Wednesday, February 6, 2008

Madura I Come To You (Day 2)

Aku terbangun jam 5 pagi. Aku masih tidak percaya kalau aku masih berada di Pamekasan Madura. Aku mencoba untuk berjalan-jalan menyusuri sepanjang jalan kota. Mencoba merasakan dan menghirup segarnya udara pagi hari di Pamekasan. Aku sengaja tidak berjalan jauh karena aku takut kalu tersesat dan tidak bisa kembali lagi. Tidak lama aku jalan-jalan menyusuri kota itu, aku kembali ke rumah untuk membersihkan badan karena jam 8 nanti kelompok musik Ichal akan tampil di pendopo Kabupaten Pamekasan.
Aku dan Ichal bersiap-siap untuk berangkat ke Pendopo Kabupaten. Karena Ichal sudah di calling oleh kelompoknya untuk segera datang latihan gladi bersih. Aku sungguh tidak percaya aku ketemu Brodin presenter dalam acara "Din Brodin" di JTV. Tapi Brodin kali ini mengisi acara Pendopo Rakyat di Pendopo Kabupaten Pamekasan. Acaranya seputar tanya jawab masalah masyaraka sekitar.
Selesai juga acaranya kira-kira jam 12an. Tanpa malu-malu aku langsung minta foto bersama Brodin. Dapat juga fotonya, lumayan nebeng bareng artis lokal. Rombongan Kabut Hitam berkemas-kemas segera meninggalkan Pendopo tempat acara tadi berlangsung. Aku dan Ichal juga meninggalkan Pendopo, kami tidak langsung pulang kerumah tapi aku di ajak ke tempat wisata alam "Api Yang Tak Kunjung Padam" melihat api yang menyala terus tidak pernah mati meskipun hujan deras mengguyurnya. Jaraknya cukup dekat dengan rumah Ichal, karena masih di dalam wilayah Kabupaten Pamekasan.
Pulangnya kami mampir ke kampus UNIRA alias Universitas Madura tempat Ichal kuliah aku di perkenalkan isi dari Kampus UNIRA sebentar. Setelah itu kami mampir ke warung mencoba makanan khas Madura namanya "Campur Lorju'" bagaimana dengan rasanaya? Yahkc.. rasanya sungguh tidak bersahabat dengan lidahku, tapi justru Ichal sbg warga madura sendiri bilang gak enak serasa mau muntah. What da hell this food??? Lalu kami pulang untuk beristirahat. Malamnya aku diajak Ichal berkeliling kota lagi, sambil membeli makanan dan minuman kami mampir ke tugu lancor alun-alun kota depan Masjid Agung. Tak terasa waktu bergulir dengan cepat, jam 12 malam aku belum juga ngantuk. Aku coba untuk posting blog hari ini.
Dan aku ucapkan Good Night selamat tidur sampai jumpa besok.

No comments:

Post a Comment