Tuesday, July 1, 2014

Nafsu

M
emang benar apa adanya bahwa manusia itu benar-benar tidak sempurna. Saya sendiri merasakannya bahwa saya tidak sempurna. Dengan otak Manusia sudah bisa berfikir mana yang baik dan mana yang buruk. Meski begitu manusia masih belum bisa berfikir dengan akal sehatnya. Manusia juga memiliki nafsu dan otak lah yang mengendalikan hawa nafsu. Karena manusia tidak akan merasa puas dengan apa yang sudah dimilikinya sekarang.

Iya mata saya langsung merah bila melihat gadget-gadget baru yang bertebaran di etalase. Sepertinya nafsu telah menguasai pikiran saya. Bawaannya ingin sekali membeli gadget baru yang menawan tersebut. Padahal di tangan sudah menggenggam gadget yang saya idamkan dulu.


Meski saya sudah menggenggam smartphone LG Optimus L9 yang sudah menginjak usia satu tahun, tapi saya masih ingin beli smartphone yang lebih canggih dari smartphone yang saya miliki sekarang. Apa daya saat membeli smartphone tersebut kemampuan budget saya mampu beli yang seperti itu. Saya rasa dengan spec memory internal 4GB dan RAM 1GB sudah cukup mumpuni di bidangnya beserta tampilan layar 4,7". Hatiku sangat puas saat itu. Alasan saya membeli merk itu karena saya sangat suka dengan tampilan bezel yang elegan dan merk tersebut jarang orang yang memilikinya pada saat itu.

Kini...dengan bersaingnya smartphone yang merajalela saling memamerkan kecanggihan yang dimilikinya, smartphone punya saya seperti tidak ada apa-apanya di banding dengan smartphone baru yang beredar tahun ini. Semuanya saling berlomba menjadi terdepan dalam menyajikan smartphone untuk memikat konsumen.

Dengan semakin canggihnya suatu gadget berkembang pula aplikasi pendukung yang ada di dalamnya. Sehingga dengan berbekal RAM 1GB smartphoneku lelet kayak keong. Smartphoneku sudah tidak bisa menampung aplikasi-aplikasi baru lainya yang tentu saja berkapasitas besar. Aku ingin beralih ke smartphone dengan kapasitas RAM 2GB. Sehingga saya bisa memainkan aplikasi apa saja yang saya butuhkan tanpa hambatan sedikit pun. Saya kepingin LG G3 (Terlalu berhayal)


Kemarin rekan kerjaku membeli smartphone baru dengan alasan smartphone nya yang lama di kasihkan ke adiknya. Dia beli smartphone SONY dengan layar 5". Apa reaksi saya...tentu saja mataku berbinar-binar melihat ketajaman layar 5" dan apa kata hati kecilku...tentu saja ingin memiliki smartphone dengan layar 5". Sungguh...rumput tetangga memang lebih hijau.

Begitulah insan yang penuh dosa ini selalu saja kurang bersyukur dengan apa yang sudah saya punyai. Tapi saya masih sadar dan masih punya akal sehat untuk berfikir lebih jauh. Apakah hidup hanya memikirkan smartphone saja? tidak. Saya sudah mengerem dalam-dalam roda perputaran uang, agar tidak mengalir untuk hal-hal yang tidak penting. Saya bersyukur ya Allah sudah memiliki semua apa yang saya inginkan. Saya hanya berandai-andai saja lewat tulisan ini saja.

Apakah kalian juga ingin smartphone yang lebih bagus? atau kalian sudah puas dengan smartphone kalian sekarang ini? Semoga apa pun jawabannya, kalian tetap yang terbaik.



6 comments:

  1. Kalo saya sih sudah cukup puas dengan smartphone saya yang sekarang, hehehe...
    Tapi kalo ada duit lebih, bisa kalo ya beli yang lebih canggih lagi, hahahha....
    Ngomongin soal hape emang gak akan ada habis2nya, teknologi selalu berkembang :D
    Kantong pun jadinya kembang kempis :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.....iya bener bro. kalau ngomongin soal smartphone pasti gakada habisnya. Semoga Zippy dapat uang lebih biar bisa beli smartphone yang lebih cangih.

      Delete
  2. Kalau aku terus terang ngga nafsu lihat Gadget kayak di atas Ar.
    Bulan November lalu dikasih kejutan sama suami Smartphone Samsung, pas mau ke tanah air, biar aku nggak ke warnet kalau mau ngecek blog, pulang dari tanah air, ganggur samsungnya :D .. mungkin ntar kalau pergi liburan lagi baru dipakai, itupun juga nggak setiap saat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh.....gitu ya Mbak. Wah...tetap di syukuri aja mbak hadiah dari suami. Di simpan saja nanti kalau ke Indonesia lagi di pakai. Hehehehe....atau kasihkan saja ke saya juga gpp, siap menerima dengan lapang dada. Hehehehe....

      Delete
  3. Wah...kalau urusan gadget saya termasuk orang yang nggak terlalu peduli pengen produk2x yang terbaru atau sedang in dan nggak gampang terpengaruh dengan iklan atau gadget punya orang.... Buat telepon asal bisa sms, ngobrol, kadang2x cek internet (biasanya buat cek google maps karena kesasar di jalan :D atau mengecek kemacetan lalu lintas) itu sudah cukup banget.

    Sekarang saya punya produk Samsung jadul, umurnya 6 tahun, dulu beli di Bangkok yang masih pake keyboard qwerty (ada touch screen kecil juga). Ini hurufnya di keyboard sudah kehapus2x jadi musti pake telepati pas sms biar nggak salah pencet huruf, trus bagian belakang case-nya sudah copot sampe kadang ngeri kalau mau nge-charge.... Tapi sepanjang masih berfungsi baik ya nggak papa juga...BTW, ini lungsuran dulu dari hubby.

    Tapi, nggak tahu bagaimana saya ditawari iphone seri 4s dulu sama adik ipar...nah...dia ini techno-freak banget....selalu mengikuti produk terbaru.... dan memang karena kerjaan dia juga...jadi di kantor dia selalu difasilitasi tiap ada produk telekomunikasi terbaru... Saya sih iya2x aja.... namanya kan dikasih orang, harus disyukuri dong.... hehe :D Meski baru betul2x make iphone lungsuran tadi hampir setahun kemudian karena memang nggak peduli sama beginian. Favorit saya tetep HP yang ada keyboard qwerty-nya .... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuik....Dapat lungsuran iPhone 4s. Enaknya.....
      Iya mbak harus tetap di syukuri. Pemberian harus di rawat baik-baik.
      Iya sih dari aura nya mbak feli emang orangnya cuek gak peduli banget sama gadget terbaru atau something WAH gitu.
      Namanya juga manusia semuany kembali pada kepribadian masing-masing.
      Emang kalau cinta sama yang HP jadul mau gimana lagi. Saya juga masih punya HP jadul. Hehehehehe....

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...