Monday, October 29, 2012

Telur

T
elur adalah makanan yang mengandung karbohidrat, protein dan delapan macam asam amino, sehingga berguna bagi tubuh apalagi untuk anak-anak dalam masa pertumbuhan. Sewaktu saya kecil dulu saya suka sekali makan telur, dari telur rebus, telur dadar dan telur mata sapi, semuanya saya suka.

Padahal sewaktu kecil dulu saya punya penyakit kulit kata dokter alergi terhadap telur sehingga kalau sehabis makan telur kulit saya langsung merah dan gatal-gatal. Sehingga saya tidak boleh makan telur. Tapi dasarnya masih anak-anak saya tidak menghiraukan larangan tersebut saya tetap makan telur kesukaan saya kapan pun saya ingin makan.

Meskipun begitu, kata dokter nanti kalau sudah gede alergi tersebut akan hilang dengan sendirinya seiring bertambahnya usia. Te...re...ret...ternyata memang benar aku sudah tidak alergi lagi terhadap telur. Kayaknya malah kebal terhadap penyakit gatal tersebut.

Sampai sekarang saya masih suka dengan telur. Sampai-sampai di meja kerjaku ada telur puyuh yang kebetulan aku beli pas lewat di depan warung. Nggak tahu ya kenapa aku suka banget sama telur. Beli satu bungkus kurang saya beli tiga bungkus sekaligus yang isinya satu bungkus ada lima.

Kalau masak mie goreng pasti tidak pernah ketinggalan telur mata sapi yang melengkapinya. Kalau saya pulang Ibu ku pasti sudah hafal apa yang harus di hidangkan di meja makan biar saya tidak rewel dan makan di luar. Yang pasti telur harus tersaji di meja makan. Sudah gitu saya dengan lahapnya makan telur dadar di cocol sambal terasi khas buataan Ibuku.

Siang-siang gini membayangkan makanan jadi ingin pulang saya. Tapi harus nunggu minggu depan. Demi telur dadar dan sambal terasi.

Maak...aku muléh...!!!



11 comments:

  1. te re re tet. horeee kawanku sudah tidak alergi lagi sama telur. hahahahaha

    btw itu mirip syair lagu sob. hehe nice post

    ReplyDelete
  2. aku malah suka banget sama telur puyuh :D
    mungkin aku sanggup makan 20 :P

    ReplyDelete
  3. bagehi aku endog puyuh e Ar, wes suwe ora tau mangan ndog puyuh soale :D

    enak ke sing jeh ditunggoni ibuk, dimasak no sing enak enak ngganggo sambel trasi lan endog dadar , meriiiiiiiiiii :P

    ReplyDelete
  4. ada sambel terasi-nya ya...wah saya hobby makan dengan sambel terasi...rasanya memang exotic di lidah :)

    ReplyDelete
  5. sama nih

    I totlly love eggs
    digoreng kah, direbus kah, ditumis kah, dicampur dalam kari/gulai kah..

    makanan wjaib tiap hari
    malahan di rumahku ada yg gak bisa makan kalo gak pake telur

    haha
    ^^

    ReplyDelete
  6. uwenak kuwi telur plus sambel trasi. Berati suk mben nek awakmu dolan mrene maneh, ibukku tak kon nyambelne trasi karo ndog dadar yah...

    (name/URL e kok gak enek ki?)

    ReplyDelete
  7. aku suka banget sama telur ceplok... huehehe

    ReplyDelete
  8. aku sendiri bisa nyaman makan telur setelah lulus SMU, karena telur termasuk makanan yang berbau.. hahaha... (biasa... kepercayaan). kalau telur asin baru 3 tahun lalu sudah mulai nyaman makannya. dulunya telur asin tak hujat2. "makanan kok asin begini, apanya yang bisa dimakan?". setelah telur asin, akhirnya nyaman makan lele goreng "(DULU : makanan apa ini kok gak ada rasanya. nyemek nyemek doang), sekarang daun kemangi (DULU : daun wangi kok dimakan). yang sampai sekarang belum lolos uji kenyamanan makan, PETAI. gak pernah sekalipun aku makan.

    @arqu3fiq : dulu masih kecilnya minum susu ibu atau langsung susu formula ? banyak sekali yang aku tanya orang yg alergi, dulu waktu baby nggak diberi ASI, jd langsung susu formula.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...