Thursday, February 28, 2008

Nonton Ayat-Ayat Cinta


Image from here
Hari ini Kamis tanggal 28 hari yang aku nanti-nanti. Peluncuran film Ayat-Ayat Cinta yang di tayangkan serentak di seluruh biaoskop yang aku tunggu-tunggu akhirnya datang juga. Setelah tahu bahwa Novel Ayat-Ayat Cinta akan di filmkan aku jadi tidak sabar menunggu kapan film itu akan tayang. Entah mengapa aku pengen banget melihatnya atau mungkin karena aku sudah membaca Novelnya versi Pdf nya, yang dikirim oleh saudaraku di Qatar lewat Email.

Aku berangkat dari rumah jam 11 siang meluncur ke Surabaya. Aku langsung menuju kantor sepupuku di kantor PU Pengairan untuk menanyakan jadi nonton di mana? dan jam berapa? karena begitu banyaknya bioskop 21 group di surabaya. Akhirnya kami sepakat memilih nonton di Royal 21 karena letaknya sangat dekat dengan kost-kostan spupuku.

Setelah berunding dan spakat nonton di Royal 21, aku langsung menuju Plaza Royal dan sepupuku meneruskan rapatnya yang tertunda gara-gara kedatanganku. Sesampainya di Plaza Royal aku langsung ke Royal 21 dan ternyata!!! Gila... Yang ngantri untuk nonton film Ayat-Ayat Cinta pada jam 17.30 sudah menunggu ala klosotan di lantai studio Royal 21. Kayak antri sembako aja. Aku menuju loket untuk memesan tike pada jam 17.30 ternyata habis terjual alis full dan akhirnya aku memesan yang jam 20.15. Film ini memang begitu sensasi banget, apalagi hari ini adalah tayang perdana Ayat-Ayat Cinta serentak di seluruh bioskop 21 lndonesia.

Jam sudah menunjukkan pukul 6.30 tapi gerimis tidak juga reda. Mau tidak mau aku harus berangkat menjemput sepupuku demi Ayat-Ayat Cinta meski ber hujan-hujan ria. Keluar dari rumah tidak terlalu deras gerimisnya, tetapi lama kelamaan gerimis semakin rapat-rapat ketika memasuki daerah Ketintang. Aku malaz mengeluarkan mantel hujan karena terlalu ribet untuk memakainya, tapi lama kelamaan jaket yang aku kenakan basah juga.

Sampai juga di kostan sepupuku, kami langsung berangkat menuju Royal dan gerimis masih tetap seperti tadi. Kami sengaja memilih tempat parkir resmi Royal demi keamanan karena filmnya selesai agak malam.

Wow...Loby Royal tetap rame seperti tadi siang. Antusias masyarakat kota metropolis untuk melihat Ayat-Ayat Cinta sangat banyak sekali. Kali ini di dominasi oleh penonton keluarga karena banyak Ibu-ibu beserta putra/putrinya.

Pintu bioskop studio 1 sudah di buka para penonton antri memasuki pintu studio 1 dengan tertib. Kami mendapat tempat duduk J no 7 & 8 lumayan dapat di tengah sebelah pinggir karena waktu aku memesan tiketnya, kursi bagian atas sudah full jadi mau tidak mau aku memilih bagian yang masih kosong pada urutan terdepannya.

Akhirnya selesai juga filmnya. Aku menonton sambil megigil kedinginan oleh AC studio yang dingin sekali, di tambah bajuku agak lembab oleh hujan gerimis. Filmnya sangat bagus sekali lebih bagus dari novelnya karena memang kita bisa melihat secara langsung peran masing-masing para tokoh yang diperankannya. Melihat ekspresi senang, sedih, menangis dan sebagainya.

Aku pulang dengan perasaan puas, terjawab sudah rasa penasaran yang aku rasakan selama ini. Film yang banyak menyita perhatian ini layak di acungi jempol, bahkan dua jempol sekaligus. Aku juga bangga dengan perfilman Indonesia yang kini semakin banyak berkarya, karena dulu sempat mengalami vakum selama beberapa tahun. Film indonesia yang sempat mengalami keterpurukan kini semakin banyak mengalami kemajuan. Dari segi tata suara, special efek, teknik pengambilan gambar sudah sangat bagus sekali. Hampir menyamai mega industri film terbesar Hollywood. I Love U Indonesia semoga film kamu go internasional. Aku menunggu karyamu selanjutnya.

2 comments:

  1. Wah ..aku malah belum nonton Ar :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah...itu sudah di tayangkan di TV bolak-balik mbak. Nonton di Youtube aja mbak.

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...