Tuesday, December 8, 2009

Reaksi kekebalan Synthetic Molecules terbaru pada HIV dan Kanker Prostat

Para peneliti di Universitas Yale telah mengembangkan molekul sintetik mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap HIV dan sel yang terinfeksi HIV, serta sel-sel kanker prostat. Temuan mereka dipublikasikan secara online dalam journal of American Chemical Society, yang dapat menyebabkan pendekatan terpeutik baru untuk penyakit ini.

Molekul-molekul yang disebut "Antibody-Recruiting Molecular Targeting HIV" (ARM-H) dan "Antibody-Recruiting Molecule Targeting Prostate Cancer" (ARM-P) bekerja dengan cara mengikat secara simultan ke sebuah antibodi yang sudah ada dalam aliran darah dan protein pada HIV, sel yang terinfeksi HIV atau sel kanker. Dengan lapisan patogen ini dalam antibodi, molekul-melukul sebagai ancaman dan memicu respon kekebalan tubuh diri sendiri. Dalam kasus ARM-H, dengan cara mengikat protein di bagian luar virus, mereka juga mencegah sel-sel manusia yang sehat dari infeksi.>

Karena HIV dan kanker memiliki metode untuk menghindari sistem kekebalan tubuh, pengobatan dan vaksinasi untuk kedua penyakit tersebut telah terbukti sangat sulit. Saat ini pilihan pengobatan untuk HIV dan kanker prostat - termasuk obat antivirus, radiasi dan kemoterapi - melibatkan beberapa efek samping dan sering tidak efektif terhadap kasus-kasus lainnya. Meskipun ada obat antibodi yang tersedia, mereka sulit untuk memproduksi dlam jumlah besar dan mahal. Mereka juga harus disuntikkan dan disertai oleh efek samping dari obat itu sendiri.

Sebaliknya pada ARM-H dan molekul ARM-P, para tim sudah memulai pengujian pada tikus, secara struktural dan sederhana sehingga sangat murah hasilnya. Secara tori dapat di ambil dalam bentuk pil, dan karena mereka tidak mungkin untuk menargetkan proses biologis esensial dalam tubuh, maka efek samping bisa ditekan lebih kecil.

HIV adalah penyakit menular di dunia yang mempengaruhi 33 juta orang di seluruh dunia, sedangkan kanker prostat merupakan penyebab kedua kematian kanker di kalangan laki-laki Amerika, dengan satu dari enam pria Amerika yang membawa penyakit.

Sumber :http://www.sciencedaily.com/releases/2009/11/091105165527.htm

Copyright © arqu3fiq 2008-2009

10 comments:

  1. Wapadalah, HIV dan kanker prostat menyerang anda karena ada kesempatan....
    waspadalah... waspadalah....

    ReplyDelete
  2. Waa..sama-sama berbahayanya dan harus dicegah..

    ReplyDelete
  3. nice info fiq..ojok2 km HIV?wkekekke :p

    ReplyDelete
  4. Waaaahhh... isi blognya mulai merambah dunia medis...

    ReplyDelete
  5. Makasi infonya. Kalo bisa dicegah sedini mungkin kita cegah..

    ReplyDelete
  6. Thanx semuanya atas komennya. Seneng juga bisa ngasih info yang bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Mas, nang ndi ae, kok gak tau ketok? :D

    *baca: Mas, kemana aja, kok gak pernah keliatan* :D

    ReplyDelete
  8. semoga kita dihindarkan dari segala macam bahaya penyakit....
    :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...