Thursday, February 7, 2008

Madura I Come To You (the end)

Aku terbangun jam 5 pagi pas. Sengaja aku setting alaram karena tadi malam aku tidur jam 1 dini hari. Khawatir kalau-kalau aku bangun kesiangan. Gak enak kan di rumah orang bangun siang-siang. Jam 6 Ichal mengajakku jalan-jalan ke alun-alun ternyata dengan jalan kaki dekat juga. Di alun-alun banyak pedagang dan pengunjung yang asik dengan kesibukannya masing-masing, mungkin ini hari libur jadi sangat ramai sekali. Jam 8 aku bersiap-siap untuk berangkat pulang ke Surabaya. Setelah aku berpamitan pada Ortunya, tiba-tiba "mak bres" hujan turun dengan sangat lebatnya. Akhirnya aku dan ichal langsung masuk rumah tidak jadi mengantar aku ke Terminal.

Lama juga hujannya kira-kira jam 11 agak lumayan reda, tapi masih menyisakan gerimis yang cukup membuat baju menjadi lembab. Aku diantar Ichal naik motor menunggu mini bus ke arah Kamal. Kami sengaja tidak naik mini bus dari terminal, karena sangat lama, dan harus menunggu penumpang agak penuh baru berangkat. Mini bus yang di tunggu-tunggu sudah muncul. Aku bergegas naik ke mini bus yang akan membawaku sampai Kamal. Aku berpamitan pada Ichal meninggalkan sahabatku.

Selama dalam kendaraan mini bus aku tidak bisa menahan rasa kantuk yang melekat. Aku mencoba untuk memejamkan mata dan tidak menghiraukan para penumpang yang saling ngobrol mengunakan bahasa madura yang tidak aku mengerti sama sekali.

Akhirnya Sampai juga di Kamal. Dengan terburu-buru aku langsung menuju loket untuk membeli tiket karana kapal akan segera berangkat menuju Surabaya. Aku tinggalkan Madura dengan perasaan berat sekali. Mungkin suatu saat nanti aku akan datang lagi mengunjungi sahabatku, untuk mengukir sejuta kenangan yang tak kan mungkin terlupakan. Dan aku juga mendapatkan sebuah jawaban dimana imege negatif yang melekat pada orang Madura yang selama ini aku bayangkan itu tidak aku temukan dalam keluarga Ichal yang sangat ramah sekali terhadap tamu. Meskipun tamu itu asing baginya. Aku akan mengingat itu semua.

"Bye...bye... Madura. Maybe, next time l will come to you again."

Thanx for my best friends Ichal, l never forget You and your familly.

2 comments:

  1. hwahahahahaha
    mas pgen ke madura lagi ^^
    ayo0 singgah ke rumahku
    Tak kasih Les gratis bahasa madura.
    ^^
    ayooo kalo gag sekarang Kapan Lagi????
    hihihihi
    mangnya dulu ke madura mana??

    ReplyDelete
  2. @mlungkèr : Bener nih mau ngajarin bahasa Madura? Iya aku pengen ke Madura lagi, tapi nunggu liburan dulu.

    Hayoo ketauan kalau tidak baca lengkap. Baca lagi aku ke Madura mana hayoo

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...