Thursday, January 3, 2008

Kehujanan

Pagi-pagi aku di kejutkan dengan suara yang memanggil dari balik cendela kamarku. Aku terbangun dan ku buka gorden yang menutupi cendela kamarku, ternyata Agung yang datang mau membeli pulsa. Agung bercerita panjang lebar tentang tahun baru bersama pacarnya. Aku dengarkan sambil menyapu lantai, masuk lewat telinga sebelah kiri keluar lewat telinga sebelah kanan. Pasalnya aku risih mendengarkan bualan yang tidak penting. Tapi yang paling lucu waktu agung cerita bahwa kartu im3 nya di patah-patahin karena cemburu. Akhirnya dia di suruh ganti kartu simpati.

Siang beranjak tapi suasana tetap seperti kemarin tidak terasa kalau hari sudah siang karena cuaca mendung. Hari ini aku berencana ke warnet untuk mengupdate AVG anti virus komputerku. Jam sudah menunjukkan pukul 1:30 siang langit dalam keadaan mendung, aku ragu-ragu untuk berangkat ke warnet karena diliputi rasa malas selain cuaca mendung. Akhirnya aku jadi berangkat juga, bersama Rozi tetangga depan rumahku.

Sampai di warnet aku lihat tempat parkir motor lumayan rame juga, "waduh nanti jadi lemot pas downloadnya" gumamku. Mau gak mau aku download juga tuh update AVG nya meskipun rame. Kira-kira dah masuk 40 menit download AVG ku sudah mencapai 60 % tapi apa? benar seperti dugaanku downloadnya berhenti aku harus mengulangnya dari awal. Selain download update AVG aku juga sekalian download softwear apps untuk nokia ku tercinta. Sudah 3 jam lamanya aku berinternet ria, aku lupa kalau aku bawa teman kasihan dia menunggu di sebelah ku sambil ketiduran. Aku kalau berinternet ria lupa sama waktu.

Di luar hujan gerimis mau tidak mau kami pulang meski kehujanan. Benar juga kira-kira 200 meter setelah keluar dari tempat parkiran hujan lebat, kami berteduh sebentar. Setelah mengamati hujan yang tak kunjung reda akhirnya kami sepakat untuk meneruskan perjalanan meskipun kehujanan. Dalam keadaan basah kuyup Kami mampir ke apotik untuk membeli obat titipan bapak. Lalu kami mampir ke warung bakso aku sudah kelaparan lagi pula aku juga sudah kangen berat sama bakso langananku. Tiba di rumah jam 5 sore aku segera mandi karena sudah kedinginan. Semua yang kita lakukan ada resikonya. Karena hidup merupakan sebuah tantangan dan cobaan. Justru di situ letak keindahannya.

No comments:

Post a Comment