Sunday, April 27, 2008

Ta Ra Rum Pum (2007)


Directed by Siddharth Anand
Produced by Aditya Chopra
Prashant Shah
Written by Habib Faisal
Starring Saif Ali Khan
Rani Mukherjee
Ali Haji
Angelina Idnani
Javed Jaffrey
Music by Vishal-Shekhar
Cinematography Binod Pradhan
Distributed by Yash Raj Films
Release date(s) 27 April 2007
Running time 153 mins
Country India
Language Hindi


F
ilm di awali dengan prolog putra dari tokoh utama. Dimana menceritakan awal mula pertemuan ayahnya dan mamanya juga obsesi seorang ayah terhadap hoby yang dimilikinya.

R
ajveer Singh (Saif Ali Khan) mempunyai obsesi sebagai pembalap. Tapi kemampuanya belum diketahui oleh orang yang sesuia dengan bidangnya. Sewaktu Rajveer hendak naik taxi, Rajveer meminta sopir taxi untuk memperbolehkan dirinya yang mengemudi taxi itu tapi dia tetap membayar sesuai dengan tarif yang berlaku. Ketika taxi hendak dijalankan tiba-tiba masuklah seorang gadis Radhika Rai Shekar Banarjee (Rani Mukherji) bermaksud hendak naik taxi. Tapi terlambat sudah taxi sudah di pegang kendali oleh Rajveer sehingga taxi melaju kencang dan ugal-ugalan di jalan raya kota layaknya mobil balap di sirkuit. Disinilah kedua insan berlainan jenis dipertemukan. Rajveer langsung jatuh hati dengan Radhika begitu juga Rajveer di pertemukan oleh supir taxi yang ternyata Manajer Harry (Jaaved Jaffrey).

R
ajveer bergabung di Speeding Saddles sekumpulan kelompok tim Racing yang gagal. Dari nama Rajveer Singh diubah menjadi RV si pembalap motor race. RV memenangkan perlombaan pertamanya dan perlombaabn berikutnya menang lagi dan terus menang hingga membuatnya cukup kaya.

A
pakah salah jika bunga-bunga cinta telah bersemi dan berlanjut kedalam hubungan yang serius. Radhika adalah seorang pianis besar, jurusan musik di Universitas Coloumbia, sedangkan Rajveer tidak memiliki gelar atau latar belakang pendidikan. Kurangnya pendidikan dan perencanaan dalam hidup mendapat penolakan dari Ayah Radhika, Subho Shekar Roy Banarjee (Victor Banarjee). Radhika meninggalkan Ayahnya dan menikah dengan RV. Dia lupa akan gelarnya dan mengambil keputusan sebagai Ibu rumah tangga dari istri pembalap kaya, sehingga Radhika Shekar Rai Banarjee berubah nama menjadi Shona. Mereka di karuniai anak bernama Priya alias Putri (Angelina Idnani) dan Ranveer alias Champ (Ali Haji).

K
eberuntungan menyertai RV dan sebentar lagi RV akan di kukuhkan sebagai pembalap nomor satu di Amerika Serikat. Nama terjadi kecelakaan dalam arena balap tersebut. Lawan RV memepet mobil RV ke pinggir arena sehingga mobil RV terpental dan terbalik di tengah arena. RV mengalami luka yang sangat serius sementara dia di rawat di rumah sakit selama beberapa bulan.









K
etika RV keluar dari rumah sakit, dia bergabung kembali di arena balap. Tapi apa yang terjadi RV trauma dengan kecepatan tinggi dia tidak ingin kecelakaan terulang lagi. Setiap perlombaan yang dia ikuti selalu hasilnya sama dia berhenti pada tempat dimana dia terjadi kecelakaan dulu. Akhirnya RV di pensiunkan oleh manajernya.

S
atu tahun telah berlalu baik RV maupun Shona tidak memiliki pekerjaan sama sekali. RV mencoba mencari pekerjaan yang terbaik tapi tidak ada yang memperkerjakan mereka karena dia tidak memiliki gelar. RV dan Shona tidak mampu membayar tagihan sehingga satu per satu harta mereka di jual habis hingga yang tersisa terakhir rumahnya juag ikut terjual.

K
eluarga RV menemukan apartemen sederhana dan lebih murah. Mereka merasa khawatir dengan anak-anak karena merasa tidak nyaman dengan lingkungan baru yang sangat rawan dengan kejahatan. Mereka masih berbohong kepada anak-anak kalau keluarga mereka jatuh miskin ini hanyalah sebuah permainan saja, tapi anak-anak tidak bodoh mereka sudah tau kalau keluarganya memang benar-benar dalam keadaan jatuh miskin. Mereka tidak mau kehilangan sekolah favorit anak-anaknya saat mereka masih sibuk mencari pekerjaan masing-masing sehingga beberapa hari kemudian, Shona mendapatkan pekerjaan sebagai pemain piano di sebuah restoran dan RV menjadi sopir taksi.

P
ada suatu malam Putri mendengar perdebatan orang tua mereka tentang krisis keuangan yang dialami keluarganya. Dia kemudian berencana untuk menyimpan uang dia dan uang champ yang digunakan sehari-hari untuk makan siang di sekolahnya. Putri membuat janji dengan Champ tidak memberitahukan orang tua mereka, kalau sampai tahu mereka pasti akan marah. Keduanya tidak makan siang, dan Champ kelaparan. Dia dengan diam-diam tanpa sepengetahuan Kakaknya Champ mengambil makanan sisa yang telah di buang ke tempat sampah dan memakannya di bangku taman.

P
ada suatu hari Champ jatuh sakit dikarenakan ada potongan kaca ikut masuk kedalam lambungnya gara-gara memakan sisa makanan dari sampah. Biaya perawatan Champ tidak sedikit mereka membutuhkan uang sebesar $65.000 dolar dari mana mendapatkan uang sebanyak itu. Akhirnya RV nekat memberanikan diri ikut bergabung lagi dalam arena balap bersama tim barunya. Dia bertekat mengusir rasa trauma itu demi memenangkan perlombanaan tersebut, demi putranya Champ dan demi pembalasan dendam terhadap musuhnya yang telah membuat dirinya menjadi kecelakaan di arena balap dulu.

A
kankah RV memenangkan perlombaan tersebut dan berhasil membawa uang $65.000 demi membiayai putranya. Tonton segera film "Ta Ra Rum Pum" drama keluarga dengan setting Negara Amerika Serikat yang sangat bagus. Akting Rani dan Saif tidak usah di ragukan lagi terlihat di soundtrack lagunya berjudul Shona, penampilan Rani sangat menawan dengan gaya rambut baru.


Copyright © arqu3fiq 2012

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...