Sunday, December 23, 2007

Cara Membuat Ultra Mp3 Skin

Bagi kalian yang memakai Ultra Mp3 di Ponsel kesayangan anda, mungkin tampilan Mp3 skinnya itu-itu aja, bosen kan? Bagaimana kalau Mp3 skinnya gambar foto pribadi anda? Anda ingin mencoba membuatnya? Silahkan ikuti langkah-langkah yang saya jelaskan di bawah ini.

Pada dasarnya anda harus mempunyai softwear untuk memanipulasi foto, yang pada umumnya seperti Photoshop, ACDSee, GIMP atau softwear lainya yang bisa buat edit foto. Di sini saya mengunakan softwear Adobe Photoshop, karena softwear ini sudah umum di gunakan dalam mengedit berbagai macam foto.

Pertama-tama anda harus mempunyai master dari Mp3 skin itu sendiri, caranya copy Mp3 skin dari Apps Ultara Mp3 skin anda. Buka E:System\apps\Ultarmp3\skin lalu copy mp3skinnya.

Kemudian siapkan foto anda yang NARSIS dan yang paling cantik/ganteng. Lalu Edit di Photoshoop, gantilah resolusi foto anda menjadi 176 x 208 pixel, atau dengan cara di croping dengan ukuran seperti di atas. Setelah foto yang telah di croping menjadi 176 x 208 jadi, simpanlah file tadi dengan extensi skin.pcx ingat nama filenya harus skin.pcx

Master dari mp3skin yang sudah di copy tadi, yang semula mempunyai extensi *.mp3skin ubahlah extensinya menjadi *.zip atau *.rar. Kemudian extract lah file yang ber extensi *zip atau *.rar tadi. Anda akan menemukan 4 buah file dari extract kan tadi yaitu: skin.pcx; skin.ini; spr.pcx; dan spr_a.pcx.

Foto anda yang sudah di simpan dengan extensi skin.pcx tadi, pindahlah ke 4 buah file tadi. Sehingga skin.pcx yang semula di tempa dengan skin.pcx foto anda. Setelah itu Compress kembali ke 4 buah file tadi menjadi *.zip atau *.rar, gantilah extensi file tadi pada saat meng Compres menjadi *.zip atau *.rar tadi dengan extensi *.mp3skin. Jadi setelah di compres ke zip sebelum di klik oke, gantilah nama file tersebut misal nama file saya "arqu3fiq.mp3skin" lalu klik oke.

Transferlah hasil file hasil Compressan tadi yang berextensi *.mp3skin tadi ke: E:System\Ultramp3\skin dengan media Blootooth. Memang hasil file tadi tidak bisa di buka oleh softwear apapun, tapi setelah di trasfer ke folder skin dalam ponsel anda akan tampak terlihat skin hasil editan anda. Setelah itu bukalah apps ultramp3 anda, pilih pilihan menu ganti skin, kemudian pilihlah skin yang telah anda buat tadi, dengan file yang anda namai masing-masing sesuai selera tentunya berextensi *.mp3skin. Misal spiderman.mp3skin.

Bila kurang jelas anda bisa mengajukan pertanyaan sesuka anda, aq tunggu komentar anda. Selamat mencoba.

Bagi anda yang merasa kesulitan membuat Ultra Mp3 Skin secara manual, kini anda bisa membuat Ultra Mp3 skin secara mudah. Silahkan menuju ke

NB : Tanda * (bintang) adalah nama file.


Copyright © arqu3fiq 2008


10 comments:

  1. salam kenal brooooooooo..
    ane masih lum bisa ngejadiin 2 edit,, yang ada setelah ane ganti skinnya(menjadi skin yang ane buat), malah balik ke skin defaul........plic jelasin dengan rinci or klo bisa pake gambar ja.masalahnya bisa lebih jelas..n klo bisa yang buat ngedit pake potosop..heee,,hee,., bantuin ane zaaaa..
    eia, tranfer datanya gak mesti pake blutut tho? bisa pake cardreder??
    sebelumnya n sesudahnya matur tengyu..
    soer g'gu ente punya sibuk
    bales lho.......

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga..
    Waahhh kyaknya Q paham maksudmu. itu kayaknya kesalahan pada saat peng extrak an fil d zip tadi. ato penempatan file *.mp3skin tidak pada folder skins di apps ultraMp3. Edit photoshop tuh biasa aja yang penting ngerti cara mengoprasikannya. ya dah klo gag tau tanya lagi yang mana, ntar Q jelasin lg. Thanx dah mampir di Blog Q.

    ReplyDelete
  3. mas aku msih bingung dengan cara yang mas buat..

    yang membuat bingung saya gini mas..

    aku dah lakuin petunjuk mas sampe kempat file yang udah tak ganti fotoku di buat iZarc kembali.

    trus gimana caranya file yang udah di iZarc tadi di buat menjadi *.mp3skin.

    nah itu mas yang buat aku bingung.
    tolong ya mas kasih tau yang detail. makasih sebelumnya....

    ReplyDelete
  4. Salam kenal Dwie.
    Saya tahu letak kebingungan anda. BTW iZarc apa itu zip atau rar kali. Gini :
    Setelah ke-4 file (skin.pcx; skin.ini; spr.pcx; dan spr_a.pcx.) dan skin.pcx itu nama file foto anda. Trus di compress menjadi file zip atau rar. Nah... pada saat menyimpan file dengan format zip atau rar tadi, gantilah nama file tersebut dengan nama file sesuai dengan keinginan anda. Tapi syaratnya harus ada ekstensinya ~.mp3skin. misal dwie.mp3skin lalu kemudian simpan. Nah sudah jadi. Di coba lagi Dwie. Thanx atas kunjungannya.

    ReplyDelete
  5. uadh tak coba mas tapi kok gak bisa aku ya....

    tolong donk mas kasih tau sertai gambarnya ya mas.

    kirim ke email aku ya. di dede.dwex@yahoo.com

    cara menyimpan file dengan format zip atau rar, trus di ubah nama nya. misalkan dwie.mp3skin

    sekalian yang dimaksut exstensi nya itu apa...??? thanks sebelumnya

    ReplyDelete
  6. buat nambah ilmu atopun yg gak pnya sma sekali seperti aku maka aku coba cara yg diberikan . ahirnya aku hmpir bisa... selamat buat aku semoga bisa beneran..!! untuk tuan bloger ahir kata thxs ya.. kpan2 kalo gk hujan saya berkunjung lagi hehe...

    ReplyDelete
  7. Hmm gk susah mas, trima kasih ya mas

    ReplyDelete
  8. cara ngejadiin foto supaya jadi file extensi skin.pcx gimana caranya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lewat softwear adobe photoshop. save as, pilih ekstensi .pcx jangan .jpeg.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...