Thursday, June 16, 2011

Pindah Lagi

W
ell...kalau tau history tentang kantorku pasti mesam-mesem ketawa atau senyum mengejek . Dulu-dulu banget masih jaya-jayanya kantor dengan nama NICE Center bertengger megah di gedung Graha Pena 11th floor. NICE Center (Nihon Indonesia Cultur Exchange Center) berdiri tahun 2000 dengan jumlah siswa yang belajar bahsa dan budaya Jepang sangat banyak karena lembaga ini satu-satunya lembaga bahasa Jepang di Surabaya. Aku sempat menikmati perpustakaannya yang wah dengan segudang buku bertuliskan hiragana, katakana dan Kanji ketika aku semester 5. Dulu aku sempat berkhayal ingin bekerja di situ tapi namanya juga tetap khayalan jadi terus berjalan seiringnya waktu hingga aku lulus kuliah.

NICE Center
Logo NICE Center

S
eperti roda yang berputar kadang di bawah kadang di atas, NICE Center kali ini sedang berada di posisi bawah. Akhirnya turun dari lantai sebelas menjadi lantai satu alias boyongan ke Jalan Bengawan dan berganti nama menjadi IMA Center (International Mutual Activity Center) pada tahun 2005. Oh...No... aku sudah kehilangan jejak dan tidak bisa berkunjung untuk menikmati perpustakaannya. Cerita punya cerita, NICE Center yang sudah berganti nama menjadi IMA Center itu sudah tidak mempunyai perpustakaan karena tidak punya ruangan untuk sebuah perpustakaan.

IMA Center
Logo IMA Center

W
hat...Move again. Kali ini IMA Center boyongan ke Jalan Sumatera pada tahun 2007 dan berganti nama lagi menjadi I'Mc Center (International Multicultural Center). Ganti nama lagi sampe 3 kali.... Di sini I'Mc Center lumayan dekat dengan Konsulat Jenderal/Konjen Jepang yang bealamatkan juga di Jalan Sumatera, jadi kalau ada apa-apa tinggal melangkah ke gedung Konjen Jepang dengan cepat. Tepat tahun 2008 aku join di perusahaan ini dengan bantuan temanku yang sebelumnya kerja juga di I'Mc Center sebagai Staff EJU (Examination Japanese University) tapi aku masuk bukan menggantikan posisi dia. Aku enjoy dengan pekerjaanku sampai aku terlena dibuainya hingga aku tidak mengetahui diluar sana banyak lowongan pekerjaan yang sedang mencari-cari karyawan. Entah apa yang terjadi pada diriku, kenapa aku tidak mencoba dan mencari pekerjaan yang gajinya besar dan layak. Kembali lagi ke makhluk individu dengan self ego aku tipe orang yang simple gak neko² tapi bukan berarti aku tidak mau maju, memang aku tidak punya nyali untuk mencoba sesuatu hal yang baru yang mungkin banyak tantangan dan rintangan dalam suatu pekerjaan baru. Tapi apa pun itu pendapat orang tentang diriku aku terima karena manusia itu tidak sempurna. Well...wis gak usah di bahas tentang aku, sekarang bahas I'Mc Center lagi.

O
MG....!!! I'Mc Boyongan lagi . Tepat tahun 2011 I'Mc Pindah lagi ke Ketintang. Kali ini tidak akan pendah lagi aku yakin karena gedung ini sudah menjadi hak milik dari I'Mc Center sendiri. Banyak rekan bisnis dari I'Mc Center yang komplain seperti Rekan Bisnis dari JASSO-Jepang(Japan Students Service Organization), Japan Foundation-Jakarta, 3A Network-Jepang, ICEA (Internatioanl Cross Cultural Exchange Assosiation), ABK (Ajia Gakusei Bunka Kyoukai) dan banyak lagi. Komplainnya bermacam-macam seperti komplain dari BOT (Bank of Tokyo) bilang "Kenapa sih pindah lagi?" atau "kapan pindah lagi?" dooh...bikin ribet jawabnya. Kabar baiknya Perpustakaannya hidup lagi, tapi kabar buruknya banyak buku yang musnah dimakan rayap. Sayang banget buku berharga dimakan rayap. kabar baiknya lagi I'Mc mempunyai anak perusahaan lagi bernama "Shiro Kuro Cafe" yang bergerak dalam bidang makanan. Suka duka dialami bersama dalam naungan I'Mc Center. Untuk merayakan kepindahan I'Mc Center dengan gedung milik sendiri berubah pula logo I'Mc Center, yang semula

Logo I'Mc Center Lama
Logo I'Mc Center Lama

menjadi

I'Mc Center
Logo I'Mc Center Baru

dan di tandai dengan perayaan kelahiran I'Mc Center yang baru dengan tampilan Logo Baru. Semoga menjadi lebih baik. amien...

Copyright © arqu3fiq 2011

5 comments:

  1. wooohhh jadi sekarang NICE center namanya berubah? tapi orang-orangnya masih sama kan? siapa itu org jepang yg tinggi dan istrinya juga staf situ ya.. waduuuuh lupa aku namanya *hehe ga sopan* Salam aja wes, darikuh .. kalo mereka ga lupa :D

    Tetapi mengapa namanya dirubah? Apa karena tidak hoki atau kenapa? *lha kok nuduh ga hoki hihihi*

    Jadiii konjen balik ke Jalan Sumatra lagii? Uhuyyy aku dulu smpat nyicip kerja di situ, eh tapi habis gitu pindah ke Darmo Raya apa yah..

    ReplyDelete
  2. @Mamisinga : Berubah semuanya termasuk orangnya. Namanya Obata Sensei Suaminya Arinta san. Alasanya merubah nama aku tidak tahu :-)

    ReplyDelete
  3. Semoga kantor baru bikin tambah betah ya ..

    ReplyDelete
  4. hahah yang paling kesel kalau pindah itu capek ringkasin barang

    ReplyDelete
  5. nico : Hahahah...iya bener nico, aku males angkat-angkatnya.

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...