Monday, August 18, 2014

Queen (2014)



Cerita diawali persiapan pesta pernikahan Rani (Kangna Ranaut) seorang gadis berumur 24 yang tinggal di perumahan Rajouri Garden, Delhi. Dia dari hidup dari keluarga kolot, dimana saudara laki-lakinya selalu mengawal kemana pun Rani pergi. Dua hari sebelum pesta pernikahannya, Rani bertemu dengan tunanganya Vijay (Rajkummar Rao) di sebuah cafe dekat rumahnya. Tunangannya mengatakan kalau dia tidak bisa menikahi Rani dengan alasan tidak cocok. Mendengar ucapan itu Rani jadi shok dan menangis. Sampai rumah dia mengunci diri sampai tidak mau makan. Pesta pernikahan batal dan undangan yang sudah tersebar harus segera di batalkan. Tidak juga Rani tapi Orang Tua Rani juga ikut bersedih.
Directed by Vikas Bahl
Produced by Anurag Kashyap
Vikramaditya Motwane
Written by Anvita Dutt (dialogue)
Kangana Ranaut (additional dialogue)
Screenplay by Vikas Bahl
Chaitally Parmar
Parveez Shaikh
Story by Vikas Bahl
Starring Kangana Ranaut
Rajkummar Rao
Lisa Haydon
Music by Amit Trivedi
Rupesh Kumar Ram
Cinematography Siddharth Diwan
Bobby Singh
Edited by Abhijit Kokate
Anurag Kashyap
Production
  company
Phantom Films
Distributed by Viacom 18 Motion Pictures
Release date(s)
  • 7 March 2014
Running time 146 minutes
Country India
Language Hindi


Rani tidak tinggal diam, dia harus bisa Move On dengan cara traveling ke Paris seorang diri untuk melupakan sang mantan. Orang Tua Rani merestui keberangkatan Rani ke Paris demi kebahagiaan putrinya. Sampai di Paris Rani bertemu dengan Vijayalakshmi (Lisa Haydon) biasa di panggil Vijay seorang gadis blesteran Ibu Paris Bapak India. Vijay bekerja di hotel dimana tempat Rani menginap. Mereka menjadi akrab karena Vijay telah menolong Rani dari masalah selama di Paris. Pertama Rani di tangkap Polisi karena tidak membawa paspor, kedua tas Rani di rampas oleh seorang pencuri. Sehingga Rani berencana segera balik ke India.


Tapi keinginan balik ke India di urungkan karena selama di Paris Rani di perkenalkan keindahan kota paris oleh Vijay. Selama di Paris Rani mencoba Disco dan minuman keras yang di larang oleh Vijay mantannya. Rani bebas selama di Paris. Saat berbelanja di toko baju, Rani mencoba beberapa pakaian dan ber selfie ria. Kemudian dia mengirim foto selfie nya itu ke Vijay bukan Vijayalakshmi. Dia tidak menyadarinya kalau foto yang dia kirim itu salah orang. Tanpa sepengetahuan dirinya Vijay mantannya segera mulai mencari keberadaan Rani di kota Paris.


Akhirnya, tiba saatnya untuk mengucapkan perpisahan kepada Vijayalakshmi dan naik kereta ke Amsterdam. Sampai Amsterdam, Rani di hadapkan oleh masalah di hotel backpacker, dimana dia harus tinggal sekamar bersama tiga orang backpacker laki-laki yaitu Taka dari Jepang, Tim dari Paris dan Oleksander dari Rusia. Segera keempat backpacker tersebut menjadi teman akrab dan mengelilingi kota Amsterdam, Berbelanja bersama, sampai Rani mendapat tantangan dari seorang pemilik restoran dimana kalau dia bisa menjual banyak dari makanan yang dia masak nanti keuntunganya bisa di ambil sendiri. Dengan di bantu ketiga sahabatnya Rani memasak makanan khas India Gol-Gappa dan hasilnya banyak yang suka makanan khas India tersebut. Rani banyak belajar saat bertemu sahabat barunya tersebut, dimana dia jadi tahu latar belakang teman-temanya dan mulai memahami bagaimana orang bisa hidup di Negara asing yang sama sekali berbeda dengan kebudayaanya sendiri.


Suatu ketika mereka menemukan Vijay Mantan Rani sedang menunggu Rani di depan Hotel Backpacker. Vijay meminta maaf dan meminta dia untuk mempertimbangkan kembali hubungan yang sudah hancur. Percakapan melibatkan fisik ketika Vijay mencoba untuk meyakinkan Rani. Karena salah satu teman Rani Oleksander tidak terima Rani di perlakukan demikian, dia membalasnya dan Rani segera memberitahukan kalau dia itu Tunanganya, dan Rani menyuruh teman-temanya segera untuk meninggalkan mereka berdua.


Film Drama adventure yang di sutradarai oleh Vikash Bahl dengan berlatar belakang kota Paris, Amsterdam dan bermuara kembali ke India sungguh sangat-sangat keren. Dari segi ceritanya sangat orisinil mampu membuat penonton bertanya-tanya apa yang terjadi selanjutnya setelah tiga puluh menit film berjalan. Film "Queen" mendapat Box Office dengan pencapaian USD 16 juta, dan mendapat rating 8.6 di IMDb. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah Rani jadi balik lagi sama Vijay tunanganya? Atau Rani menikmati hidupnya tanpa Vijay? Saksikan dalam film "Queen".

2 comments:

  1. halo bro, apa kabar, yang film india atas kayak nya seru tuh

    ReplyDelete
  2. Halo juga mas Bayu. Kabar saya baik-baik saja dan sehat. Apa kabarnya juga dengan mas Bayu. Semoga sehat-sehat walafiat saja bersama keluarga di sana. Amin...

    Hehehe...just Bollywood Movie mas Bay.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...