Tuesday, September 23, 2014

Jangan Galau

Aduh...kenapa sih, tangan ini di suruh nulis berat banget rasanya. Apa gara-gara otak nggak konek trus tangan gak jalan. Sering aku menterlantarkan blog ini sehingga jadi gak keurus. Biasanya dengan alasan klasik "aku sibuk" menjadi senjata andalan para blogger. Sudah basi tau. Bener apa tidak? Hayoo...

Kadang setelah buka Dashboard Blog, trus mata tertuju icon New post. Tapi setelah aku me klik New Post otak ku langsung beku. Apa yang akan aku tulis? dulu-dulu padahal aku rajin banget loh nge blog, apa karena emang sudah tua trus semangat untuk ngeblog jadi berkurang. Aku kalau di bilang sibuk urusan duniawi gak juga karena sudah jelas kerjaanku kayak apa.

Pelan-pelan aku nulis kayak anak SD belajar mengarang indah. Mencoba mencari cerita untuk isi blog ini, padahal gak begitu penting tulisanku. Kalau berlatih terus mungkin bisa lancar belajar mengarang indah ini. Perasaan dari dulu aku selalu mensupport diri sendiri untuk berlatih dan berlatih terus. Yah...namanya juga aku, banyak malasnya.

Akhir-akhir ini aku Galau lagi. "Ciiieeee....GALAU" Galau dalam semua hal. Hidup kok di persulit. Yah...aku mencoba menepisnya dan melupakan semua beban masalahku. Aku mencoba mencari hiburan sendiri. Aku nggak mau terpuruk dan menangis dalam sudut kamar kayak anak-anak alay. Aku berfikir lagi. Pasti semua orang punya masalah. Bahkan lebih berat masalahnya dari pada masalahku. Itu lah hidup. Penuh dengan cobaan.

Akhir-akhir ini aku sering denger "Kulit manggis ada ekstrak nya" aku penasaran...mungkin dengan minum ekstrak kulit manggis semua masalah ku hilang begitu saja. Aku ngebayangin berasa "I Feel Free" kayak Mbak Syahrini. Seandainya "Free" beneran pasti akan aku makan tuh kulit manggisnya tanpa harus di ekstrak dulu. Hahahahaha.....Terlalu banyak berhayal.

Aku sudah berusaha tidak mengeluh. Dan aku sudah bisa mengendalikan emosiku. Aku sadar kalau aku dimana-mana selalu jadi minoritas, jadinya aku berusaha tidak terlalu banyak komentar. Aku tidak akan memberi saran meski aku di mintai pendapat. Soalnya sudah pernah kejadian masalah sepele jadi rame. Kalau sudah gitu aku lebih baik diam dan ngalah. Aku ra po po...

Semangat-semangat...terus latihan nulis lagi biar lancar.

4 comments:

  1. Kalau galau karena kerjaan berarti harus cari suasana baru.... setiap persoalan pasti ada sebabnya dan ada penyelesaiannya, paling tidak diupayakan untuk diselesaikan supaya tidak berlarut2x...ibarat penyakit kalau dibiarkan lama2x nanti tambah parah... ayo...jangan galau lagi lah... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah......Iya mbak. Tetap semanagt ini. Saatnya memanjakan diri.

      Delete
  2. Jangan galau2 mas, heheh...
    Coba cari suasana baru.
    Atau gak refreshing aja, semisal ke pantai atau ngemall gitu, heheh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ini sudah refreshing kawan. Terima kasih ya.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...