Monday, December 22, 2008

Selamat Hari Ibu

Waktu kamu dilahirkan. Kamu dalam keadaan tidak ingat apa-apa. Kamu dirawat dan sayang...sebagai balasannya...kamu menangis tiap malam dan mengompol.

Waktu kamu berumur 1 tahun, dia menyuapi dan memandikanmu... sebagi balasannya... kamu menangis sepanjang malam.

Waktu kamu berumur 3 tahun, dia memasak semua makananmu dengan penuh kasih sayang...sebagai balasannya...kamu membuang piring yang berisi makanan itu kelantai.

Waktu kamu berumur 4 tahun, dia memberimu pensil warna...sebagai balasannya...kamu mencorat-coret seluruh tembok rumah.

Waktu kamu berumur 5 tahun, dia membelikanmu baju mahal-mahal dan bagus...sebagai balasannya...kamu memakainya bermain di kubangan lumpur.

Waktu berumur 6 tahun, dia mengantarmu pergi ke sekolah...sebagai balasannya...kamu berteriak "NGGAK MAU...!".

Waktu berumur 7 tahun, dia membelikanmu bola...sebagai balasannya...kamu melemparkan bola ke jendela tetangga.

Waktu berumur 8 tahun, dia memberimu es krim...sebagai balasannya...kamu tumpahkan dan mengotori seluruh bajumu.

Waktu kamu berumur 9 tahun, dia membayar mahal untuk kursus-kursusmu...sebagai balasannya...kamu sering bolos dan sama sekali nggak mau belajar.

Waktu kamu berumur 10 tahun, dia mengantarmu kemana saja, dari kolam renang sampai pesta ulang tahun...sebagai balasannya...kamu melompat keluar mobil tanpa memberi salam.

Waktu kamu berumur 18 tahun, dia menangis terharu ketika kamu lulus SMA...sebagai balasannya...kamu berpesta dengan teman-temanmu sampai pagi.

Waktu kamu berumur 19 tahun, dia membayar semua uang kuliah kamu dan mengantar kamu ke kampus...sebagai balasannya...kamu meminta diturunkan agak jauh dari pintu gerbang biar nggak malu sama teman-teman.

Waktu kamu berumur 20 tahun, dia bertannya "Dari mana saja seharian nggak pulang?"...sebagai balasannya...kamu menjawab "Ah...cerewet amat sih, pengen tahu urusan orang aja".

Waktu kamu berumur 25 tahun, dia membantumu membiayai penikahannmu...sebagai balasannya...kamu pindah ke kota lain yang jaraknya lebih dari 500 Km. *aku belum menikah...Hikz...hikz...*

Wktu kamu berumur 30 tahun, dia memberimu nasehat bagaimana caranya merawat bayimu...sebagai balasannya...kamu mengatakan "Sekarang jamannya sudah beda."

Waktu kamu berumur 40 tahun, dia meneleponmu untuk memberitahukan pesta salah satu saudara dekat...sebagai balasannya...kamu menjawab "Aku sibuk sekali, nggak ada waktu."

Waktu kamu berumur 50 tahun, dia sakit-sakitan sehingga memerlukan perawatanmu...sebagai balasannya...kamu baca tentang pengaruh negatif orang tua yang numpang tinggal di rumah anaknya.

Dan hingga SUATU HARI, dia meninggal dengan tenang...dan tiba-tiba kamu teringat semua yang belum pernah kamu lakukan...dan itu menghantam HATIMU bagaikan ditusuk sebilah pedang.

Maka...

Jika Orang Tua kamu masih ada...berikanlah kasih sayang dan perhatian yang lebih dari yang pernah diberikan kepadamu oleh Orang tua kita.

Jika Orang Tua kamu sudah tiada...ingatlah kasih sayang dan Cintanya yang telah diberikannya dengan tulus tanpa syarat apa pun.

Mungkin hanya petuah bijak ini yang kupersembahkan pada hari Ibu ini, semoga aku dan juga teman-teman merenungi apa yang sudah pernah kita lakukan terhadap Orang Tua yang sangat kita cintai dan sayangi.

Bapak dan Ibu Aku sangat mencintai dan menyayangimu. Ma'afkanlah putramu ini bila telah berbuat kurang ajar.


Selamat Hari IBu
Copyright © arqu3fiq 2008

9 comments:

  1. selamat hari ibu!!.. btw, udah sungkem belum sama ibu?

    ReplyDelete
  2. @Anas : Selamat hari Ibu Juga. Udah tadi pagi-pagi sekali pas mau balik ke Surabaya.

    ReplyDelete
  3. @suryowidiyanto : Thanx ya, selamat Hari Ibu Juga.

    ReplyDelete
  4. He... saya malah masih menyimpan isi posting diatas dalam bentuk file di PDA, untuk pengingat saya kala senggang....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...