Saturday, February 14, 2009

Perlukah Merayakan Hari Valentine?

Hari Valentine?

Apa sih makna hari Valentine? Perlukah di rayakan? Mungkin bagi kebanyakan anak muda-mudi yang gawul, dan tidak mau dikatakan ketinggalan, pasti merayakan hari Valentine aka hari kasih sayang ini.

Apakah kasih sayang harus di rayakan tiap setahun tahun sekali?

Ndak kan? Menurutku kita bisa menyayangi setiap hari tidak perlu menunggu 1 tahun. Entah itu kepada pacar, teman, saudara, terlebih Ortu kita yang tercinta.

Memang sih aku Jomblo jadi gag pernah ngerayain hari Valentine seperti hari Valentine tahun lalu, tapi aku tidak merasa iri atau sedih karena tidak bisa merayakannya. Menurutku Valentine tidak perlu dirayakan coz itu juga bukan budaya kita. Jomblo bukan berarti tidak bisa merayakannya, tapi aku bisa merayakanya dalam bentuk kasih sayang kepada orang tua kita yang tercinta. Kasih sayang tidak hanya di lakukan setahun sekali melainkan kalau bisa tiap hari.

Jadi sekarang apa kita masih perlu mencontoh budaya barat dengan tradisi-tradisi yang jelas-jelas itu tidak perlu di contoh oleh budaya orang Indonesia. It's oke itu karena tren atau apalah di kalangan anak muda-mudi jaman sekarang. Itu bebas di lakukan karena itu hak kalian. Setiap orang bebas melakukan apa yang ingin mereka lakukan. Kita menghormati pendapat masing-masing. Tapi ya gitu harus sesuai dengan norma-norma dan etika yang berlaku di Indonesia.

So...Met Valday untuk semuanya yang merayakannya. Have a nice day.

Copyright © arqu3fiq 2008

8 comments:

  1. ihihihihi, cucian deeh nyang masi djomblo.. :p

    valentine memang nga perlu di rayain kok. asal usul critanya ajah nga jelas.. malah critanya lebih horor... berbau kematian.

    tapi mayan deh bwat alesan jalan2. minta jatah kcupan ahak2...

    fiq ada cewek nganggur tuh ..
    di pasar banyak.. ihihihi...

    ReplyDelete
  2. valentine bukan budaya kita...
    lg an mo kasih syg mah tiap hari aja kali..
    kenapa mesti nunggu 14 feb hehehehe...piss ahh..

    ReplyDelete
  3. aku pernah posting sejarah valentine ... tibakno di blog sing lama, ga ke backup :(

    besok ta posting maneh ah ben wong2 kui pada ngerti sejarahna seperti apa, bukan hanya ikut2an tanpa tau awalnya seperti apa

    ReplyDelete
  4. valentine.. terserah ajah lah.. mau ngerayain mau nggak.

    yang pasti kasih sayang itu gak usah pake palentin palentinan.

    kalo palentin bisa jadi acara dunia.
    ntar malem 1 suro akan saya populerkan ke dunia juga ah....

    ReplyDelete
  5. ari juga ga pernah merayakannya,tetap semangat baelah :D

    ReplyDelete
  6. malah lebih bagus kalo ga merayakan
    ane setuju tuh.......

    ReplyDelete
  7. good klo masih jomblo...cz gw juga...khakhakha
    dapet temen
    valentine emang ga' boleh dirayain oleh kita..bisa syirik...lihat sejarahnya
    good post

    ReplyDelete
  8. valentine day diganti menjadi sperma day, setujuuuu........

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...