Friday, December 28, 2012

Barfi (Sinopsis)

Directed by Anurag Basu
Produced by Ronnie Screwvala
Siddharth Roy Kapoor
Written by Anurag Basu
Narrated by Ileana D'Cruz
Starring
  • Ranbir Kapoor
  • Priyanka Chopra
  • Ileana D'Cruz
  • Saurabh Shukla
Music by Pritam
Cinematography Ravi Varman
Studio Ishana Movies
Distributed by UTV Motion Pictures
Release date(s)
  • 14 September 2012
Running time 150 minutes
Country India
Language Hindi


Cinta tanpa syarat. Itulah yang terjadi di antara Barfi (Ranbir Kapoor) dan Jhilmil (Priyanka Chopra). Barfi terlahir tuli dan bisu sedangkan Jhilmil terlahir Autis. Pertemanan mereka semenjak kecil menyatukan sampai akhir hayat.

Dalam kehidupan Barfi hadirlah Shruti (Ileana D'Cruz) dimana Barfi sangat mencintainya. Tapi apa boleh buat Shruti sudah bertunangan dan akan segera menikah. Barfi meminta maaf dan memohon untuk sebagai temannya saja. Tapi sebenarnya Shruti mencintai Barfi. Demi ego dan martabat orang tuanya Shruti berkompromi dengan perasaannya.

Kehidupan berlalu tahun demi tahun berganti. Tapi Shruti tidak menemukan kebahagiaan bersama suaminya. Dia malah lebih nyaman bersama Barfi. Tapi mengetahui kalau Barfi bersama Jhilmil hidup bersama karena suatu permasalahan yang rumit dimana Jhilmil sedang di culik dan Barfi lah yang menyelamatkan dari penculikan tersebut.

Mengetahui kalau Barfi dan Chilmil tidak menikah dan hanya sebatas teman saja. Shruti mempunyai harapan lagi untuk mencintai Barfi dan berlanjut ke pernikahan. Tapi apa, meski sudah menikah dengan Barfi, hati Barfi masih terus memikirkan Jhilmil yang entah hilang kemana untuk yang ketiga kalinya. Sampai pada suatu saat Barfi teringat nomor telfon yang di sobek dulu. Dan ternyata di tulis sama Jilmil di tembok. Barfi menyuruh Shruti untuk menguhubungi nomor tersebut dan akhirnya Jhilmil di ketemukan.

Melihat kejadian itu Shruti sangat sedih sekali karena tidak bisa merebut hati Barfi. Mungkin inilah yang di namakan Cinta tanpa Syarat bahwa untuk mencintai seseorang itu tanpa memandang kekurangan yang dimilikinya. Sampai pada suatu hari dimana ajal telah menjemput. Barfi meninggal bersama Jhilmil di pelukannya. Melihat kejadian itu Shruti menangis sejadi-jadinya. Bahagia karena Barfi telah pergi bersama orang yang di cintainya yaitu Jhilmil.

Film yang menguras emosi ini terbagai mejadi beberapa alur yang sangat membingungkan bila kita tidak konsen pada jalan ceritanya. Pada intinya alur maju mundur tesebut akan bertemu pada suatu titik permasalahan dari inti cerita tersebut. Selamat menonton.



13 comments:

  1. hehehe indiahe ya,ayu tenan hehehe,

    ane tertarik dengan layout postingannya keren pakai banget sob.. seperti majalah,, suer

    ReplyDelete
  2. wah Ar, aku dah lama ndak nonton film india nih, walau di sini kadang diputar juga di stasiun TV lokal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ely, kadang film India membosankan jadi klo nonton film India ini pake mood gitu.

      Delete
  3. dan selamat mendownload...

    wah aku seneng film yg menguras emosi begini hhahaha..

    golek ndik IDWS ah

    (dzofar.com)

    ReplyDelete
  4. wow, cinta tanpa syarat, memang seharusnya gitu kali ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalau memang benar-benar mencintai apa adanya.

      Delete
  5. Nice review Gan.....

    Mungkin next review, ceritanya jangan diumbar sampai habis karena resensi itu tujuannya salah satunya adalah menarik orang untuk menonton, jika ceritanya diresensi semua, ntar orang pada males nonton karena gak penasaran lagi heheje

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener juga ya. Sepenggal aja tapi mengena biar penasaran. Thanks saranya Cipu Kun.

      Delete
  6. film india bagus2 ya skrg gambarnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Acha...acha...Mila Ji sudah datang. Kemana aje buk?
      Iya Mil film Hindi Modern bagus-bagus kok patut di tonton.

      Delete
  7. Barfi dimanapun slalu dpt rating di atas 8...wowww
    Ranbir sangat menurun bakat sang kakek Raj Kapoor (the legend of Hindi actro)...
    Lihat saja kesamaan akting bisu nya di Barfi dengan akting sang kakek di film Shree 420 yg rilis di tahun 1955 dlm format hitam putih......sama2 terilhami dari Charlie Chaplin.
    Emang dialah sang Pangeran dari Kapoor's Family era sekarang...
    sukriya hai rofiq saab...bohat acha lagta hai

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...