Saturday, July 4, 2009

Nama Alias Panggilan Akrab

Kita lahir kedunia pasti diberi nama oleh kedua orang tua kita untuk memudahkan memanggil dan mengingatnya. Nama diciptakan bermacam-macam nama yang muncul. Dari nama modern, nama sederhana hingga sampai nama yang sangat panjang sekali.

Dari nama yang kita miliki tersebut. Pernah tidak kita di panggil bukan menggunakan nama asli yang kita miliki tapi dipanggil menggunakan nama julukan atau istilahnya nama alias. Pasti diantara kalian ada yang dipanggil menggunakan nama alias.

Berbicara tentang nama alias. Aku sering dipanggil menggunakan nama alias dari sewaktu aku belum sekolah. Kira-kira aku berumur 5thn sampai sekarang. Dari kesemua panggilan nama alias tersebut tidak ada yang enak di dengar oleh telinga. Tapi entah mengapa aku selalu terngiang oleh panggilan tersebut. Aku akhirnya jadi rindu oleh panggilan tersebut.

Dari semua panggilan nama alias yang pernah di berikan kepadaku semua tidak ada bagus-bagusnya. Nama alias muncul begitu saja ketika ada moment spesial yang berkaitan dengan orang yang bersangkutan. Aku mempunyai bermacam-macam nama alias. Aku tidak perlu menyebutnya karena itu sangat tabu bagiku. Cukup aku saja dan orang-orang di sekitarku saja yang tahu akan nama julukan atau nama alias yang pernah di sematkan dalam kehidupanku di masa lalu dan sekarang.

Apakah anda juga mempunyai nama alias yang di berikan oleh keluarga, pacar, teman atau orang terdekat anda? Apakah anda merasa puas, nyaman, enjoy aja atau marah karena julukan nama alias yang sangat tidak mengenakkan anda? Mari berbagi cerita sedikit mengenai nama alias yang pernah anda sandang. Apa pendapat anda dan mengapa nama alias itu muncul pada setiap orang. Terimakasih anda mau share bersama kami.



Copyright © arqu3fiq 2008

4 comments:

  1. hemm nama alias memang gak bisa dilipakan, banyak memori2 tersimpan, tapi kadang teman memberi nama alias yang jelek jelek, seperti mamat, nyuncrut, bebek, ahmad subarjo, cubluk, tutup panci, dll,itu semua nama aliasku hhha..jadi teringat jogja..thx mas

    ReplyDelete
  2. Sejauh ini nama alias milik sendiri siy ndak jauh2 dari nama asli. Satu2nya yang nyeleneh ya sebutan dari smp hingga kini, masiy sama. "kodok" hwahahaha...
    Ngomong2, kok makin sepi ya, BLoG ini ?

    ReplyDelete
  3. Kalo aku dlu suka di panggil gembeng sama kakak2 .. cos dulu paling cengen aku ..
    he he he he ...
    kalo sama temen2 bapak di panggil Yudha .. biar enak di telinga kata mereka ..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...