Friday, July 18, 2008

Jauh/Tinggal Kenangan

Akhirnya fenomena lagu "Jauh/Tinggal Kenangan" terungkap sudah. Lagu tak bertuan itu sempat jadi rebutan dan di klaim oleh orang yang menyanyikan lagu itu. Kini penyanyi lagu "Jauh/Tinggal Kenangan" itu telah menampakkan diri. Dia bernama Abe berasal dari Makasar. Lalu sang pemilik lagu itu menyanyikan lagu "Jauh/Tinggal Kenangan" kemudian di teliti kemiripan suaranya dengan suara aslinya oleh pakar telematika Roy Suryo.

Akhirnya semua itu terjawab sudah bahwa penyanyi aslinya adalah tidak lain adalah Abe dari Makasar. Abe sempat heran dengan berita miring yang beredar luas di dunia maya bahawa penyanyi lagu “Jauh/tinggal Kenangan” itu meninggal bunuh diri setelah menyanyikan lagu tersebut. Apa lagi dengan kecanggihan hand phone, lagu itu sudah beredar luas hingga ke seluruh Indonesia sekitar tahun awal tahun 2007. Dengan kemunculan penyayi aslinya setidaknya teka-teki berita tentang lagu yang simpag siur itu sudah terjawab sudah.

Dilihat dari lirik lagu itu memang tidak jauh dengan cerita kegagalan putus cinta oleh orang ketiga. Dan itu juga di akui oleh Abe saat membawakan lagu itu untuk pertama kalinya di acara kampus di salah satu Universitas di Makasar pada tahun 2005. Abe menceritakan bahwa pada saat itu dirinya memang sedang mengalami putus cinta, tapi tidak sampai terjadi bunuh diri segala setelah menyanyikan lagu itu. Pakar telematika Roy Suryo juga membenarkan itu, bahwa orang yang menyayikan lagu itu masih hidup.

Dengan hadirnya Abe sang pemilik lagu “Jauh/Tinggal Kenangan” itu semua polemik tentang lagu itu terjawab sudah. Dan orang yang mengklaim lagu itu, sekarang tidak lagi mengakuinya bahwa lagu itu miliknya. Selesai sudah cerita lagu “Jauh/Tinggal Kenangan” dan sekarang yang tersisa hanya Tinggal kenangan indah dari lagu “Jauh/Tinggal Kenangan” seperti judul lagu itu sendiri. Semoga berikutnya tidak ada lagi kejadian saling berebut hak cipta seperti lagu “Jauh/Tinggal Kenangan”.

Copyright © arqu3fiq 2008

2 comments:

  1. waduhh...tuch si Abe..gemblung!! ngaku2 dia yg nulis ?? gw tantang..suruh aja sumpah pocong..cacat 7 (tujuh) turunan kalo ternyata bukan dia yg nulis..brani gak dia ??
    gw tau siapa yg mencipta/nulis.. dan org nya masih hidup! pas si pencipta nyanyiin lagu itu, diem2 ada org culas yg ngerekam/nyolong trs diakuin oleh org culas itu sbg ciptaannya. memang ada kisah dibalik lagu itu !
    Roy Suryo ikutan membenarkan "si Abe" sbg penciptanya ?? disogok brapa tuch si Roy Suryo ?? Brani sumpah pocong juga gak tuch si Roy Suryo ?? anyway..thnx friend, loe udah turut ngomentarin/mempopulerkan lagu ini...hwakaka...

    ReplyDelete
  2. lagunya emang enak.. tapi kalau jadi ribut krna nih lagu jadi gmna gitu rasany ????

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...