Wednesday, June 27, 2012

Akhirnya Ketemu Bang Fuadi



Awalnya tahu dari fans page Ahmad Fuadi di Facebook kalau koar-koar mau jumpa fans di Gramedia Expo Surabaya di bilangan Basuki Rachmat. Aku seneng banget kalau Bang Fuadi mau ke Surabaya. Setelah melihat jadwal yang tertera pukul 16:00 WIB aku harus langsung berangkat ke Gramedia Expo setelah pulang kantor secara jam usai kantorku jam 16:00 WIB. kalau harus pulang dulu dan mandi jelas tidak keburu acaranya, sehingga tanpa mandi aku langsung berangkat dari kantor.



Jam sudah menunjukkan pukul 16:00 WIB dan aku juga belum bergegas untuk berangkat ke Gramedia Expo. Ada satu halangan yang menghalangiku yaitu Pak Tanaka. Gara-gara miss komunikasi, aku harus ngeprint lagi halaman persetujuan yang akan di pakai besok. Kumpul sama orang Jepang tidak membuatku malah menjadi pintar berceramah bahasa Jepang. Yang ada malah aku harus menggunakan bahasa tubuh saat berkomunikasi dengannya. Sudahlah aku ceritakan selanjutnya kenapa aku males banget berkomunikasi dengan Orang Jepang satu ini.




Hah...sudah pukul 16:45 WIB aku langsung meluncur ke TKP setelah membanting berkas yang aku print tadi di meja dekat mesin printer tadi. Jarak tempuh kantor - Gramedia sekitar 15 menit plus macet. Dengan body ramping motorku aku bebas bergerak lincah berkelak-kelok melintasi beberapa mobil gede-gede yang jalannya lambat seperti kura-kura bila berada di pusat kota dikarenakan kejebak macet.




Tepat pukul 17:00 WIB aku sudah sampai di parkir bawah gedung Gramedia Expo. Aku langsung menuju ke acara tersebut di selenggarakan. Acara ini yang diselenggarakan oleh KOMPAS GRAMEDIA FAIR yang bertajuk "Pameran Buku dan Media" acaranya antara lain Bedah buku bersama Dahlan Iskan dimulai pada pagi hari sampai siang. Aku tidak bisa menghadirinya dikarenakan masih sibuk bekerja. Acara selanjutnya Ngobrol bareng Trilogi Negeri 5 Menara bersama Bang Fuadi.




Aku datang acara sudah hampir selesai. Tapi yang lebih lucu aku baru duduk langsung dikasih kotak kue. Hehehehehe....mungkin si mbak-mabk yang bagikan kue tahu kali ya kalau aku sedang kelaparan terlihat nafasku yang ngos-ngosan karena naik tangga dari parkiran ke lantai satu. Selang beberapa menit setelah nafsku sudah bisa menyesuaikan lingkungan sekitar. Tibalah saatnya sesi tanda tangan dan foto-foto. Berarti aku terlambat sangat, sehingga aku tidak mengerti apa saja yang telah di sampaikan oleh Bang Fuadi pada sesi obrolan yang membahas buku Trilogi tersebut. Ya sudah lah apa boleh buat. Yang penting aku sudah hadir disini, dan sebentar lagi berfoto bersama beliau.




Lumayan lah tidak begitu banyak yang datang sehingga tidak terjadi antrian yang mengular. Aku langsung beraksi ikut mengantri di antara antrian para peggemar Buku Trilogi tersebut. Jujur perasaanku sangat senang sekali bisa hadir di sini meski terlambat. Aku sangat senang sekali bisa bersalaman langsung dengan orang sukses seperti Bang Fuadi.




Acara pun selesai. Bang Fuadi bergegas meninggalkan ruang pameran yang luas seperti dalam hanggar pesawat. Aku tidak langsung pulang karena aku baru saja bertemu dengan salah satu teman beda jurusan. Dia jurusan Sastra Ingris dan bekerja di KOMPAS. Dan saat ini dia menjadi panitia di acara tersebut. Tak lama kami ngobrol menceritakan pengalaman masing-masing, karena dia juga sibuk dengan pekerjaan yang diurusnya sekarang.




Aku sempatkan sebentar melihat-lihat pameran buku yang discountnya lumayan gede. Barangkali ada buku yang aku beli. Ternyata ada saja buku yang menarik perhatianku. Segera aku beli buku yang berjudul "Origins Chinese Culture" dan "Origins Chinese Names" sebelumnya aku sudah baca buku yang membahas tentang karakter kanji pinjam dari teman kantor. Sekarang aku nemu yang seri lainnya. Lumayan dari pada tidak beli apa-apa. Mumpung ada discount besar-besaran.
















Saatnya kembali pulang karena aku sudah capek mataku lelah sekali. Terima kasih Bang Fuadi atas tanda tangan dan foto bersama. Next kalau ke Surabaya lagi pasti saya akan datang dan tidak akan terlambat lagi. Selamat tiggal semoga kita berjumpa kembali. Saya tunggu buku ketiganya. Semoga sukses.


"Man Shabara Zhafira"





2 comments:

  1. wah bisa ketemu sama sang penulis idola ya,, mantab ne,,, yang lebih mantab karena dapat discount bukunya kali ya, hehehe nice share

    ReplyDelete
  2. kalau aku sejauh ini melewatkan kesempatan untuk dapat tanda tangan felix siauw --'

    ReplyDelete