Thursday, February 14, 2008

Dua Film Di Malam Valentine

Seumur hidup gue belum pernah ngerasain gimana rasanya ngerayain malam Valentine atau hari kasih sayang yang paling istimewa tersebut. Seperti apa rasanya dan seindah apa hari Valentine itu.

Malam ini mungkin adalah hari yang sangat special bagiku. Meskipun malam Valentine tidak dengan pacar, melainkan bersama saudara sendiri, tapi gue tetep ngerasa sangat bahagia.

Sore jam 5 gue di telpon sepupu gue mas Yoyok. Dia Menawarkan tiket nonton film di Galaxy 21. Tiket itu dari adiknya Mas Yoyok yaitu mbak Nunuk yang gawe di kantor Indosat Kayun Surabaya. Ada puluhan lembar tiket gratis special hari Valentine dari Indosat. Tanpa malu-malu and sungkan-sungkan gue iyakan tawaran itu.

Jam 5:30 gue meluncur ke Ketintang Madya ll untuk menjemput sepupu gue Dek Nonik, yang gawe di PU Pengairan di Surabaya. Lumayan juga gue nunggunya, coz dia baru pulang dari kantornya, kemudian langsung mandi.

Akhirnya jam 5:50 gue bersama Dek Nonik langsung meluncur ke Galaxy 21, coz gue baru saja di telpon Mbak Nunuk untuk segera meluncur ke Galaxy 21 katanya jam pertunjukan untuk show ke-3 jam 6:30. Gue tancap gas motor dengan kecepat semaksimal mungkin, pasalnya sore-sore gini jam pulang kantor sehingga jalanan jadi sangat macet sekali terutama di sepanjang ruas jalan A. Yani.

Fuih... Akhirnya sampai juga di Galaxy Mall kira-kira jam 6, setelah ngeles kiri ngeles kanan dari mobil-mobil yang berseliweran di jalan. Gue dan Dek Nonik langsung menuju Galaxy 21 di lantai 3 setelah kebingungan mencari tempat kosong di tempat parkir yang begitu penuh sesak layaknya lautan motor. Maklum malam Valentine.

Tiba di loby Galaxy 21, gue hanya menemukan Mas Yoyok dan Amir teman satu kantor Mas Yoyok, yang sedang menunggu Mbak Nunuk dan Mas Andre suaminya Mbak Nunuk plus buah hatinya Shauqi yg lucu banget.

Yang di tunggu pun tiba karena tanpa kehadirannya kami semua tidak bisa masuk ke pertunjukan itu. Kami semua ngobrol-ngobrol sebentar. Pertunjukan segera di mulai dan sreett... Mbak Nunuk mengeluarkan puluhan lembar tiket yang sudah di tukarkan dengan tiket pertunjukan film berjudul "XL". Oh my god tiket sebanyak itu siapa yang akan menonton itu semua? Lalu tiba-tiba Mbak Nunuk masih mengeluarkan 4 lembar voucher, 2 lembar diberikan padaku dan 2 lembarnya lagi diberikan pada Mas Yoyok untuk ditukarkan tiket film terserah pilihan kita. Akhirnya gue dan Mas Yoyok sepakat menuukarkan 4 voucher itu dengan tiket film "LOVE" untuk pertunjukan jam terakhir alias jam 21:20 setelah nonton film "XL".

Jam pertunjukan film "XL" dimulai kami semua berbondong-bondong masuk ke room theater bernomor 5. Wuih rame juga yang nonton film "XL". Di awal film gue ngak konsen dengan itu film, pasalnya gue sibuk sms ke temanku untuk nawarin film selanjutnya yang gue tonton nanti setelah film "XL" kelar. Gue bingung tiket ini mau di apakan nanti?.

Film "XL" dah kelar. Hanya ada satu kata "Lucu" tapi gue sempat kecewa dengan ending film "XL" yang di bintangi Jimmy Aditiya, Sarah Sechan dan bintang tenar lainnya itu. Kami semua berkumpul di depan poster film untuk membahas film berikutnya, jadi nonton apa tidak? Karena pertunjukan berikutnya selesainya jam 11:30. Dan... oh my God Mbak Nunuk ngeluarin 2 lembar voucher lagi untuk diberikan kepada Mas Yoyok, barangkali berubah pikiran ingin nonton film lainnya, karena 4 voucher tadi sudah di tukarkan dengan tiket film "LOVE". Gue pamitan dulu ke Mbak Nunuk untuk mengantar Dek Nonik pulang ke kost-kostan karena dia sudah capek banget seharian gawe.

Wuih... tambah malam jalanan tambah rame. Apalagi di sepanjang jln. Kertajaya banyak esmud-esmud makan malam di resto mewah di sepanjang jln. kertajaya tersebut. Jalanan jadi macet dan waktu yang gue butuhkan 30 menit untuk kembali lagi ke Galaxy 21.

Tiba di Ketintang jam 8:45 perutku keroncongan karena belum makan dari sore. Gue dan Dek Nonik mampir ke salah satu warung depan kantor Telkom Ketintang karena perut Dek Nonik juga sudah keroncongan. Gue makan tidak tenang karena di buru sang waktu. Setelah mengantar Dek Nonik ke kost-kostannya, gue segera tancap gas menuju Galaxy 21. Waktu tinggal 5 menit dari jam pertunjukan film terakhir. Dan itu tidak mungkin gue tempuh dalam waktu 5 menit dari Ketintang sampai Galaxy 21.

Tiba di Galaxy untuk yang ke-2 kalinya jam 9:50 dan film "LOVE" sudah lewat 25 menit. Gue, Mas Yoyok dan Amir yang masih bertahan untuk menonton pertunjukan terakhir. Mbak Nunuk beserta keluarganya sudah pulang. Tinggal tiga orang cowok jomblo yang sedang nonton film "LOVE" kasihan banget dech!!!

Usai sudah film "LOVE" dan tiket yang tidak terpakai tinggal 3 lembar, sangat disayangkan. Dan comment gue tentang film "LOVE" yang di bintangi Laudia Cintya Bella, Irwansyah, Accha dan sederetan artis terkenal lainnya ini alur ceritanya bagus, endingnya juga bagus tapi soundtrack film ini terkesan murahan and basi. Masak lagu-lagu lama di buat soundtrack padahal filmnya mendukung banget. Tapi soundtracknya lumayan cocok dengan keadaan situasi film pas tembang lawas-lawas tersebut di lantunkan.

Gue pulang dengan perasaan senang and bahagia. Karena tidak di duga Valentine kali ini sangat berkesan banget bagi gue. Meski pun hari Valentine mempunyai arti hari kasih sayang dengan san pacar. Toh maknanya juga sama tentang kasih sayang. Dam gue sudah mendapat kasih sayang dari sepupu-sepupu gue yang sangat menyayangi.

Have a nice Valentine's Day Rofiq. I wait You for next Valentine. Although waiting 7 full moon.

1 comment:

  1. wahh... jadi mupeng!!! bukan ma filmnya tapi ma nonton rame-ramenya, seumur-umur aku ga pernah nginjakkan kaki ke bioskop sih.. film XL dah pernah taktonton dari download di kampus

    (blog walking mengusir kejenuhan)

    ReplyDelete