Friday, July 18, 2014

Berkah Ramadhan

Alhamdulillah puasa sudah sudah tiga minggu terlampaui. Alhamdulillah lagi puasa ku lancar-lancar saja tanpa ada halangan sakit seperti tahun kemarin. Tahun kemarin puasa dapat seminggu aku jatuh sakit di karenakan membeli makanan yang jual dadakan selama ramadhan. Mungkin makanan tersebut mengandung virus atau bakteri sehingga badanku langsung sakit setelah makan makanan tersebut.

Meski puasa lancar tapi aku masih merasa belum sepenuhnya mencari berkah dan amalan di bulan suci ini. Ada saja perasaan yang berkecamuk dalam hati ini. Dan sifat malas selalu saja menghalangi aku untuk melakukan aktifitas sehari-hari. Tapi dengan dorongan dan semangat tanggung jawab dengan berat hati aku lakukan demi terselesaikan tugas hari demi hari.


banyak pilihannya

Alhamdulillah untuk yang ketiga kalinya minggu ini THR (Tunjangan Hari Raya) sudah keluar. Wajah-wajah sumringah bertebaran di mana-mana. Setelah menerima THR aku tidak begitu berminat belanja-belanja untuk hari raya karena aku sudah membeli baju koko dari temanku sendiri. Sebenarnya aku tidak berminat membelinya karena demi membatu ekonomi keluarga temanku itu aku jadi membeli satu di antara beberapa pilihan. Dan Pilihan pada pandangan pertama ternyata kosong akhirnya milih dengan model yang sama tapi warna putih bordir abu-abu. ya sudah lah yang penting modelnya sama.


Pilihan pertama

Mungkin ada yang bilang kalau baju koko itu modelnya jelek atau warnanya tidak suka. Tapi selalu aku kembalikan ke pendapat masing-masing karena selera setiap manusia berbeda-beda. Tapi entah kenapa selera dan model yang aku pilih kebanyakan selera orang tua itu selalu muncul di komentar teman dekatku ketika berbelanja apa pun itu. Aku sih cuek saja emang kenyataanya sudah tua, masak mau dandan gaul ala anak muda masa kini. Itu bukan kepribadianku.

Alhamdulillah yang ke empat kemarin aku dapat parcel lebaran dari percetakan buku langganan kantorku. Setiap lebaran percetakan buku selalu memberikan parcel lebaran untuk semua karyawannya termasuk juga kepada para pelanggannya termasuk aku. Karena aku yang ngurusin percetakan bukunya jadi aku termasuk pelangganya. Parcelnya tidak terlalu mewah sih hanya di bungkus tas kertas biasa, tapi isinya ada yang aku suka. Dan itu tidak mengurangi rasa syukur karena masih di kasih parcel lebaran.

Minggu ini benar-benar mendapatkan berkah di bulan Ramadhan.

8 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...