Thursday, November 17, 2011

Aku Muak

Sejak kepindahan kantor yang baru ada saja keributan kecil yang terjadi, apa karena rumah yang dulunya sepi yang di huni makhluk halus kemudian marah dan menjahili setiap insan yang ada di kantor untuk merubah mood menjadi tidak menyenangkan atau memang mood masing-masing orang saja yang berubah karena situasi yang tidak kondusif. Aku muak dengan basa-basi yang akhirnya menjadi BUSUK, gurauan yang garing menurutku tidak pantas untuk di perbincangkan. Well...elu ya elu gue ya gue...apakah jurus seperti itu yang harus dilontarkan ke makhluk sosial yang butuh bersosialisasi dengan sesama tanpa melukai perasaan seseorang.

Bercanda dalam situasi yang terkendali sah-sah saja asal tidak menyinggung perasaan seseorang. Lawan bicara juga sangat menentukan dalam menyikapi joke yang diluncurkan sebagai bumbu dalam percakapan, apakah lawan bicara seorang humoris atau serius? kita juga tidak tahu jadi perlu berhati-hati dalam berbicara.


Aku dilahirkan dilingkungan keras dalam artian semua lingkungan keluargaku berwatak keras aku tidak kurang ajar dengan sesama, tapi saya masih punya sopan santun dalam segala hal meski banyak kekurangannya. Merubah image sangatlah sulit apalagi itu menyangkut sifat-sifat yang jelas-jelas tertanam sejak lahir. Tapi bukan begitu caranya memperlakukan seseorang meski itu dalam kondisi bercanda. Sumpah aku tidak terima dengan perlakuan seperti itu. Telingaku seperti ditusuk benda tajam yang membara mendengar joke yang dilontarkan dan menyinggung perasaan.

Aku mencoba mengacuhkan dan mengalihkan arah pembicaraan, meredam emosi yang meluap dan sebentar lagi memuntahkan lahar panas yang keluar dari dalam otak. Kejadian seperti ini tidak satu dua kali yang aku terima, aku masih bisa mengendalikan, tapi tidak selamanya tokoh utama berdiam diri menerima kekalahan dari musuh jahat seperti dalam film-film. Aku harus menang dalam peperangan ini. Aku punya strategi jitu dalam menagkis serangan. Jangan panggil namaku jika aku tidak menjalankan aksi ini. Selamat sibuk semoga puas dengan apa yang kamu peroleh. Fine...I'm DONE NOW.


Copyright © arqu3fiq 2011

5 comments:

  1. Aku harus menang dalam peperangan ini. Aku punya strategi jitu dalam menagkis serangan<---seperti skenario film nih mas,, hehe,,keren strateginya seperti apanih mas yg akan di terapkan

    ReplyDelete
  2. wididididih... ono opo iki? ojo misuh2... cepet tua nanti mas wkwkwkkk....

    ReplyDelete
  3. wihhh sabar bro. ayo cari jalan keluar yang damai aja. brooo.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...