Tuesday, February 17, 2009

Cara Membuat Ultra Mp3 Skin (Baru)

M
enanggapi postingan saya terdahulu tentang Cara Membuat Ultra Mp3 Skin, banyak sekali mendapat tanggapan dan bertanya-tanya melalui chatting maupun email. kali ini saya akan mengupas tuntas akan saya jelaskan secara detail bagaimana membuat ultra mp3 skin dengan mudah.

Pertama-tama anda harus mendownload file master yang telah saya edit dan telah saya tambahi bebrapa file skin tambahan. Anda bisa mendownload file master ultra mp3 skin di bawah yang telah saya sediakan.

Setelah anda mendapatkan file master ultra mp3 skin versi 1.01 berupa zip yang telah anda download. Sekarang anda extract file zip tadi dengan cara klik kanan. Plilih extract file jika anda akan meletakkan hasil file extract tadi ke folder yang anda kehendaki. Atau pilih extract here jika anda meletakkan file hasil extract tadi di folder di mana terdapat file zip tadi.

Setelah anda meng-extract file zip tadi anda pasti akan mendapatkan 15 file yang terdiri dari 4 folder dan 10 file setup karena file yang terdiri dalam 4 folder tadi telah saya tambahkan untuk mempermudah anda dalam membuat ultra mp3 skin.

Pilih file SETUP.EXE untuk menginstal file ultra mp3 skin. Ikuti pentunjuk penginstalan yang tertera di dialog box penginstalan. Setelah ultra mp3 skin terinstal dengan sempurna anda akan mendapati tampilan seperti ini.


gbr.1


Pilih Load background picture untuk mendapatkan background tampilan mp3 skin yang anda inginkan. Di situ anda saya beri 4 folder yang terdiri dari s60, s80, skins dan uiq. Pilih salah satu file sesuai jenis ponsel anda. Di sini penulis menggunakan ponsel Symbian S60 2nd Edition.


Gbr.2



Gbr.3


Dalam folder s60 terdapat 3 folder yaitu Background, maskfiles dan spritefiles. Klik Background dan anda akan mendapatkan 5 file yang telah saya masukkan. Misal pilih moon dan hasilnya tampak seperti pada Gbr.4.


Gbr.4


Stelah itu anda pilih sprites dan klik load, cari folder spritefiles untuk memilih sprite file untuk mendapatkan separasi angka digital, tombol navigasi player dan navbar volume yang warna-warni. Lihat Gbr.5 dan 6.


Gbr.5



Gbr.6


Selanjutnya pilih Sprite Mask File dan klik load, cari folder maskfile untuk mendapatkan separasi angka digital, tombol navigasi player dan navbar volume yang kesemuanya berwarna putih dan berfungsi sebagai mask atau gradasi dari pasangan spritefile. Lihat Gbr.7.


Gbr.7


Pilihan selanjutnya Description. Anda bisa mengisikan Description anda sperti pada Gbr.8.


Gbr.8


Pilihan Edit terdapat banyak sekali dialog box yang fungsinya untuk memindah posisi dari tanpilan properti lagu seperti judul lagu, jumlah menit lagu, navbar volume dan sebagainya. Disini anda bebas sesuka anda meletakkan posisi tersebut. Misal Judul lagu anda letakkan di bawah, di tengah atau di atas terserah anda. Bahkan anda bisa draging posisi tersbut debgan mengklik dan menggesernya. Mudah bukan? Sebagai contoh saya meletakkan Judul lagu di tengah di atas song info, Timer lagu di atas kiri pojok dan Judul lagu saya beri warna pink. Lihat Gbr.9.


Gbr.9


Pilihan terakhir yaitu Share. Mungkin ini tidak perlu saya jelaskan secara detail karena pada pilihan ini fungsinya untuk share file tadi ke internet dengan menggunakan koneksi internet beserta proxy servernya.

Langkah terakhir anda tinggal simpan hasil kerja anda dengan klik file, save as tuliskan nama file yang ingin anda simpan, tentukan letak penyimapanan file kemudian tekan oke. Nah mp3 skin hasil karya anda sudah jadi tinggal mentransfer menggunakan kabel data atau bluetooth atau infra red.

Dalam folder skin yang sudah saya sertakan, terdapat 10 file mp3 skin seperti pada tampilan di bawah. Jadi tinggal di kirim menggunakan kabel data atau bluetooth atau infra red. Terserah anda suka yang mana.



Jika anda kreatif anda bisa membuat background foto anda sendiri seperti tampilan mp3 skin foto saya diatas, jika anda merasa NARSIS abies seperti saya, atau background pemandangan, hewan atau apalah terserah anda yang penting anda suka. Tapi ingat ukuran background sesuaikan dengan resolusi Ponsel anda dan format gambar yang disediakan bmp, pcx dan jpg.

Bagaimana, anda sudah jelas? jika kurang jelas anda bisa kontak saya melalui YM atau email ke arqu3fiq@yahoo.com dengan senang hati saya akan melayani pertanyaan anda seputar mp3 skin. Selamat mencoba dan berkreasi dengan Ponsel anda.




Copyright © arqu3fiq 2008


16 comments:

  1. wah, seru nich bisa buat nampilin poto narsis kita ma do'i he..he..

    ReplyDelete
  2. wakakkaka , mantabh fiq ..
    langsung ke tekape .. ah di cobaa..

    ReplyDelete
  3. ahh ndak seru ndak bisa di pasang di hape smart saya kekeke

    ReplyDelete
  4. nggak berani nyoba.. takut nge-hang hape saya :p

    ReplyDelete
  5. duh donload ya?
    diriku gaptek kalo disuruh donload donloadtan nih

    ReplyDelete
  6. oke! boleh dicoba nih! terima kasih buat informasinya.

    ReplyDelete
  7. Sayang aku gak pake app ini, cuman ngandalin music player bawaan doang..

    ReplyDelete
  8. MAKASIH tips nya...
    klu ad tips bagus kirim ke email aku y
    rayz_skankins@yahoo.co.id..
    thanx kk...

    ReplyDelete
  9. ga bisa di buka hp 7610 gw ni, pdahal dh dikompres 176 x 208 n sesuai prosedur ug diatas, tlg kirim jwbannya ke ricci.stiemsrg@gmail.com

    ReplyDelete
  10. tapi klo buat tpe 60 buat hp tipe brapa..?
    dan klo 80 buat tpe Hp berapa...?
    klo bisa kirim ke email q ya....
    jahanam_i55@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  11. wah betul boss , tdi saya baru bikin dan ternyata brhasil,, terima kasih ya boss

    ReplyDelete
  12. jadi keinget jalan poke ponsel symbian dulu..hehe

    ReplyDelete
  13. makasih atas informasinya................

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...