Tuesday, March 3, 2009

My Journey

Huft...Benar-benar Perjalanan gila. Bagi aku ini tidak seberapa, tapi entah bagi readers sekalian.

Begini story nya :

Seperti biasa hari Senin (2/3) aku balik dari Home Sweat Home di Megaluh Jombang pukul 5 pagi buta menuju Surabaya. Bgiku itu sudah menjadi agenda rutin balik dari Jombang ke Surabaya sejak aku kuliah dulu. Jombang-Surabaya serasa dekat saja bagiku. Karena sudah terbiasa seperti perjalananku ke Jogaja beberapa tahun yang lalu.

Aku sampai Surabaya pukul 07:00 WIB dan aku langsung sarapan trus mandi langsung berangkat ke Kantor. Alhamdulillah aku tidak telat seperti biasanya, meski telat 10 menit itu sudah biasa dan tidak menjadi masalah. Yang menjadai masalah adalahtidak masuk tanpa alasan yang jelas. Kalau akau sih tidak masuk pasti kasih alasan yang jelas dan masuk di akal. Bukan bolos loh...tapi demi kepentingan Kantor juga. (Alibi mode on)

Setelah selesai makan siang aku teringat kalau amplop dan kop surat untuk Kantor belum di cetak. "Owh mai good" apa yang harus aku lakukan? aku kebingungan (halah kayak orang penting saja, serius banget) .

Pulang kator aku harus pulang lagi ke jombang.(Whaat...baru datang tadi pagi sore ini harus pulang lagi ke Jombang?) Mau tidak mau dan harus mau di paksa akhirnya aku pulang juga ke Jombang dengang hujan-hujan ria karena cuaca Senin sore tidak bersahabat. Keadaan badanku juga belum sehat betul, tapi apa mau dikata?

Kenapa harus pulang? Ada dua alibi :

1. Celana hitam plus sabuk buat kerja ketinggalan di rumah Jombang.
2. Cetak Kop Surat dan Amplop di percetakan kakak ku sendiri. Lebih murah.

Akhirnya aku sampe rumah Jombang pukul 19:00 WIB dalam keadaan megigil kedinginan, masih berbalut pakaian jas hujan. Benar-benar dingin malam itu. Sampai-sampai aku tidak kuat menahat kantuk karena dari pagi aku tidak beristirahat sama sekali. Selesai makan malam aku banting tubuh mungilku ke spring bed untuk meluruskan tulang-tulangku yang sudah mau lepas dari tubuhku.

Pagi-pagi aku bangun trus langsung menyalakan Komputer usang dalam kamar yang jarang aku tinggali kalau aku tidak pulang ke rumah. Aku coba setting kop surat beserta amplop secepat kilat, karena model desainnya simple. Selesai langsung aku save dan segera berangkat menuju percetakan Kakak ku di Jombang kota.

Urusan tidak terlalu ribet, data yang sudah aku copy aku serahkan ke Brodin salah satu karyawan Kakak ku. Beres...karena Brodin sudah aku loby seminggu yang lalu tentang orderan ini. Aku langsung siap membelah jalanan Jombang-Mojokerto-Surabaya pukul 09:10 WIB. Wees....Bablas angine. Secepat kilat melaju di jalan raya. Hehehe...bohong saudara-saudara kecepatanku rata-rata 60 Km/Jam karena aku trauma dulu pernah Gagar Otak. Kapok gag kepingin seperti itu lagi coz rasanya ndak enak blas.

Wow...wow...wow...Sampai Surabaya pukul 11:15 WIB Secara perjalananku ngremet alias pelan-pelan asal selamat, sehingga sampe 2 jam perjalanan. Langsung menuju Kantor tanpa harus pulang dulu ke perumahan Wiyung Surabaya. Alhasil sampai Kantor pukul 11:20 WIB, suatu rekor terlambat yang pernah aku pecahkan. Datang ke kantor siang-siang. Tentunya sudah ijin saudara-saudara.

Dah datang terlambat, pol terlambat Eh....pas makan siangnya si BOZ ngajak makan siang di Resto Iwake dalam Rumah Sakit SILOAM, secara Kantorku dekat Rumah Sakit SILOAM. Wah senangnya...dah perut mulai teriak-teriak minta di isi ada rejeki nomplok. Memang kalau sudah rejeki itu tidak lari kemana-mana. Terima kasih pak BOZ. Tumben hari ini pak BOZ baik ada apa ya? (Hush...rofiq gag boleh curiga, dosa) Iya ma'af pak BOZ.

Dah ah hari sudah gelap (jeh baru juga jam 4 sore) iya bagiku dah gelap coz dah waktunya pulang dari sawah. lelah seharian macul. (Lelah? emang ngapai aja? cuman internetan mulu koq lelah). Iya lelah toh, lelah di mata lelah di otak coz seharian duduk di depan kompi yang terhubung internet. Dah ah...gag pulang-pulang aku. Bye...



Copyright © arqu3fiq 2008

20 comments:

  1. nanti ditambahkan rutenya mas. jombang-sby-solo-jogja-Bumiayu :)

    biar bisa berbagi dengan santri2 blogger disana

    ReplyDelete
  2. @novi : Beres nov pasti gue usahain rute tersebut. Emang hoby gue traveling.

    ReplyDelete
  3. Wah pasti capek banget yah pulang pergi gitu... harus siap siap tolak angin aja, biar gak masuk angin, heheheeh

    ReplyDelete
  4. @Bakso Goer : Tenang aja bro diriku dah kebal koq dah 7 tahun seperti itu.

    ReplyDelete
  5. halo..baru sempet mampir gpp kan..?

    penjagawarnet

    ReplyDelete
  6. @Anonym : Owh penjagawarnet toh yang berkunjung, knp pake anonym?

    ReplyDelete
  7. Hahahaha
    Enak tuch keliling keliling..

    ReplyDelete
  8. @rampadan : Ya gitu dech, asal kuat aja bodyku ini

    ReplyDelete
  9. Bos nya baik, traktir makan siang

    nb: yang boleh komentar di sini yang puny akun gugel aja ya?

    untuk yang gak dak boleh ya? :(

    ReplyDelete
  10. @theVemo™ : Iya nih si BOZ lagi bolong udelnya kali. Wakakakak....

    nb: Iya maunya aku set gitu, coz ada anonymous jadi risih aku. Tapi ya sudahlah. aku kembalikan semula lagi.

    ReplyDelete
  11. @Maria Ozawa : Wow seleb Bokeb dari Jepang. しんじられない。本当のまりあおざわですか?

    ReplyDelete
  12. Asyiknya yang masih bisa Travelling...
    ah, saya benar-benar merindukan masa dimana saya berkeliling dari Denpasar ke Bedugul, Bulekeng, Kintamani dan daerah-daerah tertentu dibelahan Bali, sendirian. Hanya ditemani Honda Tiger yang masih setia hingga kini....

    btw, blogmu ini kok lama banget ya dibukanya ? kebanyakan iklannya kali BLi ?

    ReplyDelete
  13. @Pande Baik : Wah Bli Pande jadi terkenang dengan masa mudanya. Diulang lagi Bli sama Istrinya.

    Iya bli mau saya ganti tempelate nya lemot kata teman-temanku juga. Ma'afkan saya bli bila lemot.

    ReplyDelete
  14. hauaha q br tau low ada kota namae jogaja..bukan jogja y?salah ketik kliatanya hwhwhw

    ReplyDelete
  15. @Ericova : Jah...telitine rek...Yo thanx.

    ReplyDelete
  16. @coffeeoriental : Kerja di Surabaya, Di Bidang pendidikan bahasa Jepang. Di I'Mc Center Surabaya.

    ReplyDelete
  17. aah apa gak puyeng tuh pala kliling kliling

    ReplyDelete
  18. @efnu : Ya gag lah lha wong demi... Demikian. Jadi ya di jalani aja kehidupan ini.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...