Monday, October 3, 2011

Sumpah! Aku Ngak Rela

http://2.bp.blogspot.com/_6UIYDGZaA9A/TSf_ZoOhHEI/AAAAAAAAAFE/S8pSvvmW8mk/s1600/uang_50000.jpg
image from gudanghumor.com
"Sumpah...aku ngak rela." teriakku sekuat tenaga, sambil nangis bercucuran darah.menangis (yang ini lebay stadium-4)

Lho...what happened bro? kya hua? どうしたの?(doushitano?)
Mungkin bagi sebagian orang pernah mengalami kejadian yang saya alami. Kejadian yang sangat-sangat disesalkan, atau sangat dirugikan oleh salah satu perusahaan telekomunikasi. Aku merasa ditipu atau ada akal dan trik dari vendor merah yang gencar-gencarnya mengiklankan kecepatan internetnya super cepat, yang ujung-ujungnya merugikan pelanggan.

Awalnya aku nggak nyangka kalau aku harus sampai kehilangan 50000IDR dalam jangka waktu 6 jam. Aku seperti dikutuk menjadi batu, tak bergeming sedikit pun, mulut menganga lebar membaca pesan pada kotak dialog aplikasi modem keluaran china tersebut. 50000IDR sangat berharga bagi pengemis yang ada di perempatan lampu merah. Jangankan pengemis aku aja sangat menghargai 50000IDR yang bisa untuk beli es cendol sekuali. Bagi yang berpenghasilan WAH...50000IDR tidak ada artinya, kayak membayar ongkos toilet umum di terminal.


Pas terima pesan kalau paket saya sudah habis saya langsung mengisinya pada hari itu juga. Di pesan tertulis
"Sisa Fair Use Packet Unlimited Bulanan anda 0 MB Berlaku s/d 30-09-2011 hingga pukul 23:59
Time: 30/09/2011".
Segera aku isi pada tanggal itu juga pada pagi hari. Setelah aku aktifkan ternyata isi pesan berbunyi
"Sisa Fair Use Packet Unlimited Bulanan anda 450 MB Berlaku s/d 30-09-2011 hingga pukul 23:59
Time: 30/09/2011".

Whaaaaatt......The.....Hell.........!!!putus asa Mata gue nggak salah baca kan?tidak mau lihat atau tanganku yang lincah nggak salah ketik kan pas waktu reg paket unlimited internet. menungguMasak berlakunya paket s/d 30-09-2011 dan pada waktu 23:59 yang bener aje. Mulanya aku nggak menyangka info tersebut benar apa adanya. Akhirnya kecurigaanku terbukti ketika besok paginya tanggal 01/10/11 internet tidak bisa aku gunakan sama sekali.
"Maaf, pulsa anda tidak cukup untuk melakukan pembelian paket Unlimited yang anda pilih. Silahkan isi ulang pulsa anda.Terimakasih
Time: 01/10/2011 07:10:37"
Nggak henti-hentinya aku nyumpahin vendor merah tersebut. Apa yang terjadi aku benar-benar shock kayak orang yang tersesat di hutan belantara. Aku harus mengadu pada siapa? (ya ke CS-nya si merah loh, masak mau mengadu ke ibu-ibu di pasar).

Iya awalnya aku pengen mengadu ke CS si merah tapi setelah seribu kali berfikir aku mengurungkan niatku untuk ngomelin CS si merah. Buat apa juga aku ngomelin CS si merah buang-buang tenaga aja. Dari pada bibirku sampe dower ngomelin CS si Merah toh nanti pulsa ku juga nggak mungkin bisa balik lagi, selain itu harga diriku dipertaruhkan aku pasti dibuat malu oleh CS-nya yang pintar bersilat lidah, meski bukti-bukti tertulis melalu pesan ada pada genggaman gak mungkin kuat.

Aku masih terus berfikir, apa aku salah karena telah mengisi pulsa pada waktu masih aktif paket unlimited yang tinggal beberapa jam lagi. Kenapa tidak pada waktu paket unlimited sudah habis baru diisi. Ah...itu semua hanyalah penyesalan saja yang aku dapat. Aku menyerah tanpa syarat.menyerahmengibarkan bendera putih bersinar terang mendandakan aku pasrah tidak bisa berbuat apa-apa. Okelah aku ikhlas koq (padahal sebenarnya dalam hati yang paling dalam aku nggak ikhlas pol) biarlah 50000IDR melayang dalam waktu 6 jam. Semoga kejadian ini tidak terulang lagi padaku atau terjadi pada yang lainnya.



Copyright © arqu3fiq 2011

21 comments:

  1. hehehehe kena juga. dosa kalau kita ga ngomelin vendor gila itu.karena secara ga langsung kita mengijinkan kedzoliman tumbuh subur disekitar

    ane pikir ini ada sistem yang disengaja. memang akhir akhir ini sering ane dengar keluhan tetang kasus tersebut. tapi anehnya tidak ada yang mau komplain. bayangkan nek. kalau seumpama 3000 aja yang ketipu kali kali satu juta orang di negeri yang bego ini khan 3 milyar sekali jalan. wadoh wadoh ,hehehe
    happy blogging

    ReplyDelete
  2. hehe,, picture nya oke banget ya sob,, ngena banget..

    ReplyDelete
  3. whahahahha... podo mas, aku yo tau, tapi cuma 5000 saja.. :D
    paket internet sehari...

    ReplyDelete
  4. @Wisata Murah : Sumpah gila bener tuh si Merah. Temanku juga pernah kena 100.000 IDR kasihan banget. Kali satu juta rakyat Indonesia, langsung makmur 7 turunan si merah. Hehehehehe.....

    @al kahfi : Pictur dari humor.com tuh.

    @ndop : Healah...kena juga ya, untung hanya 5000IDR aja. masih untung kan? Hehehehe....

    ReplyDelete
  5. pencurian pulsa lagi marak dibahas, di koran kompas saja sampai diberitakan di halaman 1

    ReplyDelete
  6. @r10 : Oh iya...saya salah satu korbannya.

    ReplyDelete
  7. sabar. ahahha.

    tapi mas
    yang lagi musim sekarang mas :
    model penipuan berbalut penawaran menarik. Misal, selamat anda mendapat ringtone gratis ketik *333*77# , kamu juga bakal dapat info kesehatan bla bla. nah kalo nomor itu dipencet artinya kita udah regitrsi dan tiap hari bakal dapat sms tarif 2000. Himpunan mahasiswa peduli masyarakat menggelar stan pengaduan penipuan beginian di halaman 3 opertor terbesar di indonesia ( samapi ahri ini) . ah memang tuh operator mengecewakan.

    ReplyDelete
  8. hm...penasaran ama pelakunya itu..apa yaaa

    ReplyDelete
  9. thanks for share ya, emang gila banget tuh... kasian masyarakat luas yang akan semakin banyak termakan oleh penipuan2 spt ini. thanks again infonya bro..

    ReplyDelete
  10. mahal banget ya bro...kok bisa2nyaterjadi penipuan seperti ini...sungguh meresahkan sebenarnya karena operator yg lain mulai main2 yg beginian juga

    ReplyDelete
  11. Haiyah, ini lagi lagi provider sialan bikin ulah. Btw kalau mau nulis merk jg gpp kok, itu hak pelanggan untuk menyampaikan keluhannya via media seperti blog.

    Kalau di Australia, kita punya hotline layanan pengaduan konsumen kalau masalah masalah seperti di atas terjadi. Tapi sebelum mengajukan pengaduan, kita harus berusaha menghubungi providernya dulu dan minta kejelasan.

    Semoga nanti dapat bonus dari si merah yah

    ReplyDelete
  12. @blognyadea : Hahahaha...masih sabar koq, tapi gregetan. Walah...mau demo tuh kampus kamu.

    @TUKANG CoLoNG : Heeemmm....siapa ya pelakunya kira-kira, dia pake kaos MERAH tuh.

    @alaika abdullah : Iya mbak sama-sama, terima kasih sudah mau berkunjung.

    @boyin : Iya mas mahal bagi penghasilan pas-pasan.

    @Cipu : Wah tukut kayak kasus "PRITA" mas Cipu. Biaran aja pake baju MERAH.

    ReplyDelete
  13. belum ada yg baru nih sob,,selamat pagi sobat

    ReplyDelete
  14. Hehehe.. kalo saya biasanya isi ulang begituan setelah lewat masanya.. maksudnya, masa tenggang gitu deh. jadi belom pernah kejadian.. hemm.. mungkin belom rejekinya. moga diganti dengan yang lebih baik yah.

    betewe, sorry Fiq, lama nggak mampir sini. lamaa banget kayaknya, sampe diunfollow segala :P

    maklum, lagi super sibuk. hehehe

    ReplyDelete
  15. wah ini senasib sepenanggungan dengan aku

    ReplyDelete
  16. emang tuh sekarang banyak yang kayak gitu!! Shiiiit

    ReplyDelete
  17. pindah three aja... duwit 50.000 bisa dapet kuota 1 gb.. dan kecepatan downloadnya ajib: 1 mbps..
    kalo kuota habis, bisa diakalin biar bisa tetep keceng jalannya..hehehe

    ReplyDelete
  18. telkomsel ya? wah harus hati-hati.. saya pake smart juga begtu

    ReplyDelete

  19. @Cerita Tugu : Iya mas sama-sama senasib di tipu. Hehehehe...

    @Faril : Masak sih "three" kecepatannya ajib? males pindah takut ketipu.

    @nico : Iya nico, masak smart juga kayak gitu.

    ReplyDelete
  20. hmmm.....
    sekarang vendor kadang gak mutu....
    :p

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...