Wednesday, August 10, 2011

Rule

Rule arqu3fiq
A
da aturan baru dalam kantor gue. What's the rule...? biasa aja kalé..., coz pada umumnya semua office pasti ada rule. Yup...the rule is...tiap pagi harus briefing. Ya Iya Lah... tiap office pasti ada briefing, tapi semenjak gue masuk office tahun 2008 kagak pernah ada yang namanya briefing paling² cuman meeting kalau ada perlu aja. bagi gue aturan ini bikin gue tambah stres aja. What the hell...secara bidang yang gue geluti jauh dari kata sibuk. Jadi apa yang mesti di briefing?
Well...briefing di office gue di kasih nama 「朝礼」(Chōrei) yang berasal dari kata 朝 Chō artinya pagi dan 礼 Rei yang artinya salam. Jadi Chōrei adalah salam pagi yang biasa di lakukan di office Jepang sono, secara Boz gue Japanese banget (membayangkan Boz gue kayak Satoshi Tsumabuki) Plak....lewat gan, jangan berkhayal teyus, lanjutin ngeblognya. Jadi arti harfiahnya dari Chōrei adalah briefing.

Awal mulanya tercetus Chōrei di office kami itu karena si boz merasa kegiatan kami di office kurang memuaskan, kurang menuai hasil. "Lha emang dari jaman jepun sampé sekarang apa yang kita hasilkan loh Boz?". Apa lagi si Boz habis pulang dari Jepang meeting sama 3A Network japan jadi semua sistem agak di perketat. Lha iya... secara kegiatan kami di office mainan internet. Apa lagi si "x" (nama samaran) kalau sudah Pesbukan sampé lupa daratan. Sebenarnya gue juga ber-internetan ria, sampai lupa kalau gue sedang kerja, tapi secara meja gue ada di ujung dekat toilet jadi siapa pun nggak bisa melihat gue lagi ngapain. .
Tapi gue juga tau diri kale. Yang penting kerjaan gue beres gue bebas berekspresi. Tapi yang namanya aturan gue harus mematuhi perintahnya. Kalau tidak...!!! gue mau makan apa? Masalahnya bukan malas untuk Chōrei tapi apa yang di Chōrei tiap hari. Iya mending kalau ada yang di kerjakan gampang tinggal laporan aja, tapi pas nganggur apa yang harus gue laporkan? Masak gue harus lapor "hari ini mau main internetan seharian" Glodak...bisa di timpuk pake tiang listrik gue. Huft....semangat!

Ada lagi. Pulangnya harus 後礼 (Gorei). Apalagi itu...? Gorei berasal dari kata 午後 Gogo yang di singkat 後 Go artinya akhir, dan Rei salam. Jadi Gorei adalah salam akhir/penutup. Jadi harus melaporkan kegiatan apa saja yang dilakukan hari itu. Ya ampun...ribet banget sih...Sabar~sabar~sabar . Gue harus menyibukkan diri kalau gini caranya, entah apa yang aku lakukan biar bisa Chōrei dan Gorei. Ini sudah masuk siaga satu, kayak bencana aja.

Mikir-mikir.... apa ya yang harus gue lakukan ya supaya terlihat sibuk terus?


Copyright © arqu3fiq 2011

14 comments:

  1. bilang ae ngeblog pak ... itu kesibukan saya tiap hari .. beres kan

    *kabur*

    ReplyDelete
  2. bilang aja lagi internetan yang bertujuan positif...misal cari bahan ide buat meningkatkan status kantor gitu...hehehe

    salam kenal dari blogger banyuwangi

    ReplyDelete
  3. makan nasi sama lauk lah, kecuali batu kali bisa loe masak jadi nasi yoweis makan batu, wakakakakakakak

    ReplyDelete
  4. @Jurnal Rachmat: Ide yang bagus itu, sip I'll try. Hehehehe....

    @fai: *speechless*

    ReplyDelete
  5. rules are made to br broke, katanya. hehe
    selamat Chōrei dan Gorei.

    ReplyDelete
  6. L: Iya sih maunya dilanggar, tapi gampang bisa di atur koq. Thanx atas kunjungannya

    ReplyDelete
  7. gue juga lagi latihan nih: selucu apapun blog yang gue baca, sekeren apapun TL orang di twitter, sebahagia apapun berita di FB, muka harus tetap satu ekspresi... "SERIUS".

    buahahahahahaha

    ReplyDelete
  8. ReBorn : Hahahahaha....tetap "SERIUS" Sobat.

    ReplyDelete
  9. apa yah? gw juga ga tau bos. hahhahaha

    ReplyDelete
  10. kenapa ya orang yg punya blog. rata2 udah pada kerja. berarti saya termasuk orang yang muda ya.

    kenapa ya orang yg punya blog. rata2 udah pada kerja. berarti saya termasuk orang yang muda ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Buat buat blog yang nyaman perlu punya laptop dan PC ...
      dan bisa dapet itu setelah kerja

      Delete
  11. @Nuell : Terserah Nuell deh yang ngerti apan?

    @Said Arsyad : Tidak juga Said, meski kerja atau belum, tua atau muda semua punya blog kalau mau membuatnya. Tetap semangat ya.

    ReplyDelete
  12. kunjungan perdana
    menarik
    salam persahabatan dariku

    ReplyDelete
  13. kezedot : Terima kasih atas kunjungannya perdana. Salam persahabatan dari Surabaya juga.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...