Sunday, February 15, 2009

Liburan Tanpa Terencana

Indahnya hutan Taman Dayu


Sabtu (14/02) aku pergi masuk kerja seperti biasa seperti pada hari sabtu kemarin-kemarin. "Sabtu-sabtu masuk kerja?"
Ya... masuk kerja dan pulang jam 13:00 WIB. Pulangnya aku langsung ke Markas TPC untuk menjadi pendamping dalam memberikan pelatihan tetang Internet kepada guru-guru. Wow mulutku sampai berbusa menjelaskan kepada Ibu-ibu yang ikut pelatihan Internet meski aku bukan menjadi Pemateri yang pada hari itu di pegang Pak Gempur, tapi lelah juga menjelaskan gara-gara koneksi terputus-putus.

Akhirnya selesai juga dan aku pun pulang menuju rumah Wiyung untuk segera membersihkan badan karena rasanya sangat gerah sekali. Sungguh hari Sabtu yang sangat melelahkan. Padahal hari Sabtu enaknya dibuat santai-santai di rumah. Bosan...Jenuh... Apa yang harus aku lakukan?

Tempat kerja eRos yang nyaman


Aku tidak bisa membohongi perasaanku yang sedang sepi. Aku butuh suasana baru. Aku butuh refresing. Aku ingin pergi ke Malang. Tanpa pikir panjang aku langsung pergi menaiki motor berencana pergi ke Malang. Awan hitam pekat yang menyelimuti seakan-akan ikut mendukung suasana hatiku yang sedang kalut.

Kira-kira Pukul 17:00 WIB aku berangkat juga. Padatnya lalulintas membuat jalanan A. Yani jadi macet karena memang hari ini hari Sabtu jadi banyak pengendara motor yang ingin pulang kampung.

Suasana tempat kerja eRos


Sampai di Sidoarjo langit yang hitam pekat itu langsung memuntahkan air nya dari atas. Untung aku sudah mempersiapkan jas hujan.

Sampai di Pasuruan aku mampir ke Taman Dayu tempat eRos bekerja. Niat pergi ke Malang aku urungkan. Aku takut terjadi sesuatu dengan keselamatanku juga dengan keadaan motorku, karena hari sudah larut malam dan mungkin sebentar lagi hujan turun.

Jembatan di Desa Wonorejo Pasuruan


Minggu (15/02) aku mendapat SMS dari temanku Neda sewaktu kuliah dulu. Karena semalam sewaktu aku SMS tidak mendapat balasan dan besok paginya aku disuruh ke rumahnya.

Aku berangkat menuju Purwosari tepatnya di Desa Wonorejo Pasuruan. Tiba di Wonorejo aku mulai kebingungan nggak tahu gang sebelah mana rumah temanku tinggal. Ternyata Neda sudah menggu di depan gang jadi aku tidak kesulitan mencari alamat itu berada.

Sungai depan rumah Neda


Kira-kira pukul 14:00 WIB aku berpamitan pulang. Karena langit tampak gelap. Belum panas pantatku duduk di jok motor tiba-tiba mak bress, hujan turun. Aku segera memasang jas hujan.

Sampai di Taman Dayu lagi dengan basah kuyup. Aku langsung menuju lantai dua tempat eRos kerja. Aku beristirahat sebentar melepas lelah dan rasa kantuk yang tak tertahankan.

Pukul 17:00 WIB aku kembali pulang ke Surabaya. Gerimis pun mulai menyambut. Tanpa aku hiraukan titik-titik air lembut itu berjatuhan membasahi ruas jalan Pasuruan-Surabaya.

Air terjun mini di pinggiran sungai


Ternyata butiran air yang jatuh dari langit membasahi tubuhku yang malas memakai jas hujan. Sampai di Surabaya aku hampir 60% basah oleh tetesan air hujan yang jatuh satu persatu.

Akhirnya aku tiba kembali di rumah Surabaya dengan keadaan selamat. Benar-benar liburan tanpa terencana dan sangat menyenangkan, juga sangat melelahkan. Tapi aku sangat menikmati itu. Semoga minggu depan bisa jalan-jalan lagi. Sampai jumpa lagi. Bye...



Copyright © arqu3fiq 2008

14 comments:

  1. seperti nya liburan yg melelahkan...
    pak gempur itu guru saya d sman 11 sby maz..

    orang surabaya toh?!

    tukeran banner n link yuk maz..

    suwda saya pasang.. silahkan d chek..

    ReplyDelete
  2. ujan berenti di pinggir jalan dong fiq .

    hati2 sakit fiq . mudah2an sehat slalu . senin bsa kerja sperti biasa .. Amien .

    ReplyDelete
  3. Loh itu liburan, atau mampir rumah temen ?? :p

    ReplyDelete
  4. @anggi : Owh muridnya toh...Aku bukan org SBY, coba dicari profil ku. Oke thanx ya tukeran banernya.

    @fuda : Thanx fuda, aku selalu bawa jas hujan koq, meski hujan terjang terus demi tujuan.

    @Fenty fahmi : Dua-duanya mbak.

    @casual cutie : Syukurlah gag sakit coz badan fit.

    ReplyDelete
  5. wis ga kesepian maneh to ... wis ketemu eRos iki ;))

    ReplyDelete
  6. @aRai : Mesti arai ngendengi, males aku. Yo mengko tak dolani omahmu. Xixixixixi....

    ReplyDelete
  7. doh nama sayah di explotasi nih
    mbok ya ngelink buat dukungan sekolah SEO kampanye ae xixixi

    ReplyDelete
  8. @eRos : Iyo kapan-kapan tak link kampanyemu. Hehehe...

    ReplyDelete
  9. Satu lagi, liburan yang diiringi hujan...
    Wkwkwkwk..

    ReplyDelete
  10. wuih ngeri juga baca tulisan di bawah post comment ini, tapi saya sudah berniat (dari dulu sebenarnya) untuk mengunjungi blog saudaraku ini, di tengah-tengah kesibukan ngeplurk. Saudaraku ini punya banyak kelebihan, saya salut sekaligus iri, karena saya gak bisa seperti itu. Saya masih harus banyak belajar. Oh ya tentang tulisan ini, hhmmmmm take care aja, jaga kesehatan - jangan mainan motor ketika hujan yah nanti flu seperti saya saat ini- hiks lagi meriang badanku.. itu aja my brother maaf jika di plurk banyak bergurau dan maaf jika baru bisa berkunjung... sukses selalu

    ReplyDelete
  11. @Just Bryan : Iya dingin sekali sekaligus lengket.
    @monas : Iya Om thanx Komentnya.

    ReplyDelete
  12. Klo ke Malang SMS aku donk... katanya mau kopdar! Aku lebih suka kopdar di Malang! Jangan lupa bawa kamera, cos i love take a picture!

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...