Thursday, November 10, 2011

Game Kesukaanku

Modem hibah
Well…akhirnya resmi sudah aku menyudahi pemakaian modem flash unlimited pada bulan ini. Aku tidak lagi merogoh kocek seratus ribu untuk mengisi pulsa flash unlimited. Aku masih sakit hati dengan kejadian waktu itu, seperti trauma akan suatu kejadian. Tapi lebih tepatnya yaitu aku sudah tidak sanggup mendanai paket internet unlimited tersebut karena perekonomian lagi seret.

Aku bukan pengusaha sukses, aku juga bukan seorang karyawan dengan gaji berkecukupan yang dengan sesuka hati untuk menghambur-hamburkan rupiah demi sesuap internet. Aku hanyalah karyawan kecil yang kerja srabutan dengan gaji pas-pasan. Sampai-sampai barang idamanku belum sempat terbeli gara-gara rupiah hilir mudik di mesin ATM.


Bagiku, dengan mengandalkan koneksi internet gratisan dari kantor sudah cukup. Aku sudah puas menggunakannya sampai-sampai bisa mendownload dengan sukses game The Sims 3 yang aku inginkan dari dulu padahal game ini sudah release tahun 2009 sudah basi banget kalau ngomongin game ini dihadapan gameholic jadi malu aku. tapi apa boleh buat takdirku main game ini ketemu di tahun 2011. Jadi kembali ke selogan abadi “anjing menggonggong, kafila berlalu” Awalnya aku suka main game di sosial network aka facebook. Diantaranya game city vile dan farm vile sampai-sampai aku bela-belain ke warnet sepulang kerja sampai pulang larut malam.

Akhirnya aku mendapat hibah modem dari adik ku, dia sudah tidak mau memakainya karena sibuk berlayar. Awalnya aku senang dapat hibah modem karena aku bisa bermain game sampai puas, tapi setelah aku pakai tidak sesuai dengan harapan. Untuk membuka facebook saja aku harus menunggu loading sampai jamuran. O MAI GOD. Ya sutra lah aku relakan tidak main game online. Aku pakai ganjal meja saja modem ini dari pada sakit hati menunggu loading yang tak kunjung usai.

Demam game online sudah reda, aku sudah tidak memikirkan apakah tanaman di city vile layu apa tidak atau rajin berburu zioning permit demi expansi city vile biar cepat kaya aku sudah tidak mengubrisnya. Selang beberapa bulan muncul game the sims social di facebook naluri untuk mencoba main game baru pun tergoda. Tanpa pikir panjang aku kecanduan lagi main game online. Mencoba koneksi dengan modem hibah menggunakan flash unlimited yang katanya harus memakai sabuk pengaman biar aman dalam ber internet ria. Tapi apa daya dunia nyata tak seindah dunia iklan. Memang sudah ditakdirkan aku tidak bisa main game online jadi aku meregang otak menahan nafsu tanpa main game online.

Game yang selalu membuat aku lupa diri

Alternatif lainnya mau nggak mau, dan harus mau aku harus menginstal game tersebut di lepy. Aku pergi menuju game center di Hi-TEC Surabaya, di situ aku menemukan banyak sekali game for PC di jual bebas terutama The Sims 3 berjumlah 2 DVD. Whaaaaaat...meski bajakan ternyata mahal amit. Gak banget deh kalau harus merogo kocek demi game bajakan. Akhirnya aku putuskan tidak membelinya, sayang kan duit segitu di pakai buat beli game mending beli es cendol. Meski aku suka main game tapi aku tidak sampai tingkat akut main game gila-gilaan mengkoleksi semua game PC. Aku hanya suka sama game PC tertentu saja, hanya bergenre strategi. Seperti Strong Hold Crusader, Empire dan The Sims.

Game yang selalu membuat aku lupa diri

Aku tidak diam begitu saja pokoknya harus punya game tersebut dengan cara download. Next day at the office aku search free download game the sims 3 dan ternyata aku nemu setelah susah payah klik sana klik sini. Awalnya aku nemu yang berjumlah 26 part setelah sukses ter download ternyata tidak bisa di instal alias broken. Aku muntab, ingin aku banting saja lepy ini tapi sayang, bayangkan saja game berjumlah 5 giga sudah sukses di download tapi tidak bisa di instal. Lalu aku obok-obok lagi di mbah google, nemu lagi berjumlah 29 part. Alamaaak...aku semakin gamang dengan jumlah segitu banyaknya, aku ragu untuk mendownloadnya. Jangan-jangan yang ini broken lagi. Tapi kalau belum di coba mana tahu kalau file itu broken apa tidak. Akhirnya terdownload sudah.

29 part of The Sims 3

Alhamdulillah...sip banget MANGSTAF pokoknya. Game 29 part, 1 part nya berjumlah 200 MB total 5,58 GB sukses gue download pake IDM. Butuh waktu dua hari untuk mendownload game tersebut. Setelah aku instal hasilnya sangat memuaskan lebih dari yang aku bayangkan melebihi review game the sims 3 pada forum-forum game the sims 3. Aku tidak butuh lagi mainan game online via facebook. Selain itu akhir-akhir ini facebook ku juga tidak bisa di akses, selalu muncul petuah bijak “server not foud” padahal di situ koneksi internet limpah ruah. Anehnya di lepy juga tidak bisa buat akses facebook padahal koneksinya pake wi-fi yang jadi satu sama modem kantor dan tidak mungkin juga kalau akses sosial network di blokir oleh kantor karena aku paham betul kalau si boz juga suka sama facebook. Hanya ada satu komputer kantor yang bisa buat buka akun facebook, yaitu komputer buat dosen, yang tepat berada di belakang meja ku.

Akhirnya kalau mau buka facebook sekedar hanya ingin tahu kabar-kabari dari teman, aku menggunkan komputer dosen tersebut. Orang kantor bergantian saling berbagi mengakses facebook yang telah benar-benar meracuni otak semua orang kantor terutama semua warga Indonesia. Facebook tidak bisa di akses di kantor itu merupakan suatu pelajaran atau sebuah hikmah? Sudahlah apa pun itu yang penting aku sudah mendapatkan game the sims 3 gratisan.


Bulshit...! always Server not found

Dengan terinstalnya game the sims 3 di lepy, aku sudah jarang online via facebook apalagi facebook bermasalah terus sewaktu diakses. Aku sibuk sendiri memainkan game the sims sampai lupa waktu, lupa makan, lupa mandi, lupa segalanya. Jangan sampai lupa ingatan gara-gara main game. Pokoknya aku menikmati banget geme tersebut. Selamat tinggal dunia nyata selamat datang di dunia virtual.




Copyright © arqu3fiq 2011

12 comments:

  1. hehehe lagi senang mainin The Sims 3 ya. met ngoprek dan moga menang.hehehe

    tapi masalah game itu bukan takdir lho sob, mungkin maksut sobat nasib. karena kalau takdir itu sesuatu yang harus diterima, tapi kalau nasib itu sesuatu yang harus di cari.. maksutnya karena lambatnya kita dapat indormasi itu bisa jadi karena kita kurang gaul, atau karena memeng kita ga mau mencari. hehehe malah tausyiah ya sob,, happy blogging

    ReplyDelete
  2. Iya sih bener kata kamu sobat. Thanks ya udah berkunjung. Happy blogging.

    ReplyDelete
  3. heheh main game emang bisa lupa hidup. udah kayak kalong. dulu pernah main game football manager. ahh jadi gila.

    internet emang mahal banget ya. padahal sekarnag itu kebutuhan utama kalo di pikir pikir.

    di kantor kok bisa sih download macem macem. ngak di omelintuh

    ReplyDelete
  4. The Sims 3 berjumlah 2 DVD. .meski bajakan ternyata mahal amit.<---btw sob mahalnya berapaan ya,,hehe

    ReplyDelete
  5. sampai sekrg ku ga ngerti mainnya pdhal bnyk temen yg main the sims, pengen nyoba takut ketagihan hahay

    ReplyDelete
  6. @bayu Hidayat : Internet mahal bro, ini kan di Indo. Kalau di Amrik sosno gratis mungkin ya?

    @al kahfi : Hehehehe.....harganya 60k, tapi eman-eman duit segitu bro. Bukannya pelit tapi banyak kebutuhan yang nunggu. Maklum ya...

    @AJe : Ada tutorialnya koq kawan, coba aja pasti ketagihan. jangan coba-coba main jika tidak mau ketagihan.

    ReplyDelete
  7. kalau gue jujur aja masa2 sekarang udah gak suka main game lagi, kecuali game bola yang masih berthan sampe sekarng bro . . . :D

    www.adittyaregas.com/2011/11/september-indah-bloggernusantara-part-1.html

    ReplyDelete
  8. iya, aku juga sering main game hingga larut, tapi itu mah dulu, sekarang hanya waktu luang saja baru main,tq

    ReplyDelete
  9. aku blom pernah nge game Ar .. senenge pit-pitan terus :)

    ReplyDelete
  10. alamat buat dwnlad game the sims 3 di mana ya?? :D

    ReplyDelete
  11. @Shy Fox : Ada di IDWS silahkan di search aja, pasti ketemu.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...