Tuesday, January 22, 2008

Olahraga Pagi

Apakah kalian pernah berolahraga pagi hari, paling tidak jalan-jalan di pagi hari agar badan terasa sehat dan juga untuk melemaskan otot. Akhir-akhir ini aku jarang sekali melakukan jalan pagi semenjak bulan suci ramadhan usai. Biasanya aku tiap hari jalan-jalan paling tidak satu minggu 4 kali. Akan tetapi sudah dua hari ini aku mencoba untuk melakukan jala-jalan pagi coz badanku terasa capek sekali sehabis bangun tidur, apa karena gara-gara aku tidur di spring bed sehingga peredaran darah tidak lancar sehingga membuat badanku terasa capek sekali seperti habis bekerja berat seharian pada hal tidur kan untuk beristirahat. Jam menunjukkan pukul 5 pagi aku segera beranjak untuk pergi sholat subuh, setelah itu aku mencoba untuk jalan-jalan pagi menghirup udara pagi yang sangat segar. Kira-kira aku berjalan sampai 1 kilo kemudian kembali lagi sehingga menjadi 2 kilo perjalanan. Aku hanya berjalan saja menyusuri sepanjang jalan Sudimoro aku tidak mencoba untuk berlari coz otot-ototku terasa kaku sekali.

Sampai rumah kira-kira jam 6 pagi aku segera membersihkan rumah kerena itu bagian dari tugasku sehari-hari. Setelah itu aku coba baringkan badanku di tempat tidur sambil menulis posting kemarin yang belum selesai. Tidak lama kemudian temanku Amin datang lalu berikutnya Angga datang untuk mengisi lagu-lagu mp3 dan isi pulsa. Tak terasa waktu menunjukkan pukul 10 aku lupa kalau hari ini aku ada janji dengan Brodin, acara pemotretan untuk kartu mahasiswa di kampus STIKIP Jombang. Tapi aku urungkan niatku untuk berangkat coz aku sangat malas sekali.

Hari ini begitu tenang sekali. Aku melanjutkan aktivitasku sehari-hari. Jam menunjukkan pukul 1 siang aku menuju tempat pembaringanku yang nyaman melepas rasa kantuk yang melekat. Seakan-akan mataku tidak kuat lagi untuk melihat. Tidurku terasa nyenyak sekali karena tidak ada yang mengganggu. Biasanya baru beberapa menit ada aja yang membangunkan sehingga kepala terasa pusing sekali karena baru tidur sebentar harus terbangun gara-gara masalah sepele.

Malam ini juga sangat sepi sekali biasanya anak-anak bergerombol nongkrong di teras rumahku. Entah apa yang terjadi hari ini semua pada sibuk dengan kegiatan masing-masing. Aku kembali ke pembaringan yang nyaman mencoba bergelut dengan mimpi-mimpi yang sangat sulit di tebak. Selamat tidur Rofiq smoga mimpi yang indah.

No comments:

Post a Comment