Monday, October 17, 2011

Kecelakaan Maut

Manusia sudah ditentukan takdirnya kapan meninggalnya. Tahun berapa? bulan apa? hari apa? tanggal berapa? jam berapa? Subhanallah... Sungguh sangat kompleks kehidupan manusia itu. Tapi Allah tidak bingung mengurus umatnya dari berbagai belahan bumi lainnya.

Sungguh miris melihat kejadian tadi pagi sekitar jam 07.00 WIB di jalur Bay Pass Krian, Jawa Timur. Mungkin usianya sekitar 17an tahun karena postur tubuhnya tidak begitu besar seperti kebanyakan postur tubuh seorang bapak-bapak. Dia terkapar tak berdaya di pinggir jalan raya. Dari kepalanya mengucur darah kental mengalir terus menerus.

Dari melihat posisi kejadiannya mungkin sang anak tersebut sedang menyebrang jalan. Terbukti sepeda kayuh yang dia kayuh tergeletak di samping anak tersebut. Terlihat juga seorang bapak-bapak pengendara motor tengah duduk di samping motornya di pinggir jalan sambil mengaduh kesakitan. Entah anak tersebut jatuh terkapar apa gara-gara motor tersebut atau jatuh tersenggol motor tersebut kemudian dilindas oleh mobil yang lewat di jalur By Pass yang sangat ramai dan kencang lajunya.

Keadaan jalan sangat ramai saya hanya melintas dengan perlahan seiring dengan pengendara lainnya, saya tidak sempat berhenti untuk melihatnya. Lagi pula saya tidak tahan melihat anak tersebut terkapar seperti hendak di cabut nyawanya. Sepertinya sekarat karena badannya kejang sesekali.

Beberapa orang sudah melaporkan kejadian tersebut di pos jaga polisi di perempatan By Pass Krian. Karena yang aku tahu setelah lewat pos polisi tersebut seseorang dengan gaya bahasa tubuh yang diutarakan oleh tangan menunjuk-nunjuk kejadian perkara. yah...semoga cepat terselesaikan masalahnya, siapa yang bertanggung jawab dalam kecelakaan maut pagi itu.

Ya Allah selamatkanlah anak tersebut. Semoga diberi kemudahan bagi umatnya. Kejadian tersebut menginggatkanku dulu ketika kecelakaan maut yang menyebabkan saya gegar otak. Alhamdulillah sampai sekarang saya selamat meskipun berkali-kali kecelakaan, entah gara-gara maen ponsel, atau pikiran dalam keadaan tidak konsen (melamun). Ini menjadikan pelajaran buat saya untuk berkendara secara hati-hati. Meskipun begitu dimanapun anda berada kalau sudah di takdirkan oleh Allah kita tidak bisa menghindarinya, tetapi kita hanya bisa berusaha supaya tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Allah Huma Amien...berdoa




Copyright © arqu3fiq 2011

11 comments:

  1. pengalaman sy jug akarena kecelakaan karena dari tdk waspadanya kita2 juga,, soo di tambah lg dgn kitanya yg tancap gas ,,kalo lg menyaksikan langsung kecelakaan soo jdnya suka nyadar,,betapa hati2 itu plg utama

    ReplyDelete
  2. ya ampun, jadi masnya pernah geger otak toh..?!?

    ReplyDelete
  3. ya ampun sedih banget, mudah2an anak itu diberi keselamatan....

    ReplyDelete
  4. bener semua kejadian sudah tersusun rapi. oleh yang Maha Menghendaki. namun seperti firmannya "aku tidak akan merunah suatu kaum kalau mereka tidak mau merunbahnya" kecuali rejeki dan pati itu harga mati.

    amiin semoga dimudahkan jalannya anak itu.aminn amiin ya Robbal A'lamn

    ReplyDelete
  5. kasian sekali sob, padahala masih kecil, tapi kalau belum ajalnya pasti anak tersebut gak meninggal

    ReplyDelete
  6. emang sering kejadian di situ .. ingat yang bus Sumber Kencono tabrakan sama mobil Elf .. ?

    semoga gak sembrono dan tetap hati²

    ReplyDelete
  7. betul mas, selalu berdoa ya, supaya diberi keselamatan..

    btw, takdir bisa berubah. satu satunya yang bisa mengubah takdir adalah: DOA

    ReplyDelete
  8. Amin...
    Pengalaman yang kadang membuat seseorang trauma..

    ReplyDelete
  9. yah gitulah manusia... penyesalan slalu terlambat datangnya... :(

    ReplyDelete
  10. wow di bypass?
    lagi dan lagi di sana itu memang daerah rawan

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...