Wednesday, January 28, 2009

Kota Lama Semarang

Sambungan dari

Kota Lama Semarang

Setelah aku cukup puas beruji nyali di Lawang Sewu yang menyeramkan tersebut aku melanjutkan perjalananku ke sebuah kota kuno di Semarang yaitu Kota Lama. Dimana di Kota Lama terdapat bangunan-bangunan yang sangat kuno dan masih terpelihara dengan baik. Untuk menuju ke sana, aku berniat tidak untuk naik angkot demi menikmati indahnya suasana kota Semarang bukan lantaran tidak tahu arah atau dikarenakan mahal tapi dikarenakan ngirit biaya oper sana dan oper sini jadi bikin tambah ribet saja, sehingga aku putuskan untuk jalan kaki saja.

Kota Lama Semarang

Memang benar keputusan yang aku ambil itu. Dengan jalan kaki aku jadi tahu pasar Johar, Pasar Ikan Hias dan sebagainya sehingga ini benar-benar suatu petualangan bagiku (sampai-sampai kakiku seperti mau patah). Hari ini Jum'at (02/01/09) dan sudah pukul 11:30 WIB aku putuskan untuk mampir ke masjid Agung dekat pasar Johar untuk shalat Jum'at. Selesai shalat Jum'at aku mencoba untuk berkeliling di pasar Johar hanya sekedar belanja untuk mengetahui seperti apa pasar Johar yang sangat luas itu.

Kota Lama Semarang

Kota lama sudah sangat dekat. Letaknya di sebelah utara pasar Johar. Aku langsung melangkahkan kakiku yang sudah mulai patah ini untuk menuju Kota Lama. Sungguh pemandangan yang sangat mempesona dan sangat menakjubkan melihat bentuk bangunan-bangunan yang sangat kuno sekali dan masih terawat dengan bagus.

Kota Lama Semarang

Aku berjalan berputar-putar menyusuri Kota Lama yang sangat unik. Oh iya Kota lama ini pernah di pakai shoting sebagai setting perkampungan arab dalam film Ayat-Ayat Cinta seperti yang dituturkan sang empunya film Hanung Bramantyo. Aku menghabiskan waktuku seharian untuk mengelilingi Kota Lama sampai kakiku tidak kuat lagi untuk berjalan.

UDINUS

Pulangnya aku melewati kampus UDINUS=Universitas Dian Nuswantoro.Aku mampir sebentar untuk shalat ashar. Setelah puas melihat-lihat Kampus UDINUS aku menghubungi temanku untuk di jemputku di Tugu Muda karena UDINUS dekat dengan Tugu Muda dengan berjalan kaki. Hari sudah mulai gelap dan jam sudah menunjukkan pukul 15:30 WIB. Aku sudah tidak kuat lagi untuk berjalan dan badanku terasa kotor sekali pengen segera mandi supaya badan fresh dan segar lalu kemudian makan malam. Cukup sudah perjalananku hari ini aku ingin memejamkan mata sampai besok pagi dan meneruskan perjalananku kembali.

Sampai jumpa besok...

Copyright © arqu3fiq 2008

11 comments:

  1. yes yes pertamax sek komen'e minggu ngarep ae

    ReplyDelete
  2. ahh ndak usah nunggu minggu depan entar jamuren hehe
    awas kowe ndak ajak-ajak aku nang semarang

    ReplyDelete
  3. jalan2 lagi si rofiq zzzz

    ber dua fiq ? ntu yang potoin sapa ?

    ReplyDelete
  4. waaaaaahhhhh indahna kota semarang... jdai pgen b'petualang jga..
    kekna asyik tuh....

    ReplyDelete
  5. Ya ampun..
    Perasaan daritadi blogwalking isi postingan jalan2 semua..
    Bener2 bikin iri...

    ReplyDelete
  6. wkekek fotonya gaya2 cink...ehehehhe mantaps omm

    ReplyDelete
  7. wadooh.. yg punya nama disitu baru komen hee.. sorry bro lg konsen skripsi maren2...

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...