Saturday, July 26, 2014

Semoga Cepat Sembuh

S
emua orang pada sibuk mudik. Aku tidak begitu heboh dengan mudik, karena cukup dua jam by motorcycle sudah sampai kampung halaman. Masalahnya sekarang aku lagi sakit jadi mengumpulkan tenaga dulu buat rencana mudik besok pagi.

Awal mulanya aku gak tahu kenapa badanku bisa terserang virus batuk pilek. Aku cuman bisa menduga dan mengira-ngira saja kalau virus itu tertular dari segerombolan orang-orang kantor seminggu kemarin. Orang-orang kantor waktu itu ada dua orang yang pilek dan batuk. Meski pada pakai masker aku juga gak yakin virus nggak nyebar kemana-mana. Masalahnya kita satu ruangan dan saling berinteraksi satu sama lain. Aku bilang kalau aku ketularan virus dari kalian, eh ternyata mereka menyangkalnya malah aku di ceramahi kalau emang tubuhku lagi rentan terkena virus. Well done aku gak ngotot ke mereka lagi.

Oke... aku akui tubuhku rentan mungkin lagi lemah antibodyku. Dugaan keduaku adalah saat mau buka puasa waktu itu posisi berada di mall. Menyadari tidak kebagian tempat untuk buka puasa karena food court dan restoran full. Akhirnya aku memilih keluar mall dan cari makan di luar sana. Nah pas keluar dari mall itu aku melihat counter jajanan menjual kerupuk tenggiri kesukaanku. Tanpa pikir panjang aku membelinya. Trus aku makan sambil jalan menuju parkiran.

Sampai rumah aku merasakan tenggorokanku gatal, gejala awal suara ku tidak keluar. Kalau ngomong berat sekali, srperti ngotot berteriak. Aku semakin lemah saja waktu itu. Masuk kantor badanku menjadi panas tidak bergairah. Kepala pusing sekali efek dari pilek. Oke aku jalani saja seperti biasanya.

Hari masuk kantor tinggal sehari. Dan aku masih sakit. Meski sudah aku minumi obat tapi belum juga sembuh total. Tapi hasilnya sudah agak mendingan. Mungkin aku kurang beristirahat karena kebanyakan jalan-jalan pada malam harinya. Ya itu juga salahku sendiri kenapa gak mau istirahat di rumah saja kalau tidak fit badanya. Jadi aku harus menanggung semua akibat yang telah aku perbuat.

Mungkin lebaran besok aku masih sakit kayaknya karena melihat kondisiku masih belum fit. Jadi setelah shalat Ied aku mungkin akan banyak istirahat di kampung halaman sana. Masalah mudik semoga saja aku masih kuat cuman dua jam saja masak gak kuat. Rencana lebaran hari ke empat aku ikut temanku mendaki ke gunung semeru gagal sudah. Itu cita-cita yang ingin sekali aku jalani mumpung masih bisa melihat keindahan dunia. Tapi itu kayaknya tidak mungkin, pupus sudah harapanku. Lebih baik istirahat di rumah saja dari pada memaksakan kehendak.

Well akhir kata selamat mudik bagi semuanya yang menjalankan ritual mudik. Semoga selamat sampai tujuan. Bertemu sanak saudara dan berbahagia selalu.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...