidak ada kejadian penting yang dapat dijadikan patokan sejarah buatku. Seperti biasa aku nyaman dalam buaian mimpi yang tanpa sadar membuatku terjaga tengah malam. Entah mimpi apa semalam aku lupa, aku mencoba untuk mengingatnya mencoba mengolah memory dalam otak ku yang sudah usang dimakan usia. Benar-benar blank tanpa berbekas mimpi semalam hilang tanpa ter save dalam hard disk ber tera-tera giga byte sampai-sampai manusia sepintar apa pun di dunia ini tidak bisa mengukur jumlah kedalaman otak manusia.

Seperti biasa aku berangkat ke ladang tempat aku mengais berlian telat dari jam yang sudah di tentukan oleh aturan. Karena suatu alasan yang spele jam 8 seharusnya berada di ladang tapi aku masih membersihkan diri tanpa terkecuali. Santai menjalankan aktivitas secara rutin seperti itu tanpa ada satu pun yang terlewatkan. Tanpa check clock semua berjalan terencana, tidak ada aturan yang tidak di langgar tapi semua masih dalam batas kewajaran. Semua itu seperti sudah di gariskan dalam takdir bahwa kantor ini harus menanggung beban mental para individu.

Thursday, November 17, 2011

Aku Muak

Sejak kepindahan kantor yang baru ada saja keributan kecil yang terjadi, apa karena rumah yang dulunya sepi yang di huni makhluk halus kemudian marah dan menjahili setiap insan yang ada di kantor untuk merubah mood menjadi tidak menyenangkan atau memang mood masing-masing orang saja yang berubah karena situasi yang tidak kondusif. Aku muak dengan basa-basi yang akhirnya menjadi BUSUK, gurauan yang garing menurutku tidak pantas untuk di perbincangkan. Well...elu ya elu gue ya gue...apakah jurus seperti itu yang harus dilontarkan ke makhluk sosial yang butuh bersosialisasi dengan sesama tanpa melukai perasaan seseorang.

Bercanda dalam situasi yang terkendali sah-sah saja asal tidak menyinggung perasaan seseorang. Lawan bicara juga sangat menentukan dalam menyikapi joke yang diluncurkan sebagai bumbu dalam percakapan, apakah lawan bicara seorang humoris atau serius? kita juga tidak tahu jadi perlu berhati-hati dalam berbicara.

Friday, November 11, 2011

Multitasking, Multitalenta apa Multilanguage?


Mejaku yang selalu rapi.

Banyak orang bertanya-tanya apa sih kerjaanku di kantor? Dulu-dulu sudah saya singgung tapi tetep aja banyak yang tidak percaya apa kerjaku koq bisa sebegitu santainya. Saya sendiri bingung apa kerjaku di kantor? Nah loh...konyolsampai saya juga bingung mau jawab bagaimana lagi, emang kerjaanku seperti itu mau dijawab apa lagi? Untuk menjawab semua postinganku yang terdahulu disini saya jabarkan lebih detail apa saja, dan ngapain saja di kantor.

Ini foto waktu saya di kantor yang layaknya seperti sedang berada di rumah. Memang ini rumah diperumahan kawasan Surabaya Selatan disulap menjadi perkantoran jadi bisa bebas ngapain aja yang penting sopan, seperti selogan "Bebas tapi sopan".Bisa di bandingkan foto di postingan kemarin dan sekarang. "di kantor kok bebas bisa main game, atau bebas bisa download apa pun" mungkin itu pertanyaan yang sering muncul. Iya kalau kerjaanku sudah beres semua, saya bebas ngapain saja tanpa terkecuali. Misal pada jam makan siang pengen ke Mall dekat dengan Royal bisa makan siang di situ bahkan pada jam sibuk saya bisa keluyuran kemana yang aku suka. Malah ada yang lebih gila lagi jam kantor saya nonton bioskop lumayan dari pada tiketnya hangustersenyum lebar. Intinya saya di sini mempunyai tanggung jawab atas segala apa yang saya perbuat.

Thursday, November 10, 2011

Game Kesukaanku

Modem hibah
Well…akhirnya resmi sudah aku menyudahi pemakaian modem flash unlimited pada bulan ini. Aku tidak lagi merogoh kocek seratus ribu untuk mengisi pulsa flash unlimited. Aku masih sakit hati dengan kejadian waktu itu, seperti trauma akan suatu kejadian. Tapi lebih tepatnya yaitu aku sudah tidak sanggup mendanai paket internet unlimited tersebut karena perekonomian lagi seret.

Aku bukan pengusaha sukses, aku juga bukan seorang karyawan dengan gaji berkecukupan yang dengan sesuka hati untuk menghambur-hamburkan rupiah demi sesuap internet. Aku hanyalah karyawan kecil yang kerja srabutan dengan gaji pas-pasan. Sampai-sampai barang idamanku belum sempat terbeli gara-gara rupiah hilir mudik di mesin ATM.

Monday, November 7, 2011

My Life is expired

Apa yang di cari dalam kehidupan ini? apakah akan terlahir lagi di tujuh kehidupan mendatang? Sejatinya kehidupan ini telah expired. Kehidupan yang sudah tidak ada tujuan lagi. Hanya takdir yang segera akan menjemputnya.

Copyright © arqu3fiq 2011

Saturday, October 29, 2011

Go Nin Setto

Apakah kalian dalam berteman pernah membentuk suatu kelompok atau geng. Ya itu pernah saya alami dulu sewaktu kuliah, dan geng kami cuman berjumlah 4 orang seperti yang sudah pernah saya ceritakan di Tragedi Horor di rumah kuno. Meskipun begitu kami juga masih berteman dengan semua teman seangkatan di fakultas. Dan geng kami tidak begitu terkenal karena tidak banyak membuat kegaduhan di kampus. (jelas karena kami anak baik²)tersenyum lebar

Tidak hanya anak cowok saja yang mempunyai geng di fakultas kami, ternyata ada juga geng cewek yang terdiri dari 5 orang. Mereka menamakan gengnya "Go Nin Setto". Well...bagus juga nama yang terdengar di telinga kami pada jaman itu. Go Nin Setto berasal dari bahasa Jepun, yang artinya Go=Lima, Nin=Orang, dan Setto=Set/kelompok. Jadi Go Nin Setto adalah kelompok yang terdiri dari Lima orang. Huft...#mengreyitkan dahi.menaikkan alis

Thursday, October 27, 2011

Aku Yang Sangat Menyedihkan

Well...Semua orang mempunyai jalan hidup sendiri² dan jalan pikiran sendiri². Apa pun yang aku jalani itu adalah hak saya sebagai manusia sosial yang beradab. Seperti aku memilih jurusan kuliah itu juga atas dasar kemauan saya sendiri tanpa ada paksaan, dan Alhamdulillah Orang Tua saya mendukung hak putranya. Begitu jua dalam hal pekerjaan saya juga memilih pekerjaan sesuai dengan bidang yang saya geluti.

Tapi sebagaian orang mencibir, senyum sinis setelah mendengar jurusan saya, orang selalu bertanya kerja di bidang apa dengan jurusan yang kamu geluti? setelah mendengar pertanyaan itu aku senyum simpul dan saya hanya menjawab sekenanya saja yang penting tidak menyakitkan hati si penanya. Biasanya kalau sedang jengkel aku hanya menjawab ya kerja apa saja yang penting kerja halal.

Saturday, October 22, 2011

Hari Sabtu yang Tidak Efisien

"Boz sabtu libur ya..." Rengekku pada Boz merayu-rayu sambil nari striptise ala Madona.beri semangat
*Jedug* dilempar BB dengan sigap langsung gue tangkap ala monyet dilempar kacang. *mengharap*
Mungkin sudah 3 kali gue dan teman kantor menyinggung-nyinggung masalah hari sabtu diliburkan saja, karena tidak efisien.

Why? coz hari sabtu di kantor kerjaanya paling cuman malas-malasan, habisin pulsa internet unlimited, listrik beserta AC fa-silit-as kantor. Hari sabtu jarang ada murid bahkan nyaris tidak ada. Mungkin enakan weekend sama keluarganya kali dari pada belajar.

Tapi apa tanggapan si Boz cuek bebek. Padahal bebek aja tidak cuek selalu toleh kiri kanan kalau nyebrang jalan. "kan bisa ngerjain yang lainnya" omel si Boz. Kerjaan kami sudah beres pak Boz, antara lain : Update status FB udah, hapus emel junk usah, berkicau di Twitt sampe dower udah, ngeblog juga udah sampai-sampai otak ku jadi padat lagi nggak encer seperti biasanya.tersenyum lebar

Thursday, October 20, 2011

Tragedi Horor di Rumah Kuno

Ini cerita tentang sahabatku sebut saja Bayu (bukan nama sebenarnya demi menjaga nama baik supaya tidak malu, tapi ceritanya di ceritakan di blog konyol ini). Dia adalah anak yang pintar, baik hati, jujur, dan rajin menabung, denger-denger sekarang dia bisa beli rumah hasil dari rajin menabungnya. Ternyata pepatah itu benar adanya, Rajin Pangkal Pandai, Hemat Pangkal Kaya dia rajin semuanya jadi dia pandai dan kaya. Tidak seperti aku bodoh dan miskin, bodohnya sampai sekarang aku ndak bisa dapat BH Siswa eh Beasiswa ding *PLAK JITAK* -ngawur ngomonge-. Jangankan beasiswa ke Jepun lulus Nôuryôku Shiken[1] Level 2 aja nggak becus, trus miskinnya yaitu aku sampai sekarang belum bisa beli tablet android dan ganti ponselku yang jadul menjadi iPhone -ngayalnya berlebihan- . Dooh...malangnya nasibku.

Aku, Bayu, Anto dan Joko (sekali lagi semua nama tersamarkan dengan jelas) dulu sewaktu kuliah kami berempat selalu kumpul bareng di kampus seperti groupnya F4 -maksa baget- yang ada di TV dulu sewaktu jaya-jayanya di tahun itu.  Geli juga kalau mengingatnya sekarang, karena nggak ada mirip-miripnya sama sekali kayak group kinclong dari Taiwan tersebut. Yang ada malah aku sendiri yang kayak PRIMUS kepanjangan dari Pria Kumus-Kumus yaitu yang paling gosong diantara mereka dan kusam. Eh tapi lebih kerennya bisa dianggap kulitku lebih eksotis daripada teman-temanku yang lain..hahaha berusaha mensyukuri anugrah Tuhan.

Tuesday, October 18, 2011

Ikan Koi ku Mati

Dari kecil semenjak duduk di bangku sekolahan TK alias Taman Kanak-Kanak yang masih unyu-unyu bangetpipi memerah (sekarang keriput banget), gemesin bangetmengedipkan mata (sekarang muak kalau melihat), selalu pengen menciumcium kalao ketemu (sekarang pengen nonjok kalau ketemu) duh pokoknya bahagia banget mengenang jaman TK yang masih Unyu-Unyu tanpa mikirin beban hidup yang harus dijalanijatuh cinta. Biasanya pak penjual ikan mas berjualan ikan mas di depan halaman sekolahan TK. Udah gitu pasti beli ikan mas dua atau tiga ekor. Yang pasti tidak mau kalau beli seekor karena kasihan kalau tidak ada temannya. Dulu belum mengenal ikan koi jadi ya ikan mas yang ada.

Ketika duduk dibangku SD pun juga begitu, ketika jam istirahat melihat ada pak penjual ikan berjualan langsung menyerbu jualannya untuk membeli ikan mas. Karena jarak rumah dengan sekolahan SD dekat jadi ikannya langsung saya bawa pulang supaya tidak dimarahin bapak/ibu guru, masak belajar bawa ikan mas di kelas.

Monday, October 17, 2011

Kecelakaan Maut

Manusia sudah ditentukan takdirnya kapan meninggalnya. Tahun berapa? bulan apa? hari apa? tanggal berapa? jam berapa? Subhanallah... Sungguh sangat kompleks kehidupan manusia itu. Tapi Allah tidak bingung mengurus umatnya dari berbagai belahan bumi lainnya.

Sungguh miris melihat kejadian tadi pagi sekitar jam 07.00 WIB di jalur Bay Pass Krian, Jawa Timur. Mungkin usianya sekitar 17an tahun karena postur tubuhnya tidak begitu besar seperti kebanyakan postur tubuh seorang bapak-bapak. Dia terkapar tak berdaya di pinggir jalan raya. Dari kepalanya mengucur darah kental mengalir terus menerus.

Dari melihat posisi kejadiannya mungkin sang anak tersebut sedang menyebrang jalan. Terbukti sepeda kayuh yang dia kayuh tergeletak di samping anak tersebut. Terlihat juga seorang bapak-bapak pengendara motor tengah duduk di samping motornya di pinggir jalan sambil mengaduh kesakitan. Entah anak tersebut jatuh terkapar apa gara-gara motor tersebut atau jatuh tersenggol motor tersebut kemudian dilindas oleh mobil yang lewat di jalur By Pass yang sangat ramai dan kencang lajunya.

Sunday, October 16, 2011

Gak Penting

AKU SEDIHsedih. HIDUPKU BAGAIKAN DI DUNIA MAYA, KOSONG TANPA ARAH TUJUAN. YA ALLAH APA YANG HARUS AKU PERBUAT?menangis


Copyright © arqu3fiq 2011

Friday, October 14, 2011

Chating Spam

Sebenarnya dari blog ini lahir sudah saya pasang tuh Chat-Box, dan aman-aman saja buat ngobrol offline sesama blogger. Tapi akhir-akhir ini meresahkan saya, banyak spam bermunculan di Chat-Box ku. Nick name-nya biasa saja tapi setelah di klik isinya spam. Hadooh....bahasa nya Upin-ipin lagi. Jadi pusing awak.

Enaknya di pasang lagi dengan syarat rajin nyapu kotorannya tiap hari, atau dibuang selamanya tanpa adanya komunikasi ofline dari sobat blogger. Rieweh...

Satu lagi Facebook ku gak bisa di akses. gak mungkin di blokir. kadang bisa dibuka kadang nggak. Di buka pake PC menggunakan modem gak bisa, di buka lewat laptop dengan jalur Wi-Fi sama saja nggak bisa di buka. Di buka dengan url m.facebook.com juga nggak bisa. Nggak mungkin juga di blokir kantor. Lha wong kantor cuman sak uprit aja main blokir.

Trus ini lagi nungguin download The Sims lama banget, amit-amit jabang beibe jumlahnya ada 22 part masing-masing 1 partnya 100 MB.

Wis embuh lah .... (stress di kantor) enaknya ngapain ya?....

[Posting gak jelas marah-marah sendiri]



Copyright © arqu3fiq 2011

Monday, October 3, 2011

Sumpah! Aku Ngak Rela

http://2.bp.blogspot.com/_6UIYDGZaA9A/TSf_ZoOhHEI/AAAAAAAAAFE/S8pSvvmW8mk/s1600/uang_50000.jpg
image from gudanghumor.com
"Sumpah...aku ngak rela." teriakku sekuat tenaga, sambil nangis bercucuran darah.menangis (yang ini lebay stadium-4)

Lho...what happened bro? kya hua? どうしたの?(doushitano?)
Mungkin bagi sebagian orang pernah mengalami kejadian yang saya alami. Kejadian yang sangat-sangat disesalkan, atau sangat dirugikan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi. Aku merasa ditipu atau ada akal dan trik dari vendor merah yang gencar-gencarnya mengiklankan kecepatan internetnya super cepat, yang ujung-ujungnya merugikan pelanggan.

Awalnya aku nggak nyangka kalau aku harus sampai kehilangan 50000IDR dalam jangka waktu 6 jam. Aku seperti dikutuk menjadi batu, tak bergeming sedikit pun, mulut menganga lebar membaca pesan pada kotak dialog aplikasi modem keluaran china tersebut. 50000IDR sangat berharga bagi pengemis yang ada di perempatan lampu merah. Jangankan pengemis aku aja sangat menghargai 50000IDR yang bisa untuk beli es cendol sekuali. Bagi yang berpenghasilan WAH...50000IDR tidak ada artinya, kayak membayar ongkos toilet umum di terminal.

Thursday, September 29, 2011

Mujhse Fraaandship Karoge

Attention ! Bagi yang tidak suka Bollywood dilarang mencela. Terima kasih.

Mujhse Fraandship Karoge [1]
Directed by Nupur Ashtana
Produced by Ashish Patil
Executive Producer / Co-Producer Aashish Singh, Pooja Desai
Screenplay by Rajesh Narasimhan and Anvita Dutt Guptan
Starring Saqib Saleem,
Saba Azad, Nishant Dahiya, Tara D’Souza
Music by Raghu Dixit
Lyrics by Anvita Dutt Guptan
Choreography by Aadil Shaikh
Sound Indrajit Neogi, Manas Chaudhary
Dialouge by Anvita Dutt Guptan
Costume by Priyanjali Lahiri
Studio Y-Films
Release date(s) October 14, 2011
Genre Comedy Romance
Country India
Language Hindi

Kabar baru bagi pecinta Bollywood mania. Film komedi romantis yang berlatar belakang situs jejaring sosial kini hadir untuk menghibur anda pecinta Bollywood. Situs berlambangkan huruf f dan berwarna biru yang sudah dikenal seluruh masyarakat dunia ini telah mengilhami Yash Rajh Films' untuk membuat debutnya dalam  "Mujhse Fraaandship Karooge".

Alone in Silent Morning

Alone in Silent Morning

Monday, September 26, 2011

Ban Motorku Menggembung

Kejadian ini terjadi ketika aku pulang kampung kemarin, (bukan mudik pas lebaran loh) tapi aku biasanya tiap minggu pulang kampung, lha wong cuman 2 jam perjalanan aja yang dibutuhkan untuk pulang kampung. Perasaanku ndak enak, Aku tidak sedang naik odong-odong kan? tapi kenapa rasanya naik-turun gini, geal-geol kiri kanan. Ada yang salah kah dengan jalan raya yang aku lalui? Aku tengok kebawah sambil jalan pelan-pelan bannya tidak gembos. Lalu apa yang terjadi dengan motor bututku ini ya?

Setelah turun dari motor sebentar dan aku cek apa gerangan yang terjadi dengan motor yang aku naiki ini, ternyata aku menemukan ketidak beresan pada ban motorku. Bannya menggelembung seperti balon. Bukan karena kepanasan trus mengembang kayak balon, tapi emang usia bannya sudah tua.

Friday, September 23, 2011

The Ghost Writer (2010)

Directed by Roman Polanski
Produced by Roman Polanski
Robert Benmussa
Alain Sarde
Screenplay by Roman Polanski
Robert Harris
Based on The Ghost by
Robert Harris
Starring Ewan McGregor
Pierce Brosnan
Olivia Williams
Kim Cattrall
Music by Alexandre Desplat
Cinematography Paweł Edelman
Editing by Hervé de Luze
Distributed by • Summit Entertainment (United States)
• Optimum Releasing (United Kingdom)
Release date(s) • February 19, 2010 (United States; limited)
• April 16, 2010 (United Kingdom)
Running time 128 minutes


Film "The Ghost Writer" ini adalah sebuah film drama politik 2010 yang disutradarai oleh Roman Polanski. Di Negara Inggris film ini di rilis dengan judul "The Ghost" saja. Film ini merupakan adaptasi dari novel Robert Harris yang berjudul "The Ghost".

Pengarang Inggris yang sukses (Ewan Mc Gregor) setuju untuk menyelesaikan memoar mantan Perdana Menteri Inggris Adam Lang (Pierce Brosnan). Tapi proyek ini sudah ditakdirkan dari awal, penulis pendahulunya dalam proyek ini, Mike Mc Ara meninggal dalam insiden kecelakaan. Lalu kemudian pengarang ini masuk dalam proyek yang ditawarkan Adam Lang. Ditengah musim dingin, di sebuah rumah di tepi pantai di sebuah desa di Old Heaven di Amerika (penggambaran untuk Vineyard Heaven). Saat ia tiba, mantan menteri luar negeri inggris bernama Richard Rycart (Robert Pugh) menunda Lang memberi ijin penyitaan ilegeal tersangka teroris dan menyerahkan mereka untuk penyiksaan oleh CIA karena sebuah kejahatan perang. Lang menghadapi ancaman penuntutan oleh Pengadilan Pidana Internasional, kecuali ia tetap di AS atau pergi ke negara lain yang tidak mengakui yurisdiksi pengadilan.

Tuesday, September 20, 2011

Diskriminasi

Apa yang terjadi pada Negara ini? masihkah ada diskriminasi di negara ini. Katanya Negara ini sudah merdeka selama 66 tahun tapi apa hasilnya? Menurut saya ini belum dikatakan merdeka kalau masih ada diskriminasi dalam menggunakan pelayanan publik. Dimana pun anda berada pasti mengalami diskriminasi seperti ini. Sebelum melangkah lebih jauh, apa sih deskriminasi itu?

Menurut Wikipedia Indonesia, Diskriminasi adalah :
Diskriminasi merujuk kepada pelayanan yang tidak adil terhadap individu tertentu, di mana layanan ini dibuat berdasarkan karakteristik yang diwakili oleh individu tersebut. Diskriminasi merupakan suatu kejadian yang biasa dijumpai dalam masyarakat manusia, ini disebabkan karena kecenderungan manusian untuk membeda-bedakan yang lain.

Ketika seseorang diperlakukan secara tidak adil karena karakteristik suku, antargolongan, kelamin, ras, agama dan kepercayaan, aliran politik, kondisi fisik atau karateristik lain yang diduga merupakan dasar dari tindakan diskriminasi

Diskriminasi langsung, terjadi saat hukum, peraturan atau kebijakan jelas-jelas menyebutkan karakteristik tertentu, seperti jenis kelamin, ras, dan sebagainya, dan menghambat adanya peluang yang sama.

Diskriminasi tidak langsung, terjadi saat peraturan yang bersifat netral menjadi diskriminatif saat diterapkan di lapangan.

Friday, September 16, 2011

Liburan Gratis

Kalau mendengar kata gratis, apa yang ada di benak pikiran anda? kalau saya mendengar kata gratis langsung jiwa ragaku seakan melayang-layang di udara, tapi saya tetap waspada dengan barang gratisan. "gratis woi...It's Free"pesta. Ya ini tentang liburan gratis ke Bali, aku sangat senang mendengar kabar kalau liburan ke Bali. Terakhir aku ke bali bersama orang-orang kantor, akhirnya Bali I'm Comming agin.

Ceritanya bermula dari saudaraku yang ada di Kalimantan (entah dari keturunan kakek buyutku yang keberap aku tidak tahu) Sebut saja pak Yon, yang mengadakan Tour Ziarah Wali dan wisata ke Pulau Bali Gratis plus uang saku. Wow...sunguh kaya beliau, saya sebagai saudara bersyukur ada saudara yang mau berbagi dengan saudaranya yang lain. Alhamdulillah...

Friday, September 9, 2011

Kesibukanku Selama Lebaran


image from here
Lebaran telah usai, saya posting tentang lebaran sangatlah telat pada saat ini. Tapi ya sudahlah lebih baik telat dari pada tidak posting sama sekali. Well...sebelumnya saya mengucapkan
Minal Aidin Wal Faidzin...Mohon Maaf Lahir & Bathin

Selama Lebaran saya sangat sibuk sekali sampai-sampai tidak sempat online sampai sekarang. Meski sempat online sebentar, hanya bikin emosi saja, pengen gue lempar laptop sama modemnya sekalian. Sinyal di desa sangat-sangatlah miris sekali, inginnya mendapat sinyal HSDPA yang didapat malah sinyal EDGE hadoohh...(esmosi stadium 4). Dari pada makan hati mending nggak online sekalian.

Thursday, August 25, 2011

Budaya Menukarkan Uang Baru

Calo Uang Baru
Calo penukaran uang di pinggir jalan

Pemandangan yang terlihat pada gambar diatas sudah biasa terlihat di kota-kota besar lainnya terutama di kota Surabaya. Jasa penukaran uang baru yang marak terjadi ketika mendekati lebaran. Mereka melayani jasa penukaran uang dengan mengambil keuntungan 10 ribu sampai 20 ribu. Sangat mahal memang. Meskipun uang yang kita tukarkan berkurang dari jumlah nominal yang kita tukarkan, tapi orang-orang yang tidak mau bersusah payah antri di bank mau saja menukar uang mereka demi mendapatkan uang baru.

Berdasarkan penelusuran saya, Di Surabaya saja tersebar di seluruh penjuru wilayah Surabaya, seperti :

Friday, August 19, 2011

Budaya nge-mall Pada Bulan Ramadhan

Lebaran kurang 10 hari, apa yang sudah kita persiapkan? apakah iman kita masih kuat dalam mengarungi bulan suci ramadhan yang kurang beberapa hari ini? semua orang pasti sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk menjemput Idul Fitri yang sudah ditunggu-tunggu sejuta umat Islam di seluruh Dunia. Dari urusan sembako sampai aksesoris tubuh telah dipersiapkan dengan sempurna bagi sebagian orang.

Monday, August 15, 2011

Jembatan Merah

1743



Jembatan ini berdiri atas dasar perjanjian Paku Buwono II dari Mataram dengan Verenigde Oost-Indische Compagnie (VOC). Jembatan ini dulu terbuat dari kayu dan mengalami beberapa kali pemugaran hingga sampai yang terakhir berbentuk seperti sekarang ini.

Wednesday, August 10, 2011

Rule

Rule arqu3fiq
A
da aturan baru dalam kantor gue. What's the rule...? biasa aja kalé..., coz pada umumnya semua office pasti ada rule. Yup...the rule is...tiap pagi harus briefing. Ya Iya Lah... tiap office pasti ada briefing, tapi semenjak gue masuk office tahun 2008 kagak pernah ada yang namanya briefing paling² cuman meeting kalau ada perlu aja. bagi gue aturan ini bikin gue tambah stres aja. What the hell...secara bidang yang gue geluti jauh dari kata sibuk. Jadi apa yang mesti di briefing?

Wednesday, August 3, 2011

Tafsir Mimpi



Mimpi adalah bunga tidur, katanya. Tapai kalau mimipi yang menakutkan dan menyeramkan, apa itu di sebut bunga tidur? Semua orang pasti pernah bermimpi, entah itu mimpi indah atau mimpi buruk. Kalian pasti juga pernah bermimpi kan?

Nah...menyangkut tentang mimpi, aku sering banget mimpi buruk. Katanya nih... "katanya lagi" kalau mimpi buruk itu karena sebelum tidur lupa/tidak berdo'a. Apa iya sih? perasaan aku selalu berdo'a (dulu sewaktu kecil jarang berdo'a tapi sekarang sudah uzur malah sama sekali nggak pernah berdo'a). Itu tergantung keyakinan masing-masing individu.

Friday, July 29, 2011

Revo Uninstaller

Revo Uninstaller yang di kembangkan oleh VS Revo Group adalah softwear untuk menghapus file yang telah di install pada komputer anda. Bahkan jika anda memiliki masalah menghapus program dan tidak bias menghapus mereka dari built-in Windows “Add or Remove Programs” pada applet Panel Kontrol Revo Unistaller solusinya. Revo Uninstaller jauh lebih cepat dan lebih akurat daripada menggunakan alternatif “Windows Add or Remove Programs”.

Thursday, July 21, 2011

Ganti Template

engen suasana baru, akhirnya ganti template. Dari pemilihan template gak ada yang spesial sih cuman milih 3 kolom karena aku butuh 3 kolom untuk kebutuhan yang aku inginkan. Header semula dengan background

aku ganti dengan header daun momiji yang berterbangan.

Jumlah daun momiji ada 8 daun dengan pergerakan 18 frame/0.3 second. Background momiji pada header-inner aku buat transparant sedangkan pada content header-wrapper aku isi background warna putih. Dengan pergerakan 18 frame nampak pergerakan daun momiji agak kaku kurang halus. Kalau ingin halus pergerakannya aku harus membuat lebih dari 18 frame tersebut, tapi sayang aku tidak punya cukup waktu untuk membuatnya. Hehehehe....

Wednesday, July 20, 2011

Gregor Mendel


H
ari ini tanggal 20 Juli 2011 tepat ulang tahunnya Gregor Mendel yang ke 189. Sampai-sampai mbah Google berganti kostum menjadi kacang polong demi menghormati Gregor Mendel. Who is Gregor Mendel? Siapa sih Gregor Mendel itu? kalau kagak pernah makan bangku sekolahan ya ndak tahu siapa mbah Gregor Mendel itu? Kalau kalian dulu pernah sekolah SMP pasti ingat dengan Gregor Mendel. Hayoo...coba di buka kembali buku pelajarannya waktu SMP. Paling bukunya sudah di loak kan atau udah usang di makan rayap. Hehehehe.....

Y
a dialah "Gergor Mendel" penemu teori Hereditas dengan karyanya menyilangkan kacang polong. Gregos Mendel lahir di Jerman tanggal 20 Juli 1822 dan meninggal pada tanggal 6 januari 1884. Karyanya sangat bermanfaat bagi mahasiswa Biologi, karyanya begitu cemerlang dan sangat bermanfaat bagi dunia pendidikan terutama dunia botani. Monografi singkatnya, dengan percobaan Tanaman Hibrida, dimana Mendel menggambarkan bagaimana ciri diwarisi, ini telah menjadi salah satu publikasi paling abadi dan berpengaruh dalam sejarah ilmu pengetahuan.

Monday, July 18, 2011

Foto Festival Tari Yosakoi 2011



Woi...woi...perhelatan akbar Festival tari Yosakoi 2011 digelar lagi di Taman Bungkul Surabaya. Kali ini Tim dari kantorku I'Mc Center ikut lagi, dengan mengambil tema "Shiro Kuro" yang artinya Hitam Putih.

Inilah Tim Yosakoi I'Mc Center

Friday, July 15, 2011

Yang Mahal Banyak

S
udah 3 abad lamanya dan sudah dua galon obat serangga yang aku tenggak. Tapi hasilnya batuk ku gak kunjung sembuh. Apa ada yang salah dengan obat yang aku minum, atau antibody ku sudah sangat lemah untuk menaggkal dari penyakit ini. Padahal obat yang aku beli tergolong mahal harganya dalam ukuran 100 mL atau memang penyakitku sangat bandel. Entah lah yang pasti aku sangat stress dengan penyakit ini.

Monday, July 4, 2011

I Got Sick


A
wal bulan juli ada something dalam masalah kesehatanku. Entah apa yang terjadi atau karena suasana cuaca yang ekstrim membuat badanku drop dan lemah. Badanku lemas serasa kedua kakiku tidak kuat menyangga tubuhku. Hehehe...terlalu lebay. Tubuh 55 Kg aja gak kuat menyangga dasar krempeng. Aku terserang batuk pilek. Oh...No...I hate cough. Itu sangat sakit dan tenggorokan terasa gatal sekali.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...