Wednesday, August 3, 2011

Tafsir Mimpi



Mimpi adalah bunga tidur, katanya. Tapai kalau mimipi yang menakutkan dan menyeramkan, apa itu di sebut bunga tidur? Semua orang pasti pernah bermimpi, entah itu mimpi indah atau mimpi buruk. Kalian pasti juga pernah bermimpi kan?

Nah...menyangkut tentang mimpi, aku sering banget mimpi buruk. Katanya nih... "katanya lagi" kalau mimpi buruk itu karena sebelum tidur lupa/tidak berdo'a. Apa iya sih? perasaan aku selalu berdo'a (dulu sewaktu kecil jarang berdo'a tapi sekarang sudah uzur malah sama sekali nggak pernah berdo'a). Itu tergantung keyakinan masing-masing individu.

Ceritanya begini, aku kan takut banget sama yang namanya hewan melata alias ular. Aku takut sama binatang ini karena bisanya yang sangat beracun itu loh. Ada sih ular yang nggak berbisa. Tapi namanya orang yang sudah takut sampai mati ya tetep aja ketakutan kalau melihat ular yang bergeliat di depan mata. Sumpah...aku lebih baik digigit anjing rabies dari pada digigit ular. Tapi kalau di suruh memilih lagi, aku lebih baik memilih tidak di gigit binatang apa pun.

Nah...ketika aku tertidur pulas di malam hari, kadang² aku bermimpi dililit seekor ular yang gede, kadang ular itu cuman diam aja hanya nungguin aku tidur, pokoknya aku bermimpi didatangi ular merayap masuk kedalam kamarku. Itu seolah² nyata bagiku. aku seperti di film Anaconda, sebagai mangsa yang tidak berdaya di terkam oleh ular besar itu.

Kalau sudah begitu, tanpa dikomando oleh syaraf otak secara otomatis tubuhku diam membeku tidak ber gerak sama sekali. Itu sudah menjadi naluri mengikuti inisiatif kalau aku bergerak pasti ular itu akan mendekat dan menggigit aku. Secara logika kalau ular merasa terancam dia akan mempertahankan diri dengan cara menyerang, melilit dan menggigitnya. Sehinga semua proses yang terjadi dalam mimpi itu di luar kendali ku. Dengan begitu sewaktu aku bangun tidur tubuhku terasa sakit sekali seperti mengalami kejadian yang sesungguhnya. Tangan dan kaki ku terasa kaku sekali untuk digerakkan sewaktu habis bangun tidur. Kadang terasa kesemutan pada tangan karena terlalu lama tertindih oleh tubuhku sendiri.

Pernah kejadian ini aku ceritakan pada saudara ku, rata² semua menjawab kalau mimpi di datangi ular segera mendapatkan jodohnya dan segera menikah. Well...aku yang mendengar jawaban itu hanya bengong melongo tanpa komentar apa². dalam hati berbisik Masak iya sih mimpi itu benar? Aku berlalu begitu saja tanpa menghiraukan mimpi yang aku alami itu. Hanya aku jadikan sebagai teror horor yang aku alami ketika aku mendapat mimpi buruk itu lagi. Aku hanya berdo'a semoga aku tidak mengalami kejadian sebenarnya seperti halnya dalam mimpi yang aku alami itu. Sungguh aku tidak menginginkan hal itu terjadi.

Menurut kalian apa sih sebenarnya arti dari mimpi tentang ular itu? Percaya dan tidak percaya semua kembali ke individu masing². Disini aku cuman share pengalaman pribadi.

Copyright © arqu3fiq 2011

15 comments:

  1. Mimpi itu bunga tidur. Kalo mimpi buruk, artinya bunga nya bunga bangkai

    ReplyDelete
  2. @Cipu: Hahahaha....Cipu bisa aja. Jadi saya dapat bunga bangkai donk?

    ReplyDelete
  3. terkadang mimpi tuh realisasi yang sebenernya, pas kapan saya mimpi dikitikin, eh pas bangun ternyata ada yang ngitikin beneran.

    atau ketika badan kena panas misalnya, di mimpi kadang kondisinya lagi dalam rumah yang kebakar.. yaa apa yang dirasain tubuh tercermin di mimpi.

    nggak selalu siih.
    katanya kalo bisa mimpi berarti nyenyak tidurnya

    ReplyDelete
  4. @Gaphe: What...??? Masak sih... tapi kadang ada benarnya, tapi tidak selalu di jadikan pedoman. Semoga tidak terjadi mimpi aneh

    ReplyDelete
  5. artinya mood lu bakal jelek cuy... ya iyalah, orang mimpi ga enak. ghahahaha.

    ReplyDelete
  6. ReBorn: Iya nih mood jadi jelek. Hehehe...

    ReplyDelete
  7. moga gak mpi buruk ja yah...soalnya smalem aku mpi buruk ketu ma pocong vs Kuntilanak...seremmm banget taw..salam

    ReplyDelete
  8. @baju tanah abang: Wow...menyeramkan, jgn sampe aku mimpi ketemu pocong.

    ReplyDelete
  9. Kalo saya Alhamdulillah namanya tidur dr kecil ngga pernah lupa namanya baca do'a cuma klo mimpi buruk kya gini juga pernah pasti,

    kalau arti mimpi ente ane pernah dngr tntang arti mimpi ular ini, tp.. itu hnya omongan org dulu. yg blm tntu kbnaran dr artinya

    ReplyDelete
  10. @PENGGABUNGAN SCRIPT CSS DENGAN HTML: Lho...koq ndak ditterusin gan, ane jadi penasaran. Apa artinya gan mimpi ular itu?

    ReplyDelete
  11. Kalau tidak lupa artinya ada yang tidak senang dengan ente itu ane denger waktu beberapa bulan lalu, hampir sekeluarga ane di mimpiin yang sama yaitu mimpi ular besar.

    tp ngga usah diambil pikiran sob.. ini hanya perkataan dari org dulu saja, tentang arti2 mimpi dan belum tentu juga kebenarannya :D

    ReplyDelete
  12. PENGGABUNGAN SCRIPT CSS DENGAN HTML: Hah...ada benernya juga, tapi ya sudah lah, biarkan saja apa kata org. Yg penting gue enjoy aja.

    ReplyDelete
  13. emang sih kata kebanyakan orang nih kalu mimpi didatangi ular tuh bakal deket ma jodoh...
    tapi saya juga gak tau,,emang bener kyak gitu gak sih???

    ReplyDelete
  14. sering dengernya sih kalo mimpi ketemu dan digigit ular katanya akan ada orang yg suka ato cinta :) bener nggaknya I dont know :) .... buatku dulu wkt msh lajang sih seneng2 saja kalo mimpi ketemu ular, namanya juga mimpi byk yg bilang kembang tidur :)

    ReplyDelete

  15. @Ely Meyer : Saya juga dengarnya begitu, tapi apa pun itu tetap saya terima.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...