Tuesday, March 27, 2012

Bodyguard (2011)



Directed by Siddique
Produced by Atul Agnihotri
Alvira Agnihotri
Reliance Entertainment
Screenplay by Siddique
Story by Siddique
Starring Salman Khan
Kareena Kapoor
Raj Babbar
Hazel Keech
Mahesh Manjrekar
Music by Songs:
Himesh Reshammiya
Pritam
Background Score:
Sandeep Shirodkar
Cinematography Sejal Shah
Editing by Sanjay Sankla
Distributed by Reliance Entertainment
Reel Life Production Pvt. Ltd.
Release date(s) August 31, 2011
Running time 132 minutes
Country India
Language Hindi
Budget INR60 crore (US$13.2 million)
Box office INR230 crore (US$50.6 million)









Bodyguard adalah film action romantis India yang diproduksi tahun 2011 dan disutradarai oleh Siddique. Film ini hasil dari remake film Malayam dengan judul yang sama dan sutradara yang sama juga. Film ini diproduseri oleh Atul Agnihotri dengan memasang bintang top Salman Khan dan Kareena Kapoor sebagai pemeran utama, juga di dukung pemain lain seperti Raj Babbar, Mahesh Manjrekar dan Keech Hazel. Sebagai bintang tamu dalam film ini dipasang aktris cantik nan seksi yaitu Katrina Kaif. Bodyguard dirilis pada bulan Idul Fitri 31 Agustus 2011 serempak di 2.250 bioskop di 70 kota besar India dan 482 kopi diseluruh wilayah luar negeri.

Balwanth Singh adalah pengawal dari Rana Sartaj (Raj Babbar). Pada suatu malam, Balwant Singh bersama Istrinya yang sedang hamil mengalami kecelakaan, dan kemudian ia di tolong oleh Sartaj. Nyawa Balwant tak tertolongkan sedangkan Istrinya berhasil di selamatkan dan melahirkan sorang putra yang di beri nama Lovely.

Lovely Singh (Salman Khan) kini tumbuh dewasa dan bekerja di biro keamanan. Ketika mendapat tugas dari Sartaj untuk menyelamatkan perdagangan manusia yang dikelola oleh Ranjan Mahatre (Mahesh Manjrekar) dan saudaranya. Tuan Sartaj takut kalau putrinya akan jadi sasaran balas dendam oleh Ranjan Mahatre. Lalu Sartaj memerintahkan Lovely untuk menjadi Bodyguard untuk putri tercintanya Divya (Kareena Kapoor).

Lovely Singh mencurahkan tugasnya dengan penuh tanggung jawab untuk menjaga Divya namun itu sangat mengganggu sekali kehidupan pribadi Divya. Sepanjang waktu setiap hari dengan mengikutinya kemana-mana dari kampus sampai ke kelasnya hingga pergi ke Mall. Akibatnya, Divya dan Maya (Keech Hazel) temannya merasah risih dan mulai mengerjainya dengan menelpon tanpa identitas mencoba memulai hubungan cinta palsu, berharap bisa menjauhkan dari dirinya.

Awalnya ragu-ragu, Lovely mulai mencintai gadis misterius yang bernama Chhaya yang tak lain adalah Divya. Kejadian itu terus berlangsung hingga pada suatu hari saat Divya pergi ke klub malam. Disitulah terjadi aksi balas dendam dan korbannya tak lain adalah Divya. Sementara itu, Lovely melindungi Divya dari serangan anak buah Ranjan Mahatre, sehingga Divya menjadi semakin jatuh cinta dengan Lovely setelah kejadian penyelamatan dirinya dari serangan musuh. Tetapi Divya takut untuk mengungkapkan identitasnya karena tanggung jawab pekerjaan dan pengabdian Lovely terhadap Ayahnya.





Tanpa sepengetahuan Divya, pembantu rumahnya mendengar percakapan Divya lewat ponsel mengenai kawin lari dengan Lovely. Pembantunya segera melapor pada tuan Sartaj. Pada saat itu juga musuh Ayahnya datang untuk membalas dendam lagi, targetnya adalah Divya. Dengan nalurinya Lovely segera menolong Divya dari serangan balas dendam. Tak lama kemudian tuan Sartaj datang membawa senapan dan menembak lengan Lovley, menegaskan kalau dia hendak membawa Divya untuk kawin lari. Divya meyakinkan ayahnya bahwa mereka tidak melakukan kawin lari karena yang dicintai Lovely sedang menunggu di stasiun.

Mengetahui hal itu sangat rumit dan pelik bagi Divya. Divya segera berfikir keras, dia menyuruh Maya sahabatnya untuk mengaku menjadi Chhaya dan segera menemui Lovely di stasiun yang sudah lama menunggu kedatangan Chayya. Maya tidak bisa menolak permintaan Divya, dia segera menemui Lovely di stasiun dimana kereta terakhir yang di tumpangi Lovely segera berangkat. Mengetahui Maya berlarian mengejar kereta yang ditumpangi Lovely. Lovely segera menarik tangan Maya dan memberitahukan kalau Chhaya itu adalah Maya. Lovely memeluk erat Maya bersamaan dengan itu Divya menghubungi Maya. Maya mematikan ponsel itu dan melemparnya keluar dari kereta, menghapus Divya dari kehidupannya. Mereka berdua menikah dan mempunyai seorang putra. Maya meninggal setelah kelahiran putranya. Dia meninggalkan buku diary kepada putranya dimana isinya mengungkapkan rahasia kebohongan kisah cinta Divya dengan Lovely.







Tak diragukan lagi akting Salman Khan sungguh bagus dalam memerankan sebagai bodyguard. Kepiawaiannya dalam berkelahi sungguh mantap, tapi jujur saya masih tidak suka dalam penataan gaya dalam berkelahi, masih terkesan norak, masih sama seperti dulu perkelahian tahun 80an. Tapi cara gue menyiasatinya adalah dengan cara meng-ignor adegan perkelahian tersebut, yang saya lihat adalah jalan cerita yang orisinil banget. Apalagi dengan melihat paras cantik adik dari Kharisma Kapoor yang tak lain adalah Kareena Kapoor membuat mata betah di depan layar selama hampir kurang lebih dua setengah jam. Akting Kareena sungguh memikat lebih berani dari kakaknya. Kareena bisa memerankan karakternya dengan pas di setiap film-filmnya.

Akankah terungkap kebohongan Divya? Apakah kisah cinta Divya dan Lovely akan berlanjut? Ending yang mungkin membuat menguras air mata penonton bagi penggemar film Bollywood sejati ini layak untuk ditonton. Saksikan dalam film Bollywood action romantis "Bodyguard".












19 comments:

  1. Wah ada salman kan juga ternyata, udah lama gak nonton film indi.

    ReplyDelete
  2. wah suka film ini, apalagi pas nyanyiterri merri T_T

    ReplyDelete
  3. memang karya Siddique ki banyak yang spektakuler. tapi untuk film bodyguard ini ane belum sempat nonton.. thank referensi film india menariknya...

    ReplyDelete
  4. waaaah udah lama ga nonton film India setelah era 3 idiots dan My Name is Khan...

    ReplyDelete
  5. baca postingannya..kirain meniru film bodyguardnya witney housten..ternyata gak..hehe..

    ReplyDelete
  6. udah lama Ar, aku ndak nonton film india
    baca postinganmu kayak seperti nonton filmya ya :)

    ReplyDelete
  7. seruuuuuuuuu kyakx......Pengennnnnnnnnnnnnnnnn liat Pussssssssss????

    ReplyDelete
  8. aku belum nonton filmnyaa, ah bagus tampaknya :D

    ReplyDelete
  9. aha bolywood emng asoy...
    karena kapoor emng cantik...
    :P

    ReplyDelete
  10. Waw, Bollywood lagi yah sob? Jadi teringat ma film Kuch Kuch Huta Hai nih. Hehe

    ReplyDelete
  11. ahhh, kareena kapoor. ngefans banget masbro *.*

    ReplyDelete
  12. yang paling kusuka dari bollywood itu.. ada nari2nya itu lho mas. hahhahaha

    ReplyDelete
  13. Kayaknya lucu ni film.
    aku suka si kareena kapoor, muka nya asli india bgt wkwkwk...

    ReplyDelete
  14. badanya gede amat. akwkwakwkakwakwa... kalo di pukul rasanya gimana yach???

    ReplyDelete
  15. kareena kapoor keliatan tua ya sekarang :|

    ReplyDelete
  16. ampuuun aku ....dangdutnya kerasa banget di film bollywod +_+

    ReplyDelete
  17. wah..seru kayaknya...

    suka deh film india kwkkwkwk..

    ini bisa di download dimna filmnya??

    aku kmrin nnton Taare Zameen hehe pdhal udah lama.. tapi suka bgd..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...