Saturday, October 29, 2011

Go Nin Setto

Apakah kalian dalam berteman pernah membentuk suatu kelompok atau geng. Ya itu pernah saya alami dulu sewaktu kuliah, dan geng kami cuman berjumlah 4 orang seperti yang sudah pernah saya ceritakan di Tragedi Horor di rumah kuno. Meskipun begitu kami juga masih berteman dengan semua teman seangkatan di fakultas. Dan geng kami tidak begitu terkenal karena tidak banyak membuat kegaduhan di kampus. (jelas karena kami anak baik²)tersenyum lebar

Tidak hanya anak cowok saja yang mempunyai geng di fakultas kami, ternyata ada juga geng cewek yang terdiri dari 5 orang. Mereka menamakan gengnya "Go Nin Setto". Well...bagus juga nama yang terdengar di telinga kami pada jaman itu. Go Nin Setto berasal dari bahasa Jepun, yang artinya Go=Lima, Nin=Orang, dan Setto=Set/kelompok. Jadi Go Nin Setto adalah kelompok yang terdiri dari Lima orang. Huft...#mengreyitkan dahi.menaikkan alis


Mereka terdiri dari Nisha, Titin, Ruly, Tyas, dan Yeni. Dari kelima anak tersebut mereka sangat friendly banget. Dimana ada salah satu di antara mereka pasti ada Go Nin Setto di situ. Hebat banget pokoknya acara kumpul-kumpulnya. Kami sebagai geng cowok selalu ada di antara para bidadari tersebut. Ibarat bunga pasti disamperin kumbangnya. #Huek...jijik mual. Kita merasa beruntung diantara kelima bidadari tersebut. Apa keuntungannya kalau kumpul dengan geng Go Nin Setto tersebut?

  • Pertama. Sewaktu kita mendapat tugas kuliah pasti merekalah yang sebagai pahlawan tanpa tanda jasa mengajari kami sampai otak kami panas. kalau sudah tingkat akut kebodohan kami mereka langsung turun tangan mengerjakan tugas-tugas kami tanpa banyak bacot. Alhamdulillah ya... (dulu belum ada jargon Syahrini).pecundang

  • Kedua. Ketika pas jam makan siang, kami para geng cowok yang unyu dan kere selalu mendapat jatah makanan dari para bidadari tersebut. Tapi ndak setiap hari loh, kan kita sebagai geng cowok juga masih punya urat malu.pipi memerah

  • Ketiga. Pas acara nongkrong bareng, misal karaoke ke NAV para geng cowok selalu diajak dan gak perlu acara patungan segala. Mereka beruntung karena ada cowok yang menjagain, kita terhibur karena bisa karaoke bersama secara gratis. Pokoknya simbiosis mutualisme lah.

Meski begitu pasti ada saat yang sangat tidak kami sukai bagi para geng cowok, yaitu ketika para gadis tersebut shopping ke mall. Plis dech...kalau milih baju jangan lama-lama, kita capek ngawal kalian muter-muter keliling toko dari lantai 1 sampai lantai 5. Pasti ada aja yang di cari kalau mata cewek melihat barang bagus di mall. Pernah gue nungguin sampai tertidur di bangku tunggu di salah satu pusat perbelanjaan yang sangat PANAS itu. Gara² MATAHARI buka cabang dimana-mana jadi dunia semakin PANAS.

Ya...meski begitu kami semua tetap bahagia dengan persahabatan yang kami bentuk. Sebagian geng cewek ada yang sudah menikah mempunyai anak dan hidup bahagia bersama para suaminya. Begitu juga dengan geng cowoknya mereka hidup bahagia dengan para istrinya yang rata-rata mendapatkan pasangannya di lingkungan pekerjaan yang mereka geluti. Sisanya dari geng cowok dan ceweknya masih menjomblo mengais sesuap nasi dan sekarung berlian. kadang kalau ada waktu senggang kami janjian kumpul². kecuali bagi yang sudah berkeluarga mereka datang bersama dengan para suaminya/istrinya. Itu pun sngat sulit sekali mencari jadwal yang tepat untuk kumpul² bersama. Intinya kami saling menghargai waktu kita bersama. Tidak ada unsur paksaan, kalau bisa ya datang, kalau tidak bisa ya tidak datang. Semoga cerita tentang geng "Go Nin Setto" ini bisa diceritakan ke putra-putri kalian.

With Titin, one of  Go Nin Setto


Dedicate to Go Nin Setto「五人セット」, 僕は懐かしい。。。いつ会える?"boku wa natsukashi...itsu aeru?"





Copyright © arqu3fiq 2011

32 comments:

  1. Waaah...seneng yah...walo udah ada yang berkeluarga masih tetep bisa kumpul2 bareng..:)

    dari dulu zaman sekula gak pernah punya geng <-- siapa tanya?!! :p

    ReplyDelete
  2. ane ga ngerti, dimana mana kalau anak namanya ruly,pasti suka dengan kehidupan gank.hehehe. contoh seperti gank nero pati kemarin juga ruly. jgn kgn anaknya sama lagi wek kek kek kek.. nice share happy blogging

    ReplyDelete
  3. asalkan geng nya bergerak di hal2 yg positif, ane dukung trs deh...
    ^_^
    salam ya bwt Geng Go Nin Setto

    ReplyDelete
  4. azas manfaat ya sob dgn tuh geng cewe, trus geng cewe apa yg di manfaati dari bertemen dgn geng cowo nya sob,,:)

    ReplyDelete
  5. Ehmmm...Seru juga sih.
    Terus setelah sama2 berkeluarga masih ada acara gag?

    ReplyDelete
  6. Hanya membaca judulnya,saya kira Film jepang semacam Naruto,hehehe.
    Semoga pertemanan kalian bisa tetap langgeng dan terkenang hingga akhir menutup hayat.Nice post sob,happy wekend and happy blogging ajah.

    ReplyDelete
  7. Geng saya dulu namanya Bundle crew (pronounce as bandel krew)...tapi isinya gak satu pun yang bandel...wekekeke

    ReplyDelete
  8. keasyikan nge genk adalah pas reuni .. apalagi kalo udah tua² gitu ... #eh ...

    ReplyDelete
  9. wah,,,keren,,ahahaha
    itu kalo di kampusku ada geng cewek keren juga ya
    bisa refreshing,,
    cz kampusq isinya laki semua kebanyakan,wakakak

    ReplyDelete
  10. Hahahha..namanya cwek ya gitu, kalo belanja pasti lamaaaa....
    Kemarin aja temenin temen cwek belanja kebutuhan sehari2 di mall lamanya minta mampus!
    Rasanyanya udah mau gue tinggal kabur :lol:

    ReplyDelete
  11. rame ya kalo inget kisah waktu kuliah dulu... punya geng sendiri meski akrab sama teman2 lain.. seringkali banyak cerita lucu dan mendidik yang bisa diceritakan pada orang2 lain..
    persahabatan yang membentuk karakter diri kita selanjutnya...

    ReplyDelete
  12. teman ? kadang aku sendiri berfikir, punya banyak teman ga ya aku, kata orang gitu, tapi kata aku kok engga ya, sebab aku ga pernah bedain siapa dan siapa, bagiku semua adalah saudara, itu aja.

    ReplyDelete
  13. pernah punya geng, 3 org cewek semua, temen SMA dulu :)

    asyik ya, kalau punya geng, co ma ce sampe skrg msh bisa kontak .... btw, apa kbr ?

    ReplyDelete
  14. hi lam knal!jd inget neh jaman smu jg pny geng jg namanya trio kacamata hehe..Yg ngasi julukan itu tmn2 krn kami bertiga matanya minusan :p

    ReplyDelete
  15. Genk saya namanya BeGenk [kurus kering :p] Tapi anggotanya cuma saya doank... :D

    ReplyDelete
  16. mana dong foto anggota gengnya< jadi penasaran ...

    ReplyDelete
  17. yupzz...kalo ane di bilang nge geng sih nggak sob, cuma kalo berteman untuk saling haha..hihi bareng iya..ya ga beda jauh sama kalian lah paling rame kalo satu punya acara, yg lain pasti ikutan *ikutan nebeng kalo kaum lanang* :mrgreen:

    well..ternyata ikatan itu masih terus bisa berlanjut ya walau udah berkeluarga..salut untuk kalian :)

    -Salam Hangat-

    ReplyDelete
  18. Kayak nya Budaya bikin Geng itu masih membawa sifat anak SMA.. kl udah kuliah gk jaman tuh pake geng segala hahahhahah

    ReplyDelete
  19. postingan tentang pertemanan begini, sesuattuk ya mas

    ReplyDelete
  20. Cerita yang menarik! :)
    Jadi inget jaman SMP dulu punya geng bernama 'Big Dummy'. Malah sempet bercita-cita jadi group band. Sekarang para anggotanya sudah sibuk sendiri2.. :D

    ReplyDelete
  21. kelompok pertemanan bisa menimbulkan perasaan menyatu, dan disitu ternyata ada rahasia kebahagiaan, yaitu saat rasa itu menyatu tanpa perbedaan terlintas, alam sebagai guru telah bertutur melalui semua bentuk yang ada, betapa banyak bentuk yang tidak terhitung dan itu berbeda-beda, namun mereka dalam satu kesatuan yang utuh, terima kasih

    ReplyDelete
  22. Punya geng itu ser..apalagi ada deng cewek...kwkwkwkwkw

    ReplyDelete
  23. saya tak pernah punya geng, saya lebih asyik sendiri selama ini. walau pengin juga kayak di pilm2

    ReplyDelete
  24. wahh mass.... semoga ketika saya kuliah nanti juga seperti ini ya. maksudnya punya temen2 cewe yang ngerti kaya gitu, mantep bener dah. apa lagi kalau bisa di pacarin hihi :D

    ReplyDelete
  25. wedew, gak permah punya geng tu...

    ReplyDelete
  26. gank saya dulu namanya gank senggol..

    krik..krik..krik..

    ReplyDelete
  27. serasi bnget tuh,

    wkwkwkwkwk.
    mrip artis dangdut.
    wkwkwkwkwk

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...